Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Camping Seru di Jungle Milk Bandung

Jungle Milk Bandung

Bandung menyimpan banyak tempat seru untuk ditelusuri. Jika Anda dan keluarga ingin camping di tempat yang sejuk dan memiliki pemandangan alam indah, maka Jungle Milk bisa jadi pilihan yang tepat.

Tempat wisata ini terletak di daerah Lembang, sehingga menawarkan hawa pegunungan yang sejuk. Apalagi tempatnya jauh dari pusat kota, sehingga bisa jadi tempat yang nyaman untuk rekreasi dan liburan.

Informasi Terbaru Mengenai Jungle Milk

Jika Anda memasukan tempat ini sebagai salah satu destinasi wisata yang akan Anda kunjungi bersama keluarga. Maka Anda bisa menyimak informasi terbaru dari tempat ini sebagai referensi sebelum liburan:

Aktivitas Seru di Jungle Milk

Ada banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di tempat wisata ini. Misalnya melihat dan belajar mengenai hewan-hewan di lahan seluas 25 hektar ini. Ada kuda, kambing, dan sapi yang bisa Anda lihat lebih dekat.

Anak anak juga bisa datang berkunjung ke tempat wisata ini. Sebab mereka bisa belajar dan mengetahui bagaimana hewan-hewan ini digembalakan. Ada petugas yang akan menjaga hewan hewan ini agar tak melukai pengunjung.

Melakukan Aktifitas Trekking

Kalau Anda datang bersama dengan teman, Anda bisa melakukan trekking mengelilingi hutan yang ada di dalam tempat wisata ini. Bahkan Anda bisa berkemah di malam hari, tentunya dengan izin terlebih dahulu pada pihak pengelola.

Jika puas berkemah, tersedia ruang terbuka yang bisa Anda gunakan untuk berpiknik. Kalau bosan, ada aktifitas horse riding ataupun naik kendaraan AMV yang bisa Anda coba. Aktivitas seru ini bisa Anda lakukan sendirian atau bersama keluarga.

Pembatasan Pengunjung

Saat ini Jungle Milk membatasi pengunjung sebanyak 65 orang saja tiap harinya. Namun pengunjung tersebut hanya untuk menginap dan berkemah saja, sebab tempat kemahnya hanya dialokasikan untuk 20 orang.

Sedangkan pengunjung yang ingin jalan-jalan, bisa tetap datang tiap hari tanpa adanya batasan. Di akhir pekan atau hari libur, banyak anak anak sekolah dan masyarakat setempat yang datang berkunjung.

Fasilitas yang Tersedia

Mengenai fasilitas, tempat wisata ini sudah cukup lengkap. Anda bisa mendapatkan tempat khusus untuk camping, sekaligus kafe dan tempat parkir. Ada pula kamar mandi yang dilengkapi air panas jika Anda ingin bersantai.

Selain itu ada tambahan fasilitas berbayar lain yang bisa Anda coba, misalnya atraksi ATV yang harnya 250 ribu rupiah. Anda juga bisa menikmati paket trekking dengan harga 80 ribu rupiah per orang. Harga tiket tersebut sudah termasuk air minum dan pemandu gratis.

Harga Tiket untuk Camping

Jika Anda datang ke Jungle Milk untuk melakukan camping, Anda bisa memilih beberapa paket camping yang tersedia. Misalnya camping mandiri yang harganya 125 ribu rupiah per orang.

Ada pula paket Camping Manja dengan harga 240 ribu rupiah per orang, paket ini sudah termasuk dengan peralatan untuk berkemah. Selanjutnya ada pula camping Camper Van yang harganya 60 ribu rupiah dan Anda sudah mendapatkan mobil pribadi untuk disewa.

Lokasi dan Jarak Tempuh dari Kota

Jarak tempuh tempat wisata ini hanya sekitar 28,5 km, jadi bisa Anda tempuh dalam waktu singkat dari pusat kota. Anda bisa berkunjung tiap hari Selasa hingga Minggu, untuk hari senin tutup karena perawatan tempat.

Sebelum datang, Anda juga bisa melakukan reservasi terlebih dahulu lewat kontak pengelola. Dengan melakukan reservasi, Anda bisa mendapatkan tempat khusus untuk camping jika datang dalam jumlah besar.

Itulah informasi singkat mengenai Jungle Milk, tempat wisata seru yang ada di Lembang, Bandung. Anda bisa mengajak teman, keluarga, sahabat maupun pasangan untuk datang ke destinasi wisata yang menarik ini.

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.