Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Agro Wisata Terbaik Kebun Strawberry Tawangmangu

kebun strawberry tawangmangu karanganyar

Kebun buah strawberry Tawangmangu, Karanganyar ini bisa menjadi salah satu tempat wisata yang harus kamu kunjungi. Di sana kamu bisa memetik sendiri buah strawberry untuk oleh-oleh, kamu juga bisa melihat bagaimana masyarakat Kalisoro melakukan melakukan budidaya strawberry dan mengembangankannya dengan baik. 

Manfaat Buah Strawberry

Strawberry adalah salah satu buah yang banyak disukai dari berbagai kalangan, baik anak kecil, dewasa, maupun orangtua. Buah yang memiliki rasa sedikit asam, sedikit manis, dan segar ini, memiliki warna yang cerah. Selain itu, strawberry juga kaya akan nutrisi.

Adapun manfaat strawberry adalah sebagai berikut : 

1.      Menjaga kesehatan mata karena buah strawberry kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan. 

2.      Strawberry dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. 

3.  Mencegah kanker karena jenis flavonoid yang terkandung pada strawberry memiliki efek antikarsinogenik dapat melawan pertumbuhan tumor penyebab kanker.

4.      Meningkatkan fungsi otak.

5.      Mencegah risiko stroke.

6.      Mengontrol gula darah.

7.      Dapat mengurangi risiko serangan jantung.

8.      Dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan.

 

Lokasi Kebun Strawberry Tawangmangu

Kebun buah strawberry Tawangmangu, Karanganyar memang sudah terkenal sebagai kawasan wisata daerah penghasil sayur dan buah. Lokasi kebun buah ini berada di Jalan tembus ke barat, Kramat, Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah 57792 dan lokasi satunya di jalan Sekipan, Kramat, Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Jika Anda ingin agro wisata kebun buah strawberry ini, kamu bisa mengunjunginya di musim dingin karena itu waktu yang paling tepat untuk memetik buah strawberry sendiri. Strawberry ini ditanam pada lahan seluas 2000 m². 

Buah strawberry di sana warnanya merah dengan rasa yang segar dan manis asam. Di kebun ini kamu akan melihat buah strawberry yang memiliki kualitas unggul. Para petani strawberry di sana memiliki cara yang menarik sebelum menanam strawberry, mereka akan menggunakan air panas untuk menghangatkan tanahnya lebih dulu.

Strawberry yang dihasilkan kebun ini memiliki tekstur yang lembut dengan kandungan air yang banyak. Selain itu, buah strawberry di sana untuk penyerbukannya dibantu lebah, sehingga strawberry terasa manis. Agro wisata ini menjadi salah satu wisata Tawangmangu terbaik yang bisa menjadi pilihan untuk tempat liburan yang tidak padat pengunjung.

Harga Tiket Masuk 

Untuk tiket masuk ke agro wisata kebun buah strawberry ini, kamu hanya perlu membayar buah strawberry yang dipetik. Harga untuk setiap kilogram strawberry sekitar Rp.35.000. Namun, jika mengunjungi kebun buah strawberry ini hanya untuk melihat-lihat saja atau tidak sempat untuk memetik sendiri buah strawberry tersebut, kamu bisa membeli langsung buah strawberry yang di jual oleh pedagang-pedagang di sepanjang jalan menuju ke kebun buah strawberry Tawangmangu.

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.