Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Obyek Wisata Tawangmangu Terbaru Yang Perlu Anda Kunjungi Untuk Berlibur

Jawa Tengah mempunyai banyak sekali panorama alam yang sangat menakjubkan. Disana terdapat beberapa gunung, pantai, bukit, air terjun, hutan dan berbagai keajaiban alam lain yang menawarkan petualangan seru.

Wilayah yang memiliki keragaman panorama alam yaitu Tawangmangu, selain memiliki wisata yang cukup banyak wilayah ini juga dekat dengan daerah wisata lain seperti Magetan dan Surakarta. Daerah yang berada di lereng Gunung Lawu ini juga menjadi penghasil sayur dan buah untuk kota sekitar. Sehingga hasil sayur ini biasanya akan dijual di Pasar. Selain itu, kamu juga dapat memilih obyek wisata Tawangmangu terbaru.

obyek-wisata-tawangmangu-terbaru

Rekomendasi Obyek Wisata Tawangmangu

 

1. Air Terjun Grojogan Sewu

Siapa yang tidak sangat asing dengan wisata Grojogan Sewu? Air terjun ini cukup terkenal di wisata Tawangmangu yang memiliki air terjun setinggi 1 meter. Wisata ini menjadi salah satu primadona Tawangmangu yang kerap kali menjadi perhatian para wisatawan lokal maupun turis asing. Saat anda berkunjung ke wisata ini, kamu perlu melewati 1.250 anak tangga yang cukup licin dan kamu perlu berhati-hati untuk melewatinya.

 

2. Candi Cetho

Bangunan ini merupakan salah satu situs bersejarah dan menjadi destinasi wisata yang bernama Candi Cetho. Lokasi ini sangat bagus untuk anda yang sangat menyukai fotografi. Candi ini merupakan peninggalan Hindu yang berada di Dusun, Cetho, Gumeng kecamatan Jenawi dan lokasinya yang terletak dengan kebun teh Kemuning.

Sehingga ketika kamu memutuskan untuk berkunjung ke tempat wisata ini, anda akan mendapatkan dua tempat sekaligus. Kebun teh Kemuning dan candi Cetho itu sendiri.

 

3. Telaga Sarangan

Wisata ini terletak sekitar 16 km dari Magetan. Dan memiliki luas sekitar 30 hektar yang airnya memiliki kedalaman sekitar 28 meter. Lokasi obyek wisata Tawangmangu terbaru ini terletak di pegunungan dan mempunyai kesan dengan suasana alami.

Jika kamu mengunjungi telaga Sarangan ini, kamu juga akan mendapati banyak penginapan yang terletak di lokasi tersebut. Telaga Sarangan ini juga memiliki mitos Kyai dan Nyai pasir yang berubah menjadi naga setelah memakan telur yang katanya sakti, hingga saat ini kedua tokoh tersebut dipercaya menjadi telaga Sarangan.

 

4. Wisata Bukit Sekipan

Bukit Sekipan sendiri sudah ada sejak jaman Belanda yang dulunya menjadi tempat untuk Latihan para TNI. Tetapi ketika tahun 2015, lokasi ini sudah dirubah menjadi wisata bukit Sekipan dengan konsep baru dan modern sehingga berhasil menarik perhatian para wisatawan, wisata bukit ini juga memiliki waterboom mini di dalamnya.

 

5. Rumah Atsiri

Merupakan salah satu obyek wisata Tawangmangu terbaru yang awalnya dibangun sebagai pabrik pada tahun 1967. Konon pabrik tersebut merupakan kerjasama Indonesia-Bulgaria dan untuk  mengolah minyak bunga atsiri dari citronella.

Tetapi pada tahun 2015 pabrik ini sudah berhenti beroperasi dan lokasi ini sudah beralih fungsi sebagai kawasan rekreasi edukasi yang di isi dengan berbagai macam jenis flora dan masih berfokus pada tanaman atsiri

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.