Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berwisata Ke Air Terjun Grojogan Sewu Karanganyar, Cocok Untukmu Yang Pecinta Alam

foto pemandangan tawangmangu

Wisata air terjun yang satu ini terletak di Jawa Tengah yang mana sebenarnya Air Terjun Grojogan Sewu merupakan salah satu obyek wisata yang berada di Kabupaten Karanganyar. Tempat wisata ini selalu ramai dengan para wisatawan setiap pekannya terutama bagi mereka yang pecinta alam. Dari puncak air terjun ini kamu dapat memotret foto pemandangan Tawangmangu dari kejauhan.

Untuk lokasi air terjun ini tepatnya masih ada di dalam cakupan wilayah Kecamatan Tawangmangu jika dilihat melalui perspektif administrasi. Letak persisnya berada di sekitaran lereng Gunung Lawu yang mana tempat air terjunnya berada pada arah timur dengan kisaran jarak 27 Kilometer dari arah Kota Karanganyar.

Tentang Wisata Air Terjun Grojogan Sewu

Perlu kamu ketahui bahwa ternyata tempat wisata yang satu ini adalah bagian dari wisata Hutan Grojogan Sewu lho. Jika kamu ingin berkunjung ke tempat wisata ini dan mengambil foto pemandangan Tawangmangu maka kamu bisa memakai jasa angkot jika kamu berangkat dari Kota Solo.

Mengenai tarifnya sendiri tak begitu mahal, hanya kisaran kurang dari 10 ribu rupiah saja, walaupun ada perubahan mungkin tidak akan jauh dari harga segitu. Tentu harga yang sangat murah untuk berkunjung ke salah satu tempat Wisata Tawangmangu terbaik yang ada di Jawa Tengah. Ketika kamu nanti telah tiba di terminal terakhir maka kamu bisa berjalan kaki sekitar 1 Kilometer untuk sampai ke tempat wisata tersebut.

Kondisi jalannya yang menanjak tak membuat para pengunjung menyerah untuk segera tiba ke tempat Wisata Tawangmangu terbaik ini. Namun, jika kamu tak ingin mengeluarkan tenaga lebih maka kamu juga bisa menggunakan jasa angkot khusus lagi demi sampai ke tempat wisata air terjun tujuan kamu tersebut.

Banyak Tersedia Makanan Khas Daerah

Di sekitaran wisata ini ternyata banyak sekali pedagang makanan yang menjajakan jualannya itu, tentu hal ini menjadi sebuah solusi untuk kamu yang tiba - tiba merasa lapar sehabis melaksanakan perjalanan yang jauh. Juga tersedia beberapa jenis sate seperti sate ayam dan sate kelinci yang menjadi menu khas daerah tersebut.

Kamu juga bisa mencoba kolam renang yang berada di tempat ini bersama dengan teman hingga keluarga, untuk airnya sendiri berasal dari air pegunungan langsung yang cukup dingin. Selain tempat ini kamu juga bisa mencoba wahana flying fox untuk menguji adrenalinmu di salah satu tempat Wisata Tawangmangu terbaik ini. Setelah itu kamu juga bisa menikmati beragam kuliner khas di gazebo sembari bersantai.

Jadi apa kamu sudah tertarik untuk mengunjungi wisata air terjun yang satu ini? Juga, disana kamu bisa mengambil foto pemandangan Tawangmangu dari puncak Air Terjun Grojogan. Kini adalah saatnya untukmu memplanning tempat ini sebagai destinasi tujuan wisata selanjutmu.

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.