Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 3 Objek Wisata Favorit di Tawangmangu yang Populer di Kalangan Wisatawan

objek-wisata-di-Tawangmangu

Seperti yang kita ketahui, bahwa Tawangmangu merupakan salah satu wilayah yang memiliki keanekaragaman panorama alam yang menakjubkan seperti gunung, hutan, air terjun, bukit dan lain sebagainya.

Dengan banyaknya panorama alam ini, tidak mengherankan jika banyak sekali kalangan wisatawan yang memutuskan untuk berkunjung ke wilayah ini. Bagi kamu yang mungkin tertarik berkunjung kesini, tidak ada salahnya untuk datang ke berbagai objek wisata di Tawangmangu populer berikut ini.

3 Objek Wisata Favorit di Tawangmangu yang Populer

1. Air Terjun Grojogan Sewu

Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 81 meter ini dikatakan sebagai salah satu wisata Tawangmangu terbaru dan favorit bagi kalangan wisatawan. Di dekat lokasi air terjun ini, kamu bisa menemukan berbagai spot foto menarik yang mampu memanjakan mata. Selain itu, kamu bahkan juga bisa menikmati kuliner menarik berupa sate kelinci yang bisa dibeli di dekat lokasi wisata tersebut.

Untuk bisa sampai ke lokasi ini, kamu perlu melewati sebanyak 1.250 anak tangga terlebih dahulu. Meski terbilang cukup melelahkan untuk ditempuh karena banyaknya tangga menuju untuk bisa sampai ke air terjun Grojogan Sewu, akan tetapi rasa lelahmu akan terbayar setelah melihat keindahan panorama alam yang satu ini.

 2. Candi Cetho

Berlokasi di Dusun Cetho, Desa Gumeng, Kecamatan Jenawi, kamu juga bisa menemukan objek wisata menarik berupa Candi Cetho yang merupakan peninggalan kerajaan Hindu. Umumnya, candi ini berada di ketinggian 1.496 Mdpl sehingga menjadikan peninggalan sejarah ini dikatakan sebagai candi tertinggi di Indonesia.

Diperkirakan candi ini dibangun pada masa kerajaan Majapahit yang membuat para wisatawan yang berkunjung serasa menikmati suasana di Bali. Adapun objek wisata di Tawangmangu berupa Candi Cetho ini sendiri dikatakan masih memiliki konsep punden berundak. Sehingga, tidak heran jika wisatawan yang berkunjung akan merasakan sensasi suasana khas Hindu kuno.

 3. Wisata Telaga Sarangan

Bagi kalangan masyarakat Indonesia tentunya sudah tidak asing lagi ketika mendengar salah satu objek wisata populer bernama Telaga Sarangan, bukan? Ya, telaga yang terletak sekitar 16 km dari wilayah Magetan ini sendiri memiliki luas 30 hektar dan memiliki kedalaman air setinggi 28 meter. Berada di lokasi pegunungan, menjadikan Telaga Sarangan sering kali dikatakan sebagai objek wisata yang menawarkan suasana alami di Tawangmangu.

Di lokasi ini, kamu nantinya juga bisa menikmati berbagai macam kuliner makanan lezat yang mampu menggugah selera. Bahkan yang menariknya lagi, kamu juga bisa menaiki wahana speed boat yang ditawarkan oleh pihak pengelola wisata.

Baca Juga : Tiket Masuk Sakura Hills

Jadi, itulah beberapa objek wisata di Tawangmangu populer yang bisa menjadi bahan pertimbangan bagi kamu untuk bisa menghabiskan waktu liburan akhir pekan lebih seru dan menyenangkan. Pastikan sebelum berkunjung ke lokasi ini, siapkan segala sesuatunya secara matang ya!

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.