Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ragam Wisata Malam Jogja, Cocok untuk Honeymoon

 

Tentu semua sepakat bahwa Jogja merupakan ‘gudangnya’ tempat wisata menarik. Tidak terkecuali wisata malamnya yang menambah semaraknya pilihan destinasi. Bagi yang sedang merencanakan bulan madu, wisata malam Jogja adalah tujuan yang menarik.

Suasana udara malam yang sejuk, gemerlap lampu indah, serta aneka kuliner malam yang lezat, memberikan momen tersendiri. Adapun pilihan wisata malam Jogja ini juga seolah tak terbatas. Seperti yang akan diulas dalam referensi ini.

Aneka Wisata Malam Jogja yang Menarik

Wisata di Jogja memang sangat banyak pilihannya. Ada yang sangat dekat dengan suasana alam, modern, sampai yang instagramable juga tersedia. Ini dia beberapa opsi yang bisa masuk ke list kunjungan Anda.

    1.     Hutan Pinus Pengger

    Hutan Pinus Pengger bisa menjadi list wisata malam Jogja romantis untuk dikunjungi. Saat malam menjelang, aneka lampu dari spot foto akan menyala menambah semarak suasana. Walaupun hijaunya hutan pinus akan tertutup malam, suasana tetap indah dengan aneka lampu warna-warni yang menyala.

    Anda bisa bersantai bersama pasangan, berfoto, hingga berkuliner di beberapa warung sekitar. Jangan khawatir untuk keamanannya. Walaupun namanya hutan pinus, nyatanya di malam hari pengunjung kian banyak. Lokasinya pun mudah dijangkau. Hutan pinus ini ada di kawasan Bantul, Yogyakarta. Tepatnya di Jalan Dlingo-Patuk, Terong.

    2.     Taman Pelangi Monjali

    Wisata malam Jogja instagramable ini ada di kawasan Sleman tepatnya di Jalan Ringroad Utara, Ngaglik. Selain sebagai tempat nongkrong, panorama lampion aneka warna makin menarik banyak pengunjung.

    Biaya masuknya hanya Rp20.000 dan Anda bisa berfoto di berbagai spot lampion aneka bentuk. Sebagai acuan, kawasan taman pelangi ini sangat dekat dengan Monumen Tugu Jogja sehingga aksesnya pun sudah memadai.

    3.     Sindu Kusuma Edupark

    Pergi ke taman hiburan pada malam hari ternyata tak kalah asyiknya. Warna-warni lampu dari Farris Wheel di kawasan ini membuat wisata malam Jogja ini kian semarak. Sindu Kusuma Edupark memang terkenal dengan bianglala Farris Wheel yang sangat tinggi.

    Anda bisa datang bersama pasangan saat petang menjelang. Indahnya panorama sekitar dari ketinggian bianglala sayang dilewatkan. Untuk lokasinya pun sangat mudah dijangkau. Sindu Kusuma Edupark ada di kawasan Sleman. Tepatnya di Jalan Jambon, Sinduadi, Mlati.

    4.     Bukit Bintang

    Mencari wisata malam Jogja romantis? Bukit Bintang adalah pilihan tepat. Orang-orang menamai kawasan ini sebagai bukit bintang karena dari puncak bukit, kemerlap lampu bertaburan layaknya bintang.

    Udara sekitar yang sejuk, aneka kuliner Jogja yang khas, makin membuat suasana liburan terasa berkesan. Bagi yang tertarik berkunjung, Anda bisa langsung datang ke kawasan Patuk, Gunung Kidul Yogyakarta mulai petang hari.

    5.     Malioboro

    Malioboro bisa menjadi pilihan wisata malam Jogja kota yang asyik. Saat malam tiba, lampu-lampu jalanan akan menyala dan membuat suasana kota Jogja kian romantis. Tak hanya itu, aneka kesenian dari seniman jalanan juga makin membuat kawasan terasa hidup.

    Jalanan sekitar dikelilingi oleh bangunan kuno yang sangat ikonik. Selain itu, penataannya juga semakin rapi untuk saat ini. Mulai awal tahun lalu, Malioboro tampak lebih rapi karena para pedagang kaki lima sudah ditempatkan di satu titik lokasi. Anda bisa berpindah ke area khusus kuliner ini untuk bersantap malam bersama pasangan. 

    Ragam wisata malam Jogja di atas bisa masuk ke list kunjungan bulan madu Anda. Tentunya ada banyak lagi yang bisa Anda sambangi di daerah istimewa ini bersama pasangan. Jangan lupa, rencanakan liburan dengan baik agar plan tidak berantakan.

    Bang Syafa
    Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.