Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tempat Wisata Yang Direkomendasikan Dekat Nava Hotel Tawangmangu

wisata dekat nava hotel tawangmangu

Tawangmangu memang sebagai salah satu tempat wisata yang banyak diminati karena pemandangan alamnya yang indah, apalagi jika kamu berlibur ke Tawangmangu dan menginap di Nava hotel, kamu bisa melihat pemandangan yang hijau dan udara segar. Untuk itu, kamu perlu tahu apa saja tempat wisata dekat nava hotel Tawangmangu?

Tempat Wisata Dekat Nava Hotel Tawangmangu

Di sini ada beberapa tempat wisata Tawangmangu terbaik yang dekat dari nava hotel, sehingga kamu bisa dengan mudah untuk mengunjunginya tanpa harus menempuh perjalanan yang jauh lagi karena tempat wisatanya bisa terlihat dari nava hotel. 

1. Bukit Sekipan

Tempat wisata bukit Sekipan ini berada di jalan Sekipan, Kramat, Kalisoro, Tawangmangu,  Karanganyar. Di sana kamu akan disuguhkan  berbagai objek wisata dan wahana permainan. Untuk tiket masuknya sekitar Rp50.000.

2. Kebun Teh Kemuning

Kebun Teh Kemuning ini , berjarak sekitar 30 menit dari hotel, di mana kebun teh ini berlokasi di  Sumbersari, Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar yang memiliki suasana tentram dan menyegarkan.

3. Candi Ceto

Tempat wisata dekat Nava Hotel Tawangmangu yang lainnya adalah Candi Ceto, di mana candi ini merupakan cagar budaya yang menarik perhatian para wisatawan mancanegara. Candi Ceto sendiri berada di Ceto, RT.01/RW.03, Ceto, Gumeng, Jenawi,  Karanganyar. Untuk waktu perjalanan dari Nava hotel ke candi Ceto sekitar 40 menit. 

4. Air Terjun Grojogan Sewu

Air Terjun Grojogan Sewu merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi primadona di Tawangmangu. Tempat wisata ini hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit saja dari Nava hotel ke Air Terjun Grojogan Sewu. Untuk harga tiket masuk ke Air Terjun Grojogan Sewu sekitar Rp 20.000.

5. Taman Hutan Raya

Tempat wisata ini berada di Ngargoyoso ini yang merupakan tempat yang pas untuk melepaskan penat setelah bekerja karena udaranya sejuk,  tenang dan alami, sehingga cocok untuk menghabiskan liburan kamu pikiran yang fresh.

6. Taman Wisata Balekambang

Taman Wisata Balekambang merupakan taman wisata yang memiliki banyak objek wisata dan spot foto menarik.  Taman Wisata Balekambang berada di Jalan Balekambang No.1, Manahan, Banjarsari.  Untuk harga tiket masuknya sekitar Rp20.000.

7. Pasar Tradisional Tawangmangu

Pasar Tawangmangu ini kamu akan menemukan beraneka sayuran dan buah-buahan segar langsung dari petaninya. Selain itu, ada khas Lereng Gunung Lawu seperti Nasi Jagung dan lainnya. Lokasi pasar berada tidak jauh dari hotel sekitar 7 menit saja.

Itulah 7 tempat wisata terdekat dari Nava hotel, di mana wisata dekat Nava hotel Tawangmangu ini memiliki pemandangan alam yang menarik dan indah, sehingga tidak salah jika sebagai tempat wisata yang memiliki udara segar dan sejuk. 

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.