Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut 5 Destinasi Wisata Alam Posong

Wisata-Posong-Temanggung

Di Yogyakarta tepatnya di kaki Gunung Sindoro terdapat wisata alam Posong Temanggung yang cukup terkenal. Lokasinya sendiri diapit oleh dua gunung yaitu Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing sehingga panorama atau pemandangannya sangat eksotik.

Destinasi Wisata di Posong Temanggung

Tempat wisata alam Posong merupakan salah satu destinasi wisata komplet yang cocok dikunjungi beramai-ramai. Anda bisa pergi kesana bersama teman atau keluarga supaya lebih seru. Di sana fasilitasnya sudah lengkap mulai dari area parkir, tempat makan, musholla, toilet, gazebo, camping ground, penginapan, hingga pusat souvenir.

Untuk menuju ke sini, bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan jarak sekitar 22 km dari pusat kota. Lokasinya sendiri berada di daerah Tlahap, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Nah, spot-spot wisata yang bisa dinikmati antara lain:

1.    Pemandangan dan Sunrise

Di wisata alam Posong kabupaten Temanggung Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah dan juga bisa melihat sunrise dan sunset. Tak heran jika banyak wisatawan yang berebut untuk berfoto karena memang tempatnya sangat instagramable. Untuk menikmati sunrise Anda sebaiknya berangkat sebelum pukul 5, tenang saja, wisata Posong dibuka sejak pagi sekitar jam 4 pagi.

2.    Berbagai Wahana Menarik

Di wisata alam Posong juga banyak tersedia wahana seru yang bisa dinaiki oleh pengunjung. Anda bisa bermain flying fox, becak wisata dan beragam wahana seru lainnya. Permainan ini pasti akan seru jika dilakukan bersama-sama dengan keluarga, pasangan atau bersama teman.

3.    Kuliner Khas Wisata Alam Posong

Jika ingin mencoba berbagai makanan atau kuliner khas Posong, Anda bisa mampir ke pusat oleh-oleh di sana. Salah satu yang terpopuler yaitu kopi posong yang bisa dibeli dan dibawah pulang dan bisa juga dinikmati di cafe Posong. Di sekitar lokasi wisata juga banyak warung makan sehingga tidak perlu khawatir jika kelaparan.

4.    Camping dan Outbound

Di tempat wisata ini juga terdapat camping ground lho, jadi teman-teman bisa camping dengan mudah dan asyik. Tak hanya itu, Anda bersama rombongan wisata juga bisa melakukan kegiatan outbound yang seru.

5.    Penginapan di Wisata Posong

Selain camping, Anda juga bisa menyewa penginapan di sana. Bermalam di penginapan lebih cocok untuk wisatawan yang berlibur bersama keluarga atau yang membawa anak-anak.

Tips Liburan ke Wisata Alam Posong

Wisata Alam Posong

Supaya liburan anda semakin seru dan menyenangkan, berikut terdapat beberapa tips untuk persiapan sebelum berlibur ke wisata Posong.

  1. Sebaiknya berkunjung saat musim liburan tiba agar puas menginap di wisata Posong Temanggung Jawa Tengah
  2. Untuk dapat menikmati sunrise Anda bisa berkunjung di pagi hari, dan jangan lupa untuk menunggu sunset juga di sore hari
  3. Kenakan pakaian hangat karena di sana udaranya sejuk alias dingin khas daerah pegunungan
  4. Siapkan kamera Anda karena wisata alam Posong foto dan spot pemandangannya bagus-bagus, boleh juga menyiapkan OOTD terbaik untuk foto-foto
  5. Akan lebih baik jika membawa uang cash lebih karena saat berkunjung ke tempat wisata pasti ada saja yang ingin dibeli

Berkunjung ke wisata alam Posong rasanya pasti menyenangkan sekali, apalagi di sana udaranya sejuk. Jika cuaca sedang cerah pasti nyaman sekali rasanya. Liburan ke tempat wisata alam bisa jadi pilihan terbaik untuk menenangkan diri dan menghilangkan stress. Selain itu, jika berlibur bersama keluarga maka akan jadi kenangan yang indah.

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.