Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Liburan Yuk Ke 5 Destinasi Wisata Kudus Terbaru Vaganza

Wisata Kudus Terbaru Vaganza

Kudus sangat lekat dengan image sebagai kota santri. Ternyata selain sebagai kotanya santri, kabupaten di Jawa Tengah ini juga kaya akan tempat wisata. Wisata Kudus terbaru vaganza ini jenisnya sangat beragam. Mulai dari wisata sejarah sampai wisata alam lengkap tersedia.

Bagi yang senang menjelajah ke kota-kota di pelosok daerah, Kudus adalah kawasan yang tak boleh dilewatkan. Perjalanan ke kawasan ini juga sangat mudah karena lokasinya yang strategis. Beberapa pilihan tempat wisata Kudus terbaru vaganza ini tentu cocok untuk referensi Anda.

Beragam Pilihan Tujuan Wisata Kudus Terbaru Vaganza

Kudus merupakan daerah yang memiliki kawasan pegunungan indah. Tidak heran jika berbagai pilihan tempat wisatanya sangat beragam dan sangat memanjakan mata. Yuk intip aneka referensi selengkapnya berikut.

1.     Desa Wisata Rahtawu

Desa Wisata Rahtawu merupakan tempat liburan yang ada di lereng Gunung Muria, lebih tepatnya di Kecamatan Gebong, Kudus. Salah satu keunikan wisata Kudus Rahtawu ini adalah letaknya yang di ketinggian 1627 mdpl. Otomatis panorama alamnya begitu memukau.

Selain itu, Anda juga bisa melihat sungai dengan air jernih. Wisatawan kerap bermain air hingga mandi di sungai tersebut. Ada sebua gardu pandang dari bambu juga yang membuat panorama wisata kian khas.

2.     Air Terjun Ternadi

Belum lengkap ke Kudus tanpa menjelajah ke wisata air terjunnya. Air Terjun Ternadi merupakan destinasi yang sangat rekomended. Lokasi wisata Kudus Ternadi ini ada di Desa Ternadi, Kecamatan Dawe, Kudus. Semilir udara sejuk, hijaunya pepohonan, dan airnya yang dingin menjadi ciri khas utama kawasan ini.

Untuk akses lokasinya juga mudah dicari. Wisatawan bisa datang dari Makam Kaliyetno, kemudian ke arah Watu Payung untuk sampai ke air terjun ini. Jangan lupa siapkan stamina karena jalannya sangat terjal.

3.     The Peak View Waterboom Kudus

Lanjut ke The Peak View Waterboom Kudus yang merupakan salah satu wisata Kudus terbaru. Konsep wisatanya adalah kolam renang dengan berbagai wahana permainan. Terdapat sejumlah wahana bermain air dengan beragam bentuk, flying fox, sarana outbond, hingga area bermain ATV yang sangat menyenangkan.

Seharian di kawasan ini terasa kurang karena banyaknya opsi wahana bermainnya. Pengunjung juga tidak takut kelaparan karena banyak spot khusus makanan tersedia. Jangan lupa bawa baju ganti dan siapkan stamina agar liburan di waterboom ini semakin menyenangkan.

4.     Menara Pisang Kudus

Menara Pisang merupakan salah satu wisata Kudus terbaru vaganza dengan konsep unik. Menara Pisang Kudus saat ini sering dijadikan tempang nongkrong kawula muda sehingga pamornya makin hits. Lokasinya di kawasan Perkemahan Taman Sardi, Desa Kajar, Dawe, Kudus.

Selain berfoto di menara yang bentuknya unik, Anda juga bisa menikmati aneka wahana yang tersedia. Seperti outbond misalnya. Menara Pisang ini memang berbentuk pisang di puncaknya. Bentuknya yang berbeda ini makin indah dengan latar belakang pepohonan hijau.

5.     Gray Canyon Kudus

Saat menjejakkan kaki di Gray Canyon Kudus, Anda akan merasa seperti di Green Canyon Amerika Serikat. Penampakan wisata ini berupa bebatuan yang menjulang mengelilingi lokasi. Bebatuan ini muncul karena penambangan bahan galian. Bekas galian ini yang akhirnya dijadikan tempat wisata.

Lokasi Grey Canyon Kudus ini juga mudah dijangkau. Tepatnya di Kecamatan Jekulo, Tanjung Rejo. Jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikan momen unik di wisata ini. Anda bisa datang saat pagi ketika matahari terbit untuk mendapatkan pengalaman liburan yang lebih seru.

Demikianlah beberapa referensi tempat wisata Kudus terbaru vaganza yang ternyata banyak yang baru. Sudah siap untuk berlibur ke Kudus? Jangan lupa tetap jaga kesehatan dan stamina, agar liburan lancar, jauh dari kendala.

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.