Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Liburan ke Tempat Wisata New Balekambang Tawangmangu


new-balekambang-tawangmangu

Apakah kamu pernah mendengar nama objek wisata New Balekambang Tawangmangu? Jika iya, maka tentu kamu sudah tahu jika tempat yang ada di Karanganyar ini merupakan salah satu tempat wisata yang ramai oleh pengunjung. Taman Balekambang ini merupakan Wisata Tawangmangu terbaru yang bisa kamu kunjungi Bersama keluarga maupun teman- teman.

Selain itu, tempat ini juga sudah menjadi tempat wisata yang popular karena memiliki daya Tarik yang sangat memikat bagi para pengunjung dan wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Taman yang satu ini ternyata juga mengalami perombakan sehingga bisa lebih menarik dan banyak wisatawan yang berkunjung. Berikut ini informasi dan penjelasan lengkap mengenai Taman Balekambang. 

Hal Yang Menarik Dari Taman Balekambang

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika tempat wisata yang satu ini pernah dirombak agar bisa terlihat lebih menarik dan dapat menarik atensi dari para wisatawan. Apalagi sekarang wisatawan di Indonesia suka sekali berfoto, sehingga pihak pengelola dari taman Balekambang pun memiliki inisiatif untuk merubah lapangan tenis yang ada di area taman tersebut menjadi tempat miniatur dunia.

Miniatur tersebut misalnya ada ikon wisata dari Perancis, Mesir, Italia, Indonesia, dll.  Dengan adanya miniature itu tadi maka taman ini semakin indah dan bisa menarik banyak perhatian pengunjung. Sudah banyak yang berfoto dan selfie dengan miniatur yang ada di taman tersebut. Karena perubahan yang bisa dikatakan besar itu pun, tempat ini lebih banyak dikenal dengan nama Taman New Balekambang Tawangmangu. 

Lokasi Dan Rute Menuju Objek Wisata New Balekambang Tawangmangu

Bagi kamu yang sudah penasaran sebetulnya ada dimana letak objek wisata yang satu ini, jangan khawatir karena tempat itu cukup mudah untuk kamu temukan. Alamat lengkap dari Taman Balekambang ini yaitu berada di Jl. Balaikambang, Kalisoro, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792.

Untuk rute perjalanan sendiri jika kamu dari Solo, maka kamu tinggal mengikuti rute ke Grojogan Sewu karena lokasi New Balekambang Tawangmangu setelah objek wisata Grojogan Sewu. Sehingga kamu hanya perlu mengikuti jalur saja. Untuk jam buka sendiri dari Minggu sampai Sabtu pada jam 09.00 hingga jam 3 sore.

Baca Juga : Harga tiket sakura hills Tawangmangu

Di tempat ini juga banyak fasilitas yang bisa kamu coba seperti parker, gazebo, warung makan, toilet, kolam renang, miniature dunia, dan masih banyak lagi. Di tempat ini kamu juga bisa melakukan beberapa aktivitas seperti playground, menikmati miniatur keajaiban dunia, berenang, foto-foto, dan piknik keluarga.

Lalu, bagaimana untuk HTM di objek wisata ini sendiri? HTMnya cukup terjangkau yaitu untuk weekday Rp. 20.000 / orang, weekend Rp. 25.000 / orang dan terakhir untuk parkir motor Rp. 3.000 dan Mobil Rp. 5.000.

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.