Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Pemandian Air Panas Wonosobo: Dekat Dengan Pusat Kota!

 

Pemandian Air Panas Wonosobo

Berendam di air panas merupakan salah satu cara yang ampuh untuk melepaskan stress dan penat. Hal ini membuat wisata di pemandian air panas wonosobo bisa menjadi salah satu pilihan yang paling tepat.

Namun, perjalanan yang jauh menuju tempat pemandian air panas mungkin akan menjadi perjalanan yang melelahkan. Anda mungkin sudah kehilangan semangat duluan karena tempat tujuan yang sangat jauh.

Karena itu, berikut ini akan dibahas 4 pemandian air panas yang ada di Wonosobo. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota. Jadi, Anda bisa merasa santai tanpa merasa kelelahan di dalam perjalanan.

1. Pemandian Air Panas Panguman Tegalsari

Pemandian air panas satu ini berada di Desa Tegalsari Kabupaten Wonosobo. Jaraknya dari pusat kota kurang lebih 2 kilometer saja. Pemandian air panas ini terletak di tengah-tengah sawah.

Jadi, Anda bisa mandi air hangat sambil menikmati pemandangan pematang sawah yang hijau. Tidak hanya itu saja, kelebihan dari pemandian air panas satu ini adalah tempat antara perempuan dan laki-laki yang terpisah.

Sumber airnya sangat alami dan sangat bersih. Pemandian air panas ini tepat untuk menjadi alternatif melepas lelah bagi Anda. Dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Baca Juga : Air Terjun Di Wonosobo

2. Pemandian Air Panas Panguman Serayu

Berendam di pemandian air panas Wonosobo satu ini akan memberikan sensasi yang berbeda. Karena sumber air panasnya berada di tengah-tengah Sungai Serayu. Lokasi Sungai Serayu ini berada di jalur utama Kabupaten Wonosobo.

Jadi, dipastikan Anda akan sangat mudah untuk mencapainya. Sumber air panasnya sendiri berada di Desa Kalibeber yang tidak jauh dari pusat kota. Walaupun begitu suasana di sekitar sumber air panas sangatlah asri dan hijau.

Anda bisa bersantai di pemandian air panas dengan menikmati pemandangan sekitar sungai. Tidak hanya itu, jika bosan berendam Anda bisa beralih untuk bermain di air yang lebih dingin di Sungai Serayu. Dan juga bisa menikmati wisata arum jeram Serayu.

3. Pemandian Air Panas Manggisan Baru

Nama dari pemandian air panas ini berasal dari lokasinya yang berada di dalam area perumahan Manggisan Baru. Pemandian air panas ini berdekatan dengan Taman Wisata Kalianget. Perjalanan dari pusat kota Dieng kurang dari 2 KM saja.

Cukup mengikuti jalan sepanjang Taman Wisata Kalianget. Kemudian, Pada sebrangnya Anda sudah bisa menemukan gerbang masuk menuju perumahan Manggisan Baru. Anda bisa mengikuti petunjuk arah di dalam area perumahan untuk menemukan pemandian.

Karena berdekatan dengan tempat wisata pemandian air panas lain. Bisa dibilang sumber air panas dari pemandian air panas ini sama dengan sumber Taman Wisata Kalianget. Tempat ini bisa menjadi alternatif Anda jika Taman Wisata Kalianget dirasa terlalu ramai.

4. Taman Pemandian Air Panas Kalianget

Pemandian air panas Wonosobo ini sempat disebutkan sebelumnya yaitu Taman Pemandian Air Panas Kalianget. Jika Anda mencari tempat pemandian air panas dengan fasilitas yang lengkap.

Tambahan lagi dengan fasilitas yang lengkap dengan taman wisata. Anda bisa mengunjungi Taman Pemandian Air Panas Kalianget. Tidak hanya untuk mandi air panas saja, di tempat wisata ini terdapat taman bermain dan alternatif liburan yang lain.

Tidak heran, jika Taman Pemandian Air Panas Kalianget menjadi salah satu tempat wisata paling populer di Wonosobo. Pada musim liburan, kemungkinan besar tempat wisata ini akan ramai pengunjung.

Itulah berbagai tempat pemandian air panas Wonosobo yang lokasinya tidak jauh dari Pusat Kota. Sebenarnya ada banyak pemandian air panas yang bisa jadi pilihan di Wonosobo. Namun, keempat tempat tersebut yang paling dekat dengan pusat kota.

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.