Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alamat Wisata Obelix Hills yang Indah dan Mempesona

alamat wisata obelix hills jogja

Tempat wisata Bukit Obelix di Yogyakarta memang menjadi tujuan wisata yang populer bagi para pelancong. Banyak sekali tempat wisata di Yogyakarta untuk para wisatawan. Pasti penasaran dengan alamat wisata Obelix Hills Jogja.

Wisata berlatar belakang pegunungan dan perbukitan memang menyajikan pemandangan alam yang menenangkan. Sehingga banyak orang menyukai wisata alam seperti ini.

Wisata Kekinian Obelix Hills di Jogja

Tempat wisata Bukit Obelix menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menikmati keindahan senja dari dataran puncak bukit. Jika ke tempat ini dijamin puas berfoto di lebih dari tiga puluh lokasi dan gratis.

Alamat wisata Obelix Hills Jogja berada di perbukitan Prambanan menjadikannya destinasi untuk menikmati sunset di Yogyakarta. Bagi Anda yang menyukai pemandangan alam sambil menyeruput kopi nikmat, Obelix Hills siap menemani Anda.

Obelix Hills adalah wisata terbaru di Yogyakarta untuk menikmati sunset di perbukitan. Telah dibuka untuk umum sejak 5 Mei 2021. Dan daya tarik utamanya adalah terdapat lebih dari tiga puluh spot foto di lokasi dan gratis setelah membayar tiket masuk.

Meski banyak spot foto gratis, ada beberapa yang bisa disewa. Seperti lokasinya, makan di teras kaca di pojok Obelix Hills sebelah resto. Anda bisa menikmati kuliner sambil merenungkan keindahan halaman kota Jogja dari atas.

Selain itu, fasilitas yang disediakan juga lengkap. Dengan view yang menarik, Anda bisa memesan makanan dan minuman sepuasnya. Toilet dan mushola juga disediakan oleh pengelola Obelix Hills.

Alamat Wisata Obelix Hills Jogja

Alamat wisata Obelix Hills Jogja  hanya berjarak 30 menit dari pusat kota Jogja. Anda bisa memulainya dari kota Jogja menuju Jalan Prambanan. Sebelum sampai di pelataran Candi Prambanan, ada pertigaan dan bisa ambil jalan ke kanan.

Setelah itu, ikuti saja jalan Opak Raya menuju ke arah Wisata Tebing Breksi. Maka Anda bisa meneruskan perjalanan hingga Anda mendaki jalanan berbukit. Dan jalan lurus saja menuju jalan Candi Ijo.

Anda akan mendaki di jalan aspal beton dan kawasan hutan. Lanjutkan ke kawasan perbukitan Watu Payung dan Anda akan menuruni bukit. Di ujung jalan jatuh Anda akan menemukan tulisan besar Obelix Hills, Anda akan sampai di lokasi.

Harga Tiket Wisata Obelix Hills Jogja

Bukit Obelix terletak di Klumprit, Wukirharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Jogja Pengunjung Bukit Obelix dapat menikmati pemandangan kota Jogja melalui objek wisata ini yang biaya masuknya berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 20.000.

Di sini juga terdapat spot untuk berfoto, setidaknya ada sebanyak 30 spot yang tersedia. Dan setiap spot foto bisa Anda gunakan secara gratis. Namun ada juga beberapa spot yang mengharuskan Anda untuk membayar tiket lagi untuk menikmati spot foto tersebut.

Namun saat masuk ke dalam, Anda tidak boleh membawa makanan dan minuman. Sebagai gantinya, Anda bisa menikmati hidangan khas Nusantara di resto yang tersedia di sana. Dan pastinya harga menu yang tersedia juga cukup murah dan ramah di kantong.

Tempat ini tidak hanya menawarkan pemandangan alam, tetapi juga terdapat spot foto unik yang instagramable untuk Anda yang ingin upload di media sosial. Jangan lupa siapkan pakaian terbaik anda, serta siapkan kamera Hp yang bisa untuk berfoto bersama keluarga.

Alamat wisata Obelix Hills Jogja yang terletak di Klumprit, Wukirharjo ini memang berada di ketinggian daerah perbukitan. Dengan bentang panorama yang indah dan luas. Dan fenomena sunset lah yang paling ditunggu di sini.

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.