Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berkunjung Ke Tawangmangu, Yuk Kunjungi 4 Tempat Rekreasi Terbaru Dan Populer Berikut Ini!

Rekreasi-Tawangmangu

Ingin melepas penat dari segala aktivitas pekerjaan sehari – hari, kamu bisa berkunjung ke berbagai tempat rekreasi Tawangmangu yang seru dan menarik untuk dijadikan pilihan liburan di akhir pekan. Dengan berbagai pilihan wisata populer dan sudah banyak dikunjungi wisatawan, tahukah kamu apa saja pilihan tempat rekreasi yang wajib dikunjungi? Jika kamu penasaran, bisa menyimak informasi lengkapnya di artikel berikut ini.

4 Tempat Rekreasi Tawangmangu Terbaru Dan Populer Berikut Ini!

1. Taman Wisata Balekambang

Salah satu wisata Tawangmangu terbaru yang bisa kamu kunjungi yakni Taman Wisata Balekambang yang berlokasi di Jl. Balaikambang, Kalisoro, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792. Wisata ini hadir dengan menawarkan berbagai spot menarik bagi wisatawan yakni mulai dari miniatur keajaiban dunia sampai dengan kolam renang tematik. Dibuka setiap hari mulai dari pukul 09.00 WIB – 15.00 WIB, kamu bisa pergi ke tempat wisata ini cukup dengan membayar tiket masuk terjangkau yakni sekitar Rp 20 ribuan saja per orang.

2. Wisata Bukit Sekipan

Beralamatkan di Jl. Sekipan, Kramat, Kalisoro, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792, destinasi wisata liburan keluarga ini memiliki berbagai fasilitas super lengkap untuk dinikmati para wisatawan seperti halnya mushola, toilet, tempat parkir, gazebo, warung makan sampai dengan tempat penginapan. Adapun aktivitas yang bisa kamu lakukan di wisata menarik ini yakni berenang, foto – foto, camping, permainan outbond dan lain – lain. Ketika kamu berkunjung ke wisata ini, maka kamu akan dapat menikmati berbagai keindahan kampion yang mana hanya ada di hari Sabtu saja. 

3. Cemoro Kandang

Tempat rekreasi Tawangmangu yang bisa dijadikan pilihan destinasi wisata menarik selanjutnya yakni Cemoro Kandang. Berlokasi di Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kec. Tawangmangu, Kabupaten karanganyar, Jawa Tengah 57792, wisata jalur pendakian Gunung Lawu ini sering dikunjungi oleh para wisatawan. 

Di tempat ini, kamu nantinya akan disuguhkan pemandangan Karanganyar dari ketinggian bahkan bisa mengintip wisata Telaga Sarangan karena letaknya yang berada di ketinggian 1.800 Mdpl. Untuk bisa ke lokasi wisata ini, kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10 ribu saja per orang.

4. Air Terjun Kedung Sriti

Memiliki panorama yang indah dan sayang untuk dilewatkan begitu saja, kamu bisa berkunjung ke air terjun yang berlokasi di Kalisoro, Tawangmangu. Dengan ketinggian sekitar 10 meter, kamu bisa menikmati sensasi dinginnya aliran air yang mengalir di air terjun tersebut.

Terlebih lagi jika kamu datang saat musim datang tiba, maka akan melihat debit air yang deras dan sensasi dinginnya tentunya akan semakin kuat di kulit. Jika kamu tertarik ke tempat ini, maka perlu berjalan kaki dengan jarak yang lumayan jauh namun akan menyenangkan karena terdapat panorama yang indah di kiri kanan jalan.

Baca Juga : Wisata Jeep Tawangmangu

Demikianlah 4 tempat rekreasi Tawangmangu yang bisa kamu jadikan pilihan destinasi liburan seru dan menarik untuk sekedar melepas penat dari aktivitas pekerjaan sehari-hari.

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.