Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Penginapan Murah Di Semarang Dibawah 100 Ribu, Akses Mudah Dan Nyaman

Penginapan Murah Di Semarang

Banyak daya tarik yang dimiliki oleh Semarang. Selain nilai historisnya tinggi, berbagai tempat wisata Semarang tersedia. Tidak heran, ragam penginapan pun dengan mudah bisa Anda dapatkan. Tidak terkecuali penginapan murah di Semarang dibawah 100 ribu. 

Jenis penginapan ini sangat cocok bagi yang travelling dengan dana terbatas. Umumnya, penginapan yang ada di Semarang ini berada di kawasan strategis. Seperti Simpang Lima, Kota Lama, dan sebagainya. Lebih lengkap tentang penginapan murah di Semarang dibawah 100 ribu, referensi berikut tentu menarik untuk Anda.

Aneka Pilihan Penginapan Murah Di Semarang Dibawah 100 Ribu

Walaupun Semarang adalah ibu kota provinsi dan menjadi salah satu kota terbesar di Indonesia, nyatanya mencari penginapan murah tidaklah sulit. Terlebih penginapan ini kebanyakan dekat dengan pusat kota, seperti beberapa pilihan berikut.

1.     Ganesha Homestay

Ganesha Homestay merupakan pilihan tepat jika mencari penginapan murah di Semarang dibawah 100 ribu. Homestay yang nyaman ini dekat dengan Stasiun Tawang dan kaya akan fasilitas. Anda bisa mendapati TV, pendingin ruangan, hingga kamar mandi dalam yang bersih.

Bagi yang berlibur dengan budget terbatas, harga sewa kamarnya sangat menarik. Cukup membayar Rp80.000, Anda bisa menginap dengan nyaman. Adapun akses lokasinya ini tepatnya di Jalan dr.Cipto, Nomor 131, Tawang, Semarang.

2.     Spot On 90100 Hotel

Kawasan Kota Lama Semarang memang sangat memikat. Penginapan yang tersedia juga beragam, salah satunya Spot On90100 Hotel ini. Lokasinya dekat kawasan Kota Lama, tepatnya di Jalan Raya Bandungan, Krajan, Semarang.

Ada beberapa tipe kamar dengan tarif yang bervariasi. Tipe pertama dilengkapi 2 kasur dengan biaya sewa per malam Rp120.000. Ada yang menyediakan 1 kasur double dengan tarif Rp100.000, dan tipe 1 kasur single tarifnya Rp99.000 per malam.

3.     Homestay Semarang

Homestay Semarang cocok dipilih bagi yang sedang mencari penginapan murah di Semarang dibawah 100 ribu 2019. Tarif sewa kamar per malamnya hanya Rp50.000. Meskipun sangat murah, Anda tetap bisa beristirahat dengan nyaman.

Ada fasilitas pendingin udara, kasur nyaman, dan lokasi yang aman. Adapun akses sekitar juga mudah karena homestay ini ada di kawasan pusat kota. Lokasi tepatnya ada di Jalan Seroja Dalam III, No.11, Semarang Tengah.

4.     Tjiang Residence

Tjiang Residence bisa menjadi pilihan penginapan murah di Semarang dibawah 100 ribu 2020. Hanya perlu 5 menit jika hendak menuju Lawang Sewu, dan tidak perlu sampai 30 menit jika hendak ke Achmad Yani Airport.

Walaupun lokasinya sangat strategis yakni di Jalan Gang Pinggir No.24, harga yang dipatok untuk sewa kamar tidaklah mahal. Anda hanya perlu membayar tarif sewa kamar sebesar Rp123.000 per malam. Fasilitas seperti kamar mandi, WiFi gratis, hingga antar-jemput ke bandara juga tersedia.

5.     City One Hotel

Mencari hotel murah di Semarang dibawah 100 ribu? City One Hotel merupakan pilihan cerdas. Lokasinya sangat dekat dengan kawasan Simpang Lima, tepatnya di Jalan Lamper Raya. Walaupun harganya terjangkau, fasilitas yang disediakan cukup baik.

Penginapan Murah Di Semarang Dibawah 100 Ribu

Anda bisa mendapatkan layanan AC atau kipas angin, WiFi gratis, layanan kebersihan, perlengkapan mandi gratis, dan masih banyak lagi. Untuk penataan kamar pun dijamin rapi karena sudah ada petugas khusus. Adapun tarif sewa per malam penginapan ini hanya Rp144.000.

Ternyata ragam penginapan murah di Semarang dibawah 100 ribu cukup bervariasi. Cocok bagi yang ingin liburan ke ibu kota provinsi Jawa Tengah, dengan budget terbatas. Jangan lupa pastikan ketersediaan kamar terlebih dahulu dengan melakukan reservasi di tempat terpercaya.

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.