Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Ungaran Bandungan, Liburan Berhawa Sejuk di Pegunungan

Semarang merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia yang kaya ragam wisata. Salah satu tempat wisata di kota ini yang berhawa sejuk ada di kawasan wisata Ungaran Bandungan. Bagi yang sedang merencanakan berlibur, agendakanlah kedatangan ke daerah Ungaran ini.

Ungaran sendiri merupakan kawasan ibu kota Semarang. Meskipun statusnya ibu kota, nyatanya wisata pegunungan di daerah ini sangat beragam. Bahkan pengelolaannya sangat serius demi mendukung ekonomi dan kemajuan sekitar. Nah, apa saja opsi wisata Ungaran Bandungan ini? Yuk simak ulasan yang lebih lengkap berikut.

Pilihan Wisata Ungaran Bandungan Terbaru dan Menyenangkan

Berlibur ke kawasan pegunungan memang memberi kesan tersendiri. Ungaran yang juga masuk ke daerah dataran tinggi menyediakan banyak opsi wisata. Bahkan yang terbaru pun bermunculan seperti di bawah ini.

1.     Bukit Cinta Rawa Pening

Bukit-Cinta-Rawa-Pening-Semarang

Bukit Cinta Rawa Pening berlokasi tidak jauh dari Danau Rawa Pening yang legendaris. View cantik yang langsung menghadap ke Rawa Pening merupakan daya tarik utamanya. Ragam spot menarik untuk berfoto juga tersedia, yang tentunya makin menambah daya tarik wisata.

Tidak heran jika wisata di Ungaran Semarang terbaru ini banyak disukai pelancong. Biasanya pengunjung yang datang ke Danau Rawa Pening pasti tak ketinggalan ke Bukit Cinta yang asri ini.

2.     Watu Gunung Ungaran

Watu-Gunung-Ungaran

Tempat wisata Ungaran Bandungan lainnya yang seru adalah Watu Gunung Ungaran. Keindahan alam Gunung Ungaran dan kolam airnya menjadi daya pikat utamanya. Wisata Ungaran Bandungan terbaru ini juga memiliki hawa sejuk yang cocok untuk melepas penat.

Terdapat penginapan, area bermain keluarga, aneka spot foto menarik, dan tentunya area piknik keluarga di kawasan Watu Gunung ini. Adapun lokasi tepatnya ada di kawasan Lerep Satu, Kecamatan Ungaran Barat, Semarang.

3.     Umbul Sidomukti

Umbul-Sidomukti-Semarang

Umbul Sidomukti termasuk salah satu wisata terbaru di kawasan Ungaran ini. Tiap tahunnya, beragam renovasi terus dilakukan guna meningkatkan kenyamanan pengunjung. Sampai sekarang, wisata yang terkenal dengan kolam renangnya ini tak pernah sepi pelancong.

Deretan pepohonan yang api, kolam renang dengan air jernih, perbukitan yang asri, dan tak ketinggalan penginapan pun tersedia. Tidak heran wisata berkonsep keluarga ini sangat diminati banyak wisatawan. Untuk lokasinya pun strategis yakni di Kawasan Sidomukti, Bandungan, Semarang.

4.     Taman Djamoe Indonesia

Taman-Djamoe-Indonesia

Taman Djamoe Indonesia merupakan salah satu wisata di Ungaran Semarang terbaru yang berkonsep menarik. Berada di lahan seluas 3 hektar, wisatawan akan disuguhi aneka pengetahuan tentang jamu. Alamat lengkapnya ada di Jalan Raya Bawen, Ungaran, Jawa Tengah.

Wisatawan dapat melakukan aktivitas seperti membuat jamu, outbond, hiking, berfoto, hingga bersantai. Bagi yang sedang mencari wisata di Ungaran Semarang terbaru bertema edukasi, tak ada salahnya untuk memilih Taman Djamoe Indonesia ini.

5.     Bukit Lerep Indah

Bagi yang sedang mencari wisata baru Ungaran Semarang bertema kolam renang, datanglah ke Bukit Lerep Indah. Konsep wisatanya adalah kolam renang keluarga. Bedanya dengan kolam renang lain, air kolamnya terjamin bersih dan bebas kimia karena langsung dari mata air pegunungan.

Selain menikmati sejuknya air pegunungan, suasana hijau dan rindang di sekitarnya makin menambah nilai plus wisata. Cobalah datang saat musim kemarau agar bisa leluasa berenang, tanpa khawatir kehujanan dan jalanan licin.

Wah, ternyata ada banyak pilihan wisata Ungaran Bandungan yang cocok dikunjungi di liburan kali ini. Siapkan stamina dan budget yang cukup untuk menjamin kelancaran liburan. Pastikan akomodasi lain seperti hotel juga sudah disiapkan agar liburan kian berkesan.


Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.