Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Berbagai Destinasi Wisata Tawangmangu yang Bisa Dikunjungi dari Pagi Sampai Malam Hari

Tawangmangu-malam-hari
Tawangmangu malam hari

Dikenal sebagai salah satu tujuan wisata di Karanganyar, menjadikan Tawangmangu menjadi incaran para wisatawan dari berbagai daerah untuk bisa berkunjung ke tempat tersebut. Di tempat ini, kamu nantinya bisa merasakan udara yang sejuk dan pemandangan hijau di sekitarnya yang sangat mendukung para wisatawan untuk sekedar melepas penat dari aktivitas pekerjaan sehari – hari. Apabila kamu ingin menikmati suasana Tawangmangu malam hari, sebaiknya berkunjung ke beberapa destinasi wisata recommended berikut ini.

Destinasi Wisata Tawangmangu Malam Hari

Pasar Wisata Tawangmangu

Di pagi hari, kamu bisa terlebih dahulu berkunjung ke salah satu objek wisata Tawangmangu terbaru bernama Pasar Wisata Tawangmangu. Di tempat persinggahan pertama ini, kamu bisa berburu aneka macam kuliner untuk sarapan dan camilan sebagai bekal untuk menemani perjalanan liburanmu nanti. Berlokasi di depan Terminal Tawangmangu, kamu yang ingin berkunjung kesini bisa naik transportasi umum ke Tawangmangu dan turun di Terminal Tawangmangu. Setelah itu, kamu tinggal berjalan kaki menuju Pasar Wisata Tawangmangu.

Air Terjun Grojogan Sewu

Setelah menikmati kuliner sarapan di Pasar Wisata Tawangmangu, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke tempat wisata ikonik berupa Air Terjun Grojogan Sewu. Cukup dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih 10 menit saja, kamu sudah bisa sampai ke lokasi wisata air terjun ini dari lokasi pertama. Mengingat air terjun ini memiliki banyak sekali anak tangga yang harus ditempuh oleh para pengunjung, maka sebaiknya kamu menjadikan wisata air terjun ini sebagai tujuan wisata utama yang perlu dikunjungi.

Mencari Tempat Penginapan di Tawangmangu

Jika kamu sudah merasa kelelahan dan tidak sanggup untuk melanjutkan destinasi wisata lain, maka sebaiknya langsung mencari akomodasi tempat penginapan yang mudah dijangkau di Tawangmangu seperti hotel, homestay dan lain - lain. Di tempat penginapan ini, kamu nantinya bisa beristirahat sejenak melepas lelah sembari menikmati suasana Tawangmangu malam hari. Kendati demikian, sangat disarankan bagi kamu untuk memesan tempat penginapan di Tawangmangu jauh – jauh hari sebelum liburan agar nantinya tidak terlalu menguras waktu dan tenaga.

Berjalan-jalan di Area Penginapan

Apabila lokasi penginapan yang kamu pilih dekat dengan objek wisata yang menarik di Tawangmangu, maka sebaiknya kamu jangan menyia – nyiakan kesempatan untuk bisa berjalan – jalan di sekitarnya. Sebab, di tempat ini kamu nantinya akan merasakan sensasi berbeda yang ada ketika berkunjung di pagi hari maupun malam hari di Tawangmangu. Di samping itu, kamu juga bisa menikmati aneka kuliner makanan dan minuman yang dijual di sekitarnya.

Itulah tadi beberapa list destinasi wisata di rekreasi Tawangmangu yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan untuk dikunjungi di waktu pagi sampai malam hari sembari menikmati suasana Tawangmangu malam hari yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.