Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Wisata Di Magetan Yang Lagi Hits Yang Banyak Dikunjungi Wisawatan

berlibur ke Magetan

Ketika hendak berlibur ke Magetan mungkin Anda akan ingat dengan wisata magetan tawangmangu yang terkenal. Wisata ini merupakan sebuah telaga atau danau alami yang berada di lereng Gunung Lawu. Selain itu, jangan lupa untuk eksplorasi ke berbagai tempat wisata lainnya di Magetan.

7 Wisata Di Magetan Yang Lagi Hits Yang Patut Dikunjungi

Magetan itu sendiri berada di lereng Gunung Kawi, tak heran jika banyak tempat wisata alam yang memukau di sana. Apa saja wisata yang bagus dan banyak dikunjungi wisatawan? Berikut ini penjelasannya.

Wisata Di Magetan

1.    Kampung Pinus

Nah, untuk kalangan muda bisa main ke Kampung Pinus untuk melakukan berbagai kegiatan seru seperti outbound. Wisata di Magetan yang lagi hits yang satu ini juga menyediakan camping ground dan wahana ATV, high rope dan lain-lain.

2.    Taman Genilangit

Selanjutnya Anda juga bisa berkunjung ke tempat Wisata di Magetan terbaru yang memiliki beragam spot foto menarik. Di sini juga tersedia taman bermain dan café untuk pengunjung sehingga bisa bersantai dan nyaman ketika membawa anak-anak.

3.    Air Terjun Tirtasari

Wisata di Magetan yang lagi hits yang satu ini masih satu kawasan dengan wisata telaga Sarangan. Di sekitarnya juga banyak perkebunan dan hutan pinus yang membuat suasana semakin asri. Air terjunnya juga segar sekali karena berasal dari pegunungan.

4.    Ujung Kulon Janggan

Masih ada satu lagi destinasi wisata yang anak muda banget yaitu Ujung Kulon Janggan. Berkunjung ke sini bisa sekaligus melihat indahnya pemandangan Gunung Lawu. Ada juga spot sepeda terbang, gardu pandang, meja terbang dan ayunan untuk berfoto ria.

5.    Taman Ria Maospa

Wisata di Magetan yang lagi hits berikutnya yang wajib dikunjungi apalagi saat bersama keluarga yaitu Taman Ria Maospa. Di taman ini ada banyak dikunjungi saat akhir pekan dan tersedia beragam spot menarik yang bisa dinikmati. Ada area bermain, mini zoo bahkan kolam renang sehingga cocok untuk liburan akhir pekan bersama keluarga.

6.    Telaga Wahyu

Telaga Wahyu

Ada satu lagi destinasi wisata telaga atau danau yang patut dikunjungi saat ke Magetan yaitu telaga Wahyu. Di sekitarnya juga masih sangat asri, mengingat lokasinya berada di lereng Gunung Kawi. Terdapat wahana bebek kayuh yang bisa disewa untuk memutari danau ini.

7.    Mbah Joe Resort

Selanjutnya terdapat wisata di Magetan yang lagi hits Tawangmangu yang merupakan sebuah penginapan bernama Mbah Joe Resort. Banyak wisatawan yang menginap di sini karena ada banyak spot wisata di sekitarnya dan juga pemandangannya sangat indah.

Kuliner Khas Magetan Paling Populer

Saat berkunjung ke Magetan jangan hanya jalan-jalan ke tempat wisata di Magetan yang lagi hits tetapi juga patut berburu kuliner khas di sana. Salah satu kuliner yang unik dan wajib dicicipi yaitu Tepo Tahu.

Makanan ini terdiri dari potongan lontong dan juga beragam sayuran seperti taoge, kangkung, bayam, kubis dan lain-lain. Sebenarnya namanya hanya Tepo, tetapi karena biasanya dilengkapi dengan potongan tahu jadinya disebut Tepo Tahu. Beberapa juga ada yang ditambah potongan tempe dan kikil. Untuk bumbunya biasanya menggunakan bumbu pecel atau bumbu kuah santan dan sambal.

Di Magetan juga ada jajanan sempolan yang terbuat dari daging ayam giling dicampur tepung terigu lalu ditusuk dan digoreng. Tak ketinggalan juga Getuk Lindri yang langganan menjadi oleh-oleh khas Magetan. Jajanan Getuk juga banyak digunakan pada acara hajatan seperti pernikahan, ulang tahun dan lain-lain.

Liburan Anda dan keluarga pasti terasa lebih lengkap setelah mencicipi kuliner khas Magetan. Apalagi setelah puas jalan-jalan ketempat wisata, lalu berburu kuliner dengan perut lapar pasti seru.

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.