Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Wisata Tawangmangu Solo yang Bagus

wisata-tawangmangu-solo

Berada di tengah- tengah liburan musim kemarau memang menjadi kesempatan yang bagus untuk bisa pergi berlibur ke tempat yang memiliki hawa dingin, dimana salah satunya adalah Tawangmangu. Mengapa di daerah tersebut? Hal ini dikarenakan di Tawangmangu ada banyak sekali destinasi wisata yang menarik dan juga ada permainan air yang cocok untuk anak.

Mulai dari tempat yang ada di ketinggian, bermain di curug, bahkan hingga melakukan pendakian di kaki Gunung Lawu. Sangat menarik bukan wisata Tawangmangu Solo? Bagi anda yang membutuhkan referensi tempat wisata, jangan khawatir karena di bawah ini ada daftar Wisata Tawangmangu terbaru yang bisa kamu kunjungi Bersama keluarga maupun teman- teman. 

Rekomendasi Wisata Tawangmangu Solo yang Bagus

 1. Cemoro Kandang, Tawangmangu

Tempat wisata pertama yang ada di tawangmangu dan wajib untuk kamu kunjungi terutama bagi kamu yang merupakan pendaki adalah Cemoro Kandang. Tentu bagi kamu yang suka gunung dan traveling pasti tau tempat yang satu ini karena jalur pendakian Gunung Lawu adalah jalur yang paling sering digunakan dan hanya dibuka untuk wisata sampai jam 6 sore saja.

Namun kamu jangan khawatir jika kamu ingin melakukan pendakian maka tempat ini terbuka 24 jam penuh. Saat kamu datang kemari, maka kamu akan disuguhkan dengan panorama alam yang indah yaitu pemandangan Karanganyar dari ketinggian. Dari sini, kamu bisa melihat Telaga Sarangan. Alamat tempat ini yaitu Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792.

 2. The Lawu Park

Destinasi wisata Tawangmangu Solo berikutnya yang wajib untuk kamu kunjungi adalah the Lawu Park. Tempat wisata yang satu ini adalah salah satu rekomendasi tempat wisata yang paling banyak diberikan apalagi bagi wisata keluarga yang ada di daerah Tawangmangu. Di tempat ini ada banyak wahana yang menarik, penginapan yang bagus, dan juga lingkungan yang sangat asri.

Baca Juga : New Balekambang Tawangmangu

Sehingga bisa membuat kamu jauh lebih rileks dan bisa refreshing dari penat. Tempat wisata yang satu ini berada di Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792. Untuk jam buka senindir dari jam 07.30 di hari Sabtu dan jam 07.00 di hari Minggu.

 3. Rumah Atsiri Indonesia

Destinasi wisata Tawangmangu Solo ketiga yang harus kamu kunjungi Bersama keluarga dan teman- teman tercinta adalah Rumah Atsiri Indonesia. Tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah kebun bunga di Tawangmangu yang khusus memproduksi Atsiri dimana ada laboratorium modern yang bisa digunakan untuk edukasi sekaligus sebagai keperluan hiburan atau entertainment.

Di tempat ini kamu bisa melihat langsung pengolahan dan penggunaan Atsiri. Alamat lengkapnya ada di Jl. Watusambang, Watusambang, Plumbon, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792. 

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.