Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Lupa! Kunjungi 5 Wisata Baru Di Tawangmangu Ini

Tawangmangu memiliki banyak objek wisata baik dari wisata hiburan hingga wisata alam yang bisa kamu nikmati sepanjang liburan. Kamu boleh jalan – jalan sendiri, atau bersama teman, ataupun bersama keluarga ke Tawangmangu ini karena semuanya menyenangkan.

Objek wisata yang terkenal di Tawangmangu adalah objek wisata alam yaitu beberapa air terjun yang indah di lereng Gunung Lawu. Namun, tahukah kamu bahwa terdapat beberapa objek wisata baru di Tawangmangu?

Wisata Tawangmangu terbaru ini dijamin tidak akan membuatmu bosan berkunjung ke Tawangmangu. Terutama daerah Tawangmangu terkenal sejuk yang bisa membuatmu betah berlama – lama disana. Nah, jika kamu belum mengetahu objek wisata baru apa saja yang ada di Tawangmangu, Yuk, simak 5 wisata baru di Tawangmangu ini yang bisa menjadi rekomendasi tujuan jalan – jalanmu.

wisata-baru-di-tawangmangu

5 Wisata Baru Di Tawangmangu

 

1. Agrowisata Sondokoro

Jalan – jalan sekeluarga mungkin akan sangat tepat jika datang ke wisata baru Agrowisata Sondokoro ini. Terutama jika kamu telah memiliki anak – anak, di Agrowisata Sondokoro terdapat beberapa wahana yang dapat dinikmati anak – anak dan orang – orang dewasa. Di sini terdapat wahana yang menyenangkan seperti flying fox dan waterboom.

Selain itu, kamu bisa berkeliling Agrowisata Sondokoro dengan kereta tua sambil mengambil foto – foto yang bagus. Banyak spot yang bisa dijadikan background selfie di objek wisata ini.

 

2. Taman Ria Balekambang

Meskipun nampak hanya seperti hutan, namun objek wisata Taman Ria Balekambang ini menyediakan view pohon pinus yang indah dan angin yang sejuk. Suasana seperti ini sangat cocok untuk piknik. Selain itu kamu juga bisa melihat satwa hutan seperti rusa. Serasa sedang berada di alam liar bukan?

 

3. Candi Cetho

Letak Candi Cetho adalah tepat di kaki gunung Lawu sehingga candi ini sering dijadikan akses awal bagi para pendaki yang ingin naik ke puncak gunung Lawu. Pemandangan alam dan sejarah juga dapat dinikmati jika kamu datang ke Candi Cetho ini, tiket masuknya juga sangat murah, kamu hanya akan diminta biaya sebesar 5.000 rupiah dan kamu sudah bisa menikmati suasana sejuk dan indahnya Candi Cetho.

 

4. Kebun Teh Kemuning

Kebun teh juga dapat menajdi objek wisata alam yang menyegarkan. Dengan memasuki kebun teh di Kemuning ini, kamu bisa mencium aroma daun teh yang wangi serta melihat hamparan luas berwarna hijau dipenuhi tumbuhan teh. Biasanya pengunjung yang datang kemari akan mengambil foto selfie.

 

5. Rumah Atsiri

Rumah Atsiri Indonesia merupakan objek wisata edukasi yang dikembangkan dari bangunan bekas pabrik citronella milik Indonesia dan Bulgaria. Bangunan pabrik bekas ini telah dimodif menjadi lebih bagus dan indah. Kamu juga dapat menikmati indahnya tanaman atsiri sambil menyantap hidangan restoran yang sangat enak.

Itulah objek wisata baru di Tawangmangu yang bisa kamu nikmati. Yuk, datang ke Tawangmangu.

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.