Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ragam Penginapan Di Dieng Untuk Keluarga, Mulai Dari Hotel Hingga Homestay

Penginapan Di Dieng Untuk Keluarga

Kawasan wisata Dieng merupakan daerah wisata yang pamornya sangat menarik di kalangan traveller. Bahkan wisatawan mancanegara juga sangat menyukai berlibur ke dataran tinggi ini. Sebagai destinasi wisata unggulan, tentu tak sulit mencari penginapan di Dieng untuk keluarga dengan berbagai macam.

Umumnya, penginapan di kawasan ini sangat mudah ditemukan. Bahkan di pinggiran jalan, banyak opsi homestay, hotel, hingga losmen dengan beragam jenis. Pastikan liburan ke kawasan Dieng semakin berkesan dengan memilih tempat menginap yang tepat. Untuk referensi penginapan di Dieng untuk keluarga selengkapnya, simak opsi berikut.

Aneka Pilihan Penginapan di Dieng Untuk Keluarga

Sebagai informasi, Dieng merupakan kawasan yang menjadi milik dua kabupaten. Ada Dieng Banjarnegara dan Dieng Wonosobo yang memang letaknya berdekatan. Untuk yang sedang berencana liburan, simak beberapa opsi penginapan di sekitarnya berikut.

1.     Hotel Asri 1

Bagi yang mencari penginapan jenis hotel di kawasan Dieng, Hotel Asri 1 adalah pilihannya. Suasana pedesaan, pemandangan kebun sayur, hingga perbukitan hijau menjadi view menarik yang disuguhkan tempat menginap ini.

Lokasi hotel dengan penataan nyaman ini ada di Jalan Telaga Warna Dieng, No.119. Kawasannya masih masuk kabupaten Wonosobo, dan tentunya dekat dengan Telaga Warna. Kamarnya didesain dengan ornament anyaman bambu. Tak ketinggalan tarif sewanya juga terjangkau, yakni hanya Rp100.000 per malam.

2.     Lotus Homestay

Kebanyakan penginapan di Dieng untuk keluarga Wonosobo berjenis homestay. Salah satunya Lotus Homestay ini. Lokasinya ada di daerah Batur, Banjarnegara, tepatnya di Jalan Raya Dieng, Km.27. Jangan khawatir untuk aksesnya, karena sangat dekat dengan berbagai tempat wisata. Mulai dari Kawah Sikidang hingga Telaga Pengilon.

Tarif sewa per malam untuk kamar di penginapan ini juga cukup kompetitif. Hanya Rp220.000 per malam, Anda bisa mendapatkan sejumlah fasilitas. Mulai dari tempat tidur nyaman, selimut, air hangat, hingga parkir luas.

Penginapan Di Dieng Untuk Keluarga

3.     Fiedan Homestay

Fiedan Homestay merupakan penginapan yang ada diantara kebun sayur warga. Tak heran pemandangan perkebunan ini menjadi nilai tambah tersendiri. penginapan di Dieng dengan view terbaik ini juga mematok tarif sewa kamar hanya Rp80.000 hingga Rp150.000.

Adapun lokasi tepatnya di Jalan Raya Dieng, Karangsari, Wonosobo. Tak hanya itu, kawasan penginapan juga dekat dengan aneka objek wisata di Dieng. Kamar tidur didesain rapi, dan tentu sudah ada fasilitas air hangat untuk meredam dinginnya kawasan Dieng.

4.     Arjuna Homestay

Penginapan di Dieng untuk keluarga satu ini sangat dekat dengan kompleks Sikidang dan Candi Arjuna. Tersedia 15 unit kamar yang tersebar di 2 lantai utamanya. Tentu fasilitasnya juga sangat mendukung untuk liburan. Seain kamar mandi dalam, ada ruang keluarga lengkap dengan televise, balkon, dan masih banyak lagi.

Lokasi tepatnya ada di Jalan Telaga Warna No.4, Kecamatan Kejajar, Dieng, Wonosobo.jangan khawatir mahal untuk harga sewa kamarnya. Ragam fasilitas dan kamar tidur yang nyaman ini, bisa Anda sewa dengan tarif Rp350.000 per malam.

5.     Flamboyan Homestay

Flamboyan Homestay cocok dipilih sebagai penginapan di Dieng untuk pasangan yang belum menikah, dengan kenyamanan maksimal. Homestay yang sudah berdiri sejak tahun 1999 lalu ini, sudah memiliki cabang. Ada yang berlokasi di Jalan Raya Batur, No.40 Banjarnegara, dan ada pula yang di kawasan Jalan Telaga Warna, Wonosobo.

Salah satu kelebihan penginapan ini adalah kapasitasnya yang luas. Bagi yang liburan bersama keluarga besar ke Dieng, Flamboyan Homestay menawarkan kamar dalam jumlah banyak. Harga kamar per malamnya juga cukup terjangkau, hanya sekitar Rp200.000, full fasilitas.

Nah, itu dia beberapa macam penginapan di Dieng untuk keluarga, cocok sebagai akomodasi selama berlibur di area wisata ini. Pastikan untuk memantau ketersediaan kamar terlebih dahulu. Apalagi jika rencana liburan akan dilakukan di musim cuti bersama.

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.