Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Sampai Tidak Tahu, Ini Dia Tempat Wisata Tawangmangu Terbaru

Apakah kamu sedang mencari tempat wisata terbaru di Tawangmangu? Kali ini kita akan membahas mengenai tempat wisata Tawangmangu terbaru yang bisa kamu kunjungi. Pastikan kamu menyiapkan diri untuk melihat keindahannya.

Berlibur merupakan suatu kegiatan yang penting untuk dilakukan jika kamu terlalu sibuk dengan pekerjaan. Tidak ada salahnya, jika kamu meluangkan waktu untuk berlibur singkat. Nah, kamu bisa mencoba mengunjungi destinasi wisata terbaik di Tawangmangu.

tempat-wisata-tawangmangu-terbaru

Tempat Wisata Tawangmangu Terbaru

Beberapa tempat wisata Tawangmangu terbaru yang bisa kamu kunjungi untuk liburan singkat, sebagai berikut:

 

1. Air Terjun Pringgodani

Bagi kamu yang menyukai wisata alam, maka kamu bisa berkunjung ke Air Terjun Pringgodani. Air terjun ini memiliki ketinggian 100 Meter yang berasal dari danau Pringgosari, Tetapi, kamu perlu menyiapkan fisik yang sehat untuk melihat keindahannya.

Supaya kamu bisa melihat keindahan wisata Tawangmangu terbaru ini, maka kamu perlu berjalan sejauh 2 km. Pastikan kamu hati-hati ya karena aksesnya melalui hutan dan jalannya cukup curam. Namun, kamu tidak akan merasa lelah karena melihat pemandangan yang indah selama perjalanan.

Kamu bisa melihat berbagai perkebunan, pemandangan desa-desa di Karanganyar, dan gunung berapi. Tentu hal ini akan membuat kamu merasa lebih bersemangat melewati perjalanan menuju air terjun.

 

2. Agrowisata Sandokoro

Jika kamu ingin menikmati waktu liburan di Tawangmangu untuk bermain wahana, maka kamu bisa berkunjung ke Agrowisata Sandokoro. Tempat ini memiliki berbagai wahana, yaitu flying fox, climbing wall, kolam renang, water garden, dan sebagainya.

Selain itu, kamu bisa belajar dan mengetahui proses pembuatan gula pasir. Kamu tidak akan merasa bosan jika memilih menghabiskan waktu di tempat ini. Jangan ragu untuk mengajak keluarga kamu untuk menikmati wahana di tempat ini.

 

3. Candi Sukuh

Kamu juga bisa berkunjung ke tempat wisata sejarah di Tawangmangu. Salah satunya adalah Candi Sukuh yang terletak di sisi barat Gunung Lawu. Kamu bisa belajar dan melihat peninggalan Hindu di masa lalu.

Sejarah menjadi hal yang penting untuk diketahui, pastikan kamu tidak melewatkan kesempatan untuk belajar hal penting tentang perkembangan nusantara. Jadi, luangkan waktu untuk berkunjung ke Candi Sukuh ya. Kamu akan banyak belajar tentang sejarah di Candi Sukuh.

Manfaatkan waktu terbaik kamu untuk menyerap pengetahuan mengenai sejarah di sana. Kamu juga bisa melihat arsitektur bangunan masa lampau. Hal ini tentu menjadi pengalaman yang seru, bukan? Jadi, jangan lewatkan kesempatan berkunjung ke destinasi wisata terbaru di Tawangmangu.

Demikianlah, pembahasan mengenai tempat wisata Tawangmangu terbaru yang perlu kamu ketahui. Jangan ragu untuk segera merencanakan liburan terbaik kamu. Pastikan kamu menikmati waktu liburan singkat kamu dengan nyaman dengan berkunjung ke destinasi wisata terbaik.

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.