10 Perangkat Lunak Pelacakan Faktur Terbaik Untuk Bisnis Dan Pekerja Lepas

Dengan menggunakan aplikasi pelacak faktur ini, Anda dijamin akan menghemat waktu dan uang saat mengumpulkan pembayaran dari klien Anda.

Jika Anda mencari perangkat lunak pelacakan faktur terbaik, maka tidak perlu mencari lagi. Dalam posting ini, kami telah mencantumkan 10 alat gratis dan berbayar untuk membuat dan melacak faktur Anda dengan mudah. Dengan menggunakan aplikasi pelacak faktur ini, Anda dijamin akan menghemat waktu dan uang saat mengumpulkan pembayaran dari klien Anda.

Mengapa Anda harus menggunakan perangkat lunak pelacakan faktur?

Faktur yang Anda kirim ke klien adalah bagian dari branding bisnis Anda. Alat ini memungkinkan Anda membuat faktur yang terlihat profesional dan membuat bisnis Anda terlihat lebih serius. Dan, tentu saja, mereka memungkinkan Anda membuat dan mengirimkan faktur dengan cepat, membantu Anda mendapatkan pembayaran lebih cepat juga.

Anda juga dapat menggunakan perangkat lunak pelacak pembayaran untuk mengirimkan pengingat tentang pembayaran yang tertunda. Tidak peduli apakah Anda menjalankan perusahaan atau pekerja lepas, jika Anda terus-menerus berjuang untuk mendapatkan bayaran tepat waktu, hal itu akan membatasi pertumbuhan Anda karena berkurangnya arus kas. Hal itu dapat mempersulit – atau bahkan tidak mungkin – untuk mengambil proyek baru, menyelesaikan pesanan yang sudah Anda mulai kerjakan, atau berinvestasi dalam pertumbuhan bisnis Anda dengan, misalnya, mempekerjakan karyawan baru atau memperbarui alat kerja Anda.

Jadi, mari kita lihat bagaimana aplikasi pelacak faktur ini dapat membantu!

Perangkat lunak pelacakan faktur dan pengeluaran yang membantu Anda mendapatkan pembayaran tepat waktu.

#1 Waktu Meja

manajemen faktur desktime dan perangkat lunak pelacakan pembayaran

DeskTime adalah alat yang membantu Anda tetap produktif dan efisien di tempat kerja. 16.7K perusahaan di seluruh dunia menggunakannya sebagai alat pelacak waktu yang mengukur efisiensi dan produktivitas. Tetapi Anda juga dapat menggunakannya untuk membuat faktur berdasarkan beban kerja Anda pada proyek yang berbeda, dan menghitung pembayaran berdasarkan berapa jam Anda bekerja. Tidak perlu alat tambahan!

Dengan menggunakan fitur Faktur DeskTime , Anda dapat membuat dan mengirim faktur multi-mata uang dan melacak status pembayarannya. Penagihan DeskTime mudah digunakan bahkan jika Anda belum pernah bekerja dengan perangkat lunak faktur sebelumnya.

Untuk siapa: Freelancer, wiraswasta, karyawan.

Harga: Uji coba 14 hari gratis. DeskTime Lite – gratis. DeskTime Pro – mulai dari $7/pengguna/bln; DeskTime Premium – mulai $10/pengguna/bln. Harga lebih rendah dan gratis satu bulan jika Anda memilih langganan tahunan.

#2 Faktur Zoho

faktur mudah

Zoho adalah salah satu alat perangkat lunak pelacakan tagihan terbaik yang membantu Anda mengotomatiskan manajemen arus kas Anda. 

Anda dapat menggunakan perangkat lunak pelacakan pembayaran ini untuk membuat faktur untuk mata uang dan rekening bank yang berbeda, serta menyesuaikannya untuk memenuhi berbagai peraturan dan undang-undang pajak dengan menambahkan bidang khusus baru. Dengan menggunakan dasbor Zoho, Anda dapat melacak pembayaran termasuk pembayaran yang diselesaikan dan pembayaran yang lewat jatuh tempo. Jika Anda perlu menindaklanjuti, Anda dapat mengotomatiskan pengingat pembayaran di aplikasi. 

Hal hebat tentang Zoho adalah dapat digunakan secara kolaboratif oleh tim — cukup tambahkan kolega Anda dan atur hak akses yang berbeda untuk pelacakan faktur bisnis cerdas. 

Untuk siapa: Freelancer, usaha kecil/menengah/besar.

Harga: Gratis. 

# 3 QuickBooks

faktur dan aplikasi pelacakan pembayaran

QuickBooks adalah solusi komprehensif untuk akuntansi dan pembukuan yang dapat Anda gunakan untuk mengatur keuangan dan pembayaran klaim Anda.

Alat pelacak faktur ini membantu usaha kecil untuk menjaga keuangan mereka tetap terkendali dengan membuat dan mengirimkan faktur yang sangat dapat disesuaikan. Jika Anda menghargai sentuhan pribadi pada setiap faktur, seperti dapat menambahkan logo Anda, maka QuickBooks adalah pilihan yang baik untuk Anda. 

Anda dapat bekerja sama dalam pembuatan faktur – cukup undang akuntan atau karyawan Anda. Dengan menyiapkan hak akses yang berbeda, kelola pengguna baru dengan mudah dan apa yang dapat mereka lihat. Aplikasi QuickBooks juga dapat membantu Anda menghitung pajak. Penerimaan pendapatan dan pengeluaran Anda disimpan dalam sistem dan dapat diakses kapan saja. 

Untuk siapa: Usaha kecil.

Harga: Mulai Sederhana – €134/tahun, Esensial – €197/tahun, €268/tahun. 

Gelombang #4

melacak pembayaran Anda

Wave adalah aplikasi pelacakan faktur bisnis kecil untuk pembukuan sederhana dan manajemen pendapatan.

Alat pelacak faktur ini memiliki dasbor yang berfungsi sebagai pusat komando untuk melacak pembayaran yang lewat jatuh tempo, memantau arus kas, dan mengakses informasi kartu kredit. 

Anda dapat menggunakan Wave untuk membuat faktur otomatis atau berulang tanpa harus secara manual mengingatkan pelanggan Anda tentang pembayaran. Wave memungkinkan Anda menerima pembayaran langsung ke kartu dengan menggunakan sistem Wave. Meskipun ini pasti nyaman jika Anda memiliki banyak klien internasional, perhatikan bahwa untuk menerima pembayaran, Anda akan dikenakan biaya transaksi 1% untuk setiap pembayaran bank. 

Untuk siapa: Usaha kecil.

Harga: Gratis. Untuk memproses transaksi kartu kredit online, mereka mengenakan biaya 2,9% + biaya 30¢ (3,4% + biaya 30¢ untuk American Express).

#5 FreshBooks

perangkat lunak akuntansi dan pelacakan pembayaran

FreshBooks adalah salah satu alat perangkat lunak pelacakan faktur terbaik yang menyediakan faktur mudah, manajemen biaya, dan pelacakan pembayaran. 

FreshBooks tidak hanya membantu Anda membuat faktur tetapi juga memungkinkan Anda menerima pembayaran dari pelanggan secara online. Yang perlu mereka lakukan hanyalah menghubungkan kartu kredit, PayPal, atau Stripe — dan setoran akan dimasukkan ke rekening bank Anda.  

Fitur khusus FreshBooks adalah permintaan deposit. Misalnya, Anda dapat meminta 25% dari tagihan Anda di muka, sehingga Anda tidak perlu khawatir menunggu sampai akhir proyek untuk dibayar. Alat ini juga mengotomatiskan tindak lanjut.  

Untuk siapa: Freelancer, wiraswasta, usaha kecil/menengah.

Harga: Beberapa opsi tersedia mulai dari $108/tahun untuk 5 klien yang dapat ditagih hingga Premium seharga $360/tahun dengan opsi yang dapat ditagih tanpa batas. 

#6 Persegi

faktur untuk dibayar lebih cepat

Square Invoices membantu bisnis meminta dan memproses pembayaran dari kartu kredit, cek, dan uang tunai. Anda dapat mengatur pembayaran berulang, melacak pembayaran menggunakan alat pelaporan online, menambahkan tip dan diskon, menghitung informasi pajak, dan banyak lagi. 

Square juga dapat melengkapi Anda dengan terminal jika Anda ingin menerima pembayaran offline. Dalam hal ini, semua penjualan, pengeluaran, dan pinjaman di berbagai akun disinkronkan dan ditampilkan di aplikasi Square Banking. 

Untuk siapa: Wiraswasta, usaha kecil/menengah.

Harga: Anda dapat menggunakan perangkat lunak pelacak pembayaran ini secara gratis. Plus, dengan $ 20 per bulan Anda dapat menyimpan templat faktur, membuat pembayaran berbasis pencapaian, dan menikmati beberapa bonus lainnya. Square memiliki uji coba gratis selama 30 hari.

#7 Faktur Ninja

klien faktur dan dapatkan bayaran online

Invoice Ninja adalah perangkat lunak pelacakan faktur sederhana yang membantu melacak waktu, menagih pelanggan secara online, dan menerima pembayaran tanpa penundaan. 

Ini memungkinkan Anda membuat faktur khusus dan menjadwalkan faktur berulang dan penagihan otomatis. Alat ini secara otomatis mengirimkan pengingat tentang pembayaran yang tertunda kepada pelanggan sehingga Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk itu. Selain itu, Anda dapat melacak pekerjaan yang dapat ditagih dengan Ninja Faktur dan mengubah jam yang dilacak menjadi faktur dalam beberapa klik. 

Untuk siapa: Freelancer, wiraswasta, usaha kecil.

Harga: Alat ini memiliki opsi gratis dengan fungsionalitas dasar. Paket pro dengan opsi klien tidak terbatas, beberapa desain faktur khusus, dan URL yang dipersonalisasi akan dikenakan biaya $20 per bulan jika dibayar setiap tahun (ditambah 2 bulan gratis). Muncul dengan uji coba gratis 14 hari. Biaya paket perusahaan bergantung pada jumlah pengguna, mulai dari $14 hingga $45 per bulan. Jumlah maksimum pengguna adalah 20.

#8 Faktur Sederhana

menagih pelanggan Anda dalam hitungan detik

Aplikasi seluler dan web ini memungkinkan pengguna menghemat waktu saat mengumpulkan pembayaran. Dengan Faktur Sederhana, Anda dapat dengan cepat membuat faktur profesional, mengirimkannya, dan mendapatkan pemberitahuan saat sudah dibaca. Faktur khusus mudah dibuat dalam editor faktur visual. Perangkat lunak pelacakan faktur dan pembayaran ini juga memungkinkan Anda menerima pembayaran dengan kartu, uang tunai, dan cek. Anda dapat membuat kwitansi langsung di Invoice Simple.

Fitur menarik dari Invoice Simple adalah ia menyediakan template perkiraan sehingga Anda dapat dengan cepat memperkirakan biaya proyek dan mengubahnya menjadi faktur hanya dalam beberapa klik. Ini adalah fitur berharga untuk mengurangi waktu tunggu pelanggan dan mengamankan kesepakatan lebih cepat. 

Untuk siapa: Freelancer, wiraswasta, usaha kecil/menengah/besar.

Harga: Gratis.

Bonus: perangkat lunak penagihan berlangganan

Jika Anda seorang pembuat konten, penyedia perangkat lunak, atau bisnis lain yang mengenakan biaya langganan klien, fungsionalitas dasar mungkin tidak cukup untuk Anda. Anda memerlukan alat yang dapat membuat ratusan dan ribuan faktur otomatis setiap bulan dan memperbaruinya dengan cepat jika ada diskon atau kenaikan harga. Untuk itu, Anda bisa menggunakan software billing berbasis langganan. Ini akan membantu Anda melacak setiap pesanan dan tahapannya termasuk pra-pemesanan, penyiapan, dll. 

#9 Pabbly

perangkat lunak faktur berlangganan

Langganan Pabbly adalah alat yang membantu Anda menjual langganan dan mengumpulkan pembayaran dari klien Anda secara online. 

Untuk menggunakan Pabbly untuk pengumpulan pembayaran, Anda harus menghubungkan akun PayPal atau Stripe Anda. Kemudian, Anda dapat membuat produk dan rencana. Pabbly memungkinkan Anda menerapkan penetapan harga dinamis dan menghitung serta mengumpulkan pajak. Alat lain yang berguna oleh Pabbly adalah halaman checkout. Anda dapat membuat tautan checkout dan mengirimkannya ke pelanggan Anda melalui email atau pesan atau bahkan menyematkannya ke situs web Anda.  

Harga: Pabbly memiliki 17 tingkatan harga yang berbeda dari 15 hingga 1500 dolar tergantung pada jumlah klien yang Anda miliki. 

#10 PayWhirl 

perangkat lunak pembayaran berlangganan

PayWhirl dapat membantu Anda mengurangi stres dalam mengelola langganan berulang. Anda dapat menggunakannya untuk menjual langganan, mengelola pra-pemesanan, dan menerapkan rencana penjualan yang beragam untuk berbagai kelompok pelanggan.

PayWhirl memiliki integrasi dengan Shopify, PayPal, Zapier, dan alat lain yang diperlukan untuk manajemen bisnis yang sukses. Fitur unik PayWhirl adalah alat analitik untuk pemantauan dan pelaporan data keuangan sehingga Anda selalu dapat memantau denyut nadi. 

Harga: Anda dapat memulai dengan versi gratis yang membebankan biaya 3% untuk setiap transaksi, paket Business Pro berharga 49$ (2% per transaksi), Business Plus (1% per transaksi), dan Business Ultimate $249 (0,5%) .

Tips
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.