Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Puncak Bogor, Dekat Ibu Kota dan Akses Mudah

Wisata Puncak Bogor

Banyak yang mengira mencari tempat wisata di dekat ibu kota sangat sulit. Padahal, ada wisata Puncak Bogor yang lokasinya sangat dekat dengan Jakarta. Jika tidak dalam keadaan macet, dari Jakarta ke kawasan Puncak tidak sampai 2 jam perjalanan.

Kawasan Puncak memang menjadi pilihan banyak orang untuk liburan. Tidak hanya suasananya yang sejuk, ragam pilihan tempat wisatanya juga sangat beragam. Wisata Puncak Bogor tidak hanya sebatas kebun teh. Ada beragam opsi yang bisa Anda sambangi, seperti berikut.

Aneka Pilihan Wisata Puncak Bogor

Bogor merupakan kabupaten yang lokasinya dekat dengan Jakarta dan sekitarnya. Bahkan dari kabupaten lain seperti Sukabumi misalnya, akses menuju kawasan ini sangat mudah dan dekat. Untuk pilihan wisatanya ada banyak ragam seperti:

1.     Curug Cilember

Berlibur ke Puncak memang belum lengkap tanpa ke wisata air terjunnya. Air Terjun Cilember hadir dengan panorama alam yang sangat eksotis. Selain air terjunnya yang sejuk, di sekitar lokasi juga berdiri sejumlah fasilitas pendukung.

Anda bisa menikmati fasilitas seperti tempat kemah, penginapan, hingga penangkaran kupu-kupu. Terdapat 7 buah air terjun yang berada di ketinggian berbeda. Jika ingin merasakan keindahan air terjunnya, Anda harus menyiapkan tenaga untuk berjalan di hutan pinus sekitar 2 jam.

2.     Telaga Warna

Telaga Warna tidak hanya ada di Dien Plateu. Kawasan wisata Puncak Bogor juga memiliki wisata Telaga Warna. Berbeda dengan yang di Dieng, Telaga Warna di Puncak airnya boleh disentuh karena tidak mengandung sulfur. Pengunjung bahkan boleh bermain sepeda air atau perahu rakit.

Wisata alam ini dinamai demikian karena penampakan airnya yang bisa berubah warna. Selain panorama perubahan warna air, udara sejuk dan hamparan pepohonannya juga makin membuat wisatawan betah. Akses lokasinya juga mudah, yakni di kawasan Jalan Raya Puncak-Cianjur, Bogor.

3.     Taman Safari Bogor

Walaupun termasuk tempat wisata yang sudah lama, Taman Safari tetap memiliki kesan tersendiri bagi wisatawan yang datang. Bisa dikatakan wisata bertema kebun binatang ini menjadi wisata Puncak Bogor 2021 yang populer. Berlokasi di Cisarua Bogor, ada banyak satwa yang siap menyambut wisatawan.

Anda dapat berinteraksi langsung dengan satwa yang hidup bebas di hutan Taman Safari. Biasanya pengunjung sangat suka berada mobil khusus untuk melihat aneka jerapah, singa, harimau, hingga kera berjalan bebas. Selain itu, wahana seperti Safari Water Park juga menjadi favorit para wisatawan untuk bersenang-senang.

4.     Kebun Wisata Inkarla

Taman Wisata Inkarla

Bagi yang masih asing dengan nama tempat wisata ini tentu wajar. Taman Wisata Inkarla memang termasuk wisata Puncak Bogor terbaru dengan konsep unik. Selain berlatar suasana sejuk khas pegunungan, aneka tanaman hias membuat suasana kian semarak.

Ada banyak pemandangan indah yang cocok sebagai spot foto. Berbagai jenis bunga yang dibudidayakan memang menjadi daya tarik utama. Selain itu, kawasan wisata yang ada di Jalan Singabarong, Cimacan, Bogor ini juga menyediakan area bermain anak, penginapan, outbond, hingga kolam air hangat.

5.     Agro Wisata Gunung Mas

Agro Wisata Gunung Mas

Agro Wisata Gunung Mas merupakan salah satu wisata Puncak Bogor hits. Hamparan hijau tanaman teh, aneka fasilitas wisata yang dibangun sedemikian rupa, dan sejuknya udara, membuat banyak orang tertarik berkunjung. Lokasi wisata kebun teh ini ada di Jalan Raya Puncak, Km 27, Bogor.

Anda bisa datang bersama seluruh keluarga untuk menikmati aneka keindahan wisata.  Selain berfoto, cobalah pengalaman menunggang kuda, berjalan-jalan di kebun teh, dan masih banyak lagi. Jangan lupa abadikan momen jika bertemu rombongan pemetik teh yang sedang bekerja.

Tentunya ada banyak lagi pilihan wisata puncak terbaik yang tidak cukup dijelajahi hanya dalam sehari. Pastikan tetap menjaga kebersihan selama berada di kawasan wisata. Selain itu, patuhi aturan berkendara agar tidak semakin memperparah kemacetan saat libur bersama.

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.