Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Wisata Dengan Spot Tawangmangu Terbaik Tahun 2022

kebun buah strawberry tawangmangu

Tawangmangu merupakan sebuah daerah kecamatan yang berlokasi di kabupaten Karanganyar provinsi Jawa Tengah. Daerah ini tergolong daerah beriklim dingin dengan objek wisata pegunungan yang berada di sekitar lereng Gunung Lawu sehingga banyak spot Tawangmangu ditemukan.

Tawangmangu yang terletak di daerah pegunungan dan dikelilingi oleh banyak perbukitan membuat Tawangmangu menjadi daerah yang sejuk, bahkan hingga saat ini Tawangmangu masih menjadi salah satu daerah penghasil sayur mayur segar.

Sebagai daerah yang memiliki banyak  objek wisata, Tawangmangu memiliki begitu banyak spot Tawangmangu yang cocok digunakan sebagai salah satu tujuan wisata yang instagramable. Dalam memberikan pelayanan terbaik untuk para wisatawan, pemerintah daerah Tawangmangu melakukan pengembangan akses, berupa jalan sebagai penghubung dari provinsi Jawa Timur menuju Jawa Tengah.

Banyak wisata Tawangmangu terbaik yang ditemukan di Tawangmangu, salah satunya kebun strawberry atau yang sering disebut Tawangmangu Strawberry, air terjun, gunung dan bukit, serta spot Tawangmangu lainnya yang memanjakan mata.

Beberapa rekomendasi objek wisata Tawangmangu yang Instagramable


1. Air terjun Grojogan Sewu

Destinasi wisata Air terjun Grojogan Sewu adalah salah satu spot Tawangmangu yang banyak dikunjungi para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan yang berasal dari mancanegara.

Nama Air terjun Grojogan Sewu berasal dari bahasa Jawa yang apabila diartikan memiliki makna air terjun seribu. Nama ini mencerminkan kemegahan dan keindahan wisata Air terjun Grojogan Sewu meskipun hanya ada 1 ( satu ) terjun di wisata tersebut.

Apabila kamu ingin berkunjung ke wisata Air terjun Grojogan Sewu, kamu dapat melewati kawasan hutan dan bertemu langsung dengan hewan – hewan penghuni hutan tersebut. Para wisatawan akan diwajibkan membayar biaya tiket masuk sebesar Rp. 20.000 agar dapat mengeksplor wisata yang ada di sana.

2. The Lawu Park

The lawu Park adalah wisata dengan pemkamungan alam yang menyejukkan seperti spot Tawangmangu hutan pinus. Bahkan The Lawu Park juga memiliki berbagai macam wahana menarik yang dapat dinikmati seluruh pengunjung.

Wisata ini terletak di daerah Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Kecamatan Tawangmangu. Adapun berbagai wahana yang disediakan di wisata The Park Lawu adalah sebagai berikut :

·         Camping Area

·         ATV

·         Flying Fox

·         3D Cinema

·         Trail Adventure

·         Jeep

 

3. Candi Ceto

Destinasi wisata viral selanjutnya adalah Candi Ceto. Candi Ceto berada di lereng Gunung Lawu dan sangat dekat dengan Candi Sukuh. Candi ini merupakan candi yang dibangun sejak ratusan tahun lalu, yang termasuk salah satu candi Hindu.

Harga tiket masuk untuk setiap pengunjung adalah 2.500, dengan harga yang tergolong murah menjadi salah satu daya tarik sendiri sehingga membuat banyak pengunjung yang berdatangan untuk sekedar berkunjung atau pun berlibur.

Untuk jam operasional Candi Ceto dibuka pada setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga jam 4 sore, waktu tersebut sangat cocok apabila kamu hendak mendapatkan beberapa foto di spot Tawamangu terbaik.

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.