Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Heha Ocean View, Replika Santorini di Yogyakarta

 

Wisata-Heha-Ocean-View

Santorini yang ada di Yunani sana ternyata ada replikanya di Indonesia. Ini dia Heha Ocean View. Banyak yang mengatakan bahwa tempat wisata ini sangat mirip dengan Santorini yang ada di benua Eropa sana.

Memang bisa dilihat di Heha Ocean View foto yang banyak bertebaran di media sosial. Tampilannya berupa aneka hotel yang didesain layaknya Santorini di pinggiran pantai. Tentu banyak yang penasaran apa saja daya tarik dari Heha Ocean View ini.

Wisata Asyik di Heha Ocean View

Berlibur ke kawasan pantai memang menyenangkan. Terlebih jika sudah difasilitasi dengan penginapan yang letaknya tepat di bibir pantai. Wisata yang sedang hits ini juga menawarkan hal demikian yang membuat daya pikatnya semakin tinggi. Ini dia sejumlah daya tariknya.

1.     Lokasi

Tempat wisata yang Instagramable ini tidak sulit ditemukan. Anda bisa menyambanginya di kawasan Gunung Kidul. Lebih tepatnya ada di Desa Bolang, Kecamatan Panggang, Girikarto, Gunung Kidul.

Berada di Gunung Kidul, tentu tak heran jika pantai di kawasan ini terkenal dengan pasir putih dan ombaknya yang besar. Jangan khawatir untuk jarak tempuhnya dari pusat kota. Jika dari Malioboro, Anda hanya perlu waktu sekitar 1 jam untuk sampai ke kawasan wisata ini.

2.     Tebing yang Disulap Sedemikian Rupa

Hal menarik dari tempat wisata hits ini adalah bentuknya. Lokasinya di tepi tebing yang sudah dibangun sedemikian rupa. Wisatawan dapat menikmati indahnya deburan pantai di sekitar tebing.

Tata letaknya dibuat berundak-undak sesuai bentuk tebingnya. Terdapat tiga pembagian kawasan untuk memudahkan wisatawan. Mulai dari kawasan bawah, tengah, hingga atas yang semuanya bisa dinikmati wisatawan untuk melihat indahnya panorama pantai.

Wisata-Heha-Ocean-View-Jogja

3.     Heha Ocean View Harga Tiket dan Jam Buka

Heha Ocean View memang cocok untuk yang ingin liburan ke pantai dengan suasana berbeda. Anda pun dapat berkunjung ke wisata pantai di sekitarnya seperti Pantai Segoro, Pantai Gesing, Pantai Nguluran dan lain sebagainya.

Harga tiket masuknya juga terjangkau walaupun dikenal strategis. Anda hanya perlu membayar sekitar Rp20.000 untuk tiket masuknya. Sedangkan jam bukanya setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 15.00 untuk Senin sampai Jumat. Sementara saat weekend, jam bukanya dari 09.00 hingga 21.00 WIB.

4.     Penginapan di Kawasan Wisata

Salah satu daya tarik utama di Ocean View ini adalah penginapannya. Hotel di kawasan ini didesain seperti Santorini. Bangunan warna putih, berundak-undak di atas bukit dengan view laut tentu akan mengingatkan Anda dengan kawasan wisata di Yunani.

Heha Ocean View hotel pun sangat beragam pilihannya. Salah satunya adalah Heha Ocean View Glamping. Untuk tarif menginap per malamnya adalah Rp888.000 dengan fasilitas breakfast resto. Sedangkan tarif Rp1.100.00 berfasilitas breakfast floating yang kekinian.

5.     Harga Makanan yang Masuk Akal

Walaupun harga penginapan di kawasan wisata ini cukup tinggi, jangan khawatir untuk harga makanan di sekitar wisata. Pengelola mematok tarif makanan yang cukup terjangkau. Setidaknya dengan harga Rp5.000 hingga Rp20.000, Anda bisa menyantap aneka makanan lezat.

Untuk pilihan makanan dengan harga menengah atas juga tersedia. Bagi yang ingin makan dengan pilihan menu yang lebih mewah, sudah ditempatkan di resto-resto sekitar. Hal ini dikelola oleh pihak pemilik wisata agar kawasan ini semakin ramai pengunjung, dan bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Nah itu dia ulasan tentang Heha Ocean View yang sekilas memang seperti Santorini yang ada di Yunani sana. Bagi yang hendak liburan ke Jogja, jangan lupa untuk memasukkan kawasan wisata ini ke daftar kunjungan Anda.

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.