Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keliling Dunia di Taman Miniatur Dunia

Taman Miniatur Dunia

Tentu saja berkeliling dunia adalah mimpi banyak orang. Sayangnya karena biaya yang besar membuat Anda berpikir dua kali untuk keliling dunia. Tapi kini ada Taman Miniatur Dunia yang bisa membuat Anda berkeliling seluruh dunia dengan budget yang murah.

Taman ini juga bernama Small World Baturaden yang di dalamnya tidak hanya ada berbagai macam ikon atau landmark dunia. Namun berbagai spot foto yang menarik dan instagramable pastinya.

Kenalan dengan Taman Miniatur Dunia

Obyek wisata ini menghadirkan banyak ikon khas setiap negara dari berbagai belahan dunia. Tempat rekreasi juga merupakan wisata edukasi bagi Anda dan keluarga.

Tak hanya ikon khas dari setiap negara, di taman ini juga terdapat ikon rumah adat dari berbagai daerah di Indonesia serta ada juga bundaran HI. Anda juga bisa melihat taman bunga yang inda. Sehingga Anda bisa berselfie ria di sana.

Sekaligus mendapatkan ilmu baru mengenai berbagai macam pengetahuan dari seluruh dunia dan Indonesia.

Alamat Tempat Wisata dan Harga Tiket Masuk

Destinasi wisata ini beralamat di Jl. Raya Baturraden Barat No. 270, Ketenger, Purwokerto, Jawa Tengah. Dan berikut ini adalah detail lengkap mengenai jam harga tiket masuk dan jam buka.

Harga Tiket Masuk

Rp. 20.000 (dewasa), Rp.10.000 (anak-anak sampai dengan umur 12 tahun). Harga tiket berlaku pada hari Senin hingga Jumat.

Rp. 25.000 (dewasa), Rp. 15.000 (anak-anak sampai dengan umur 12 tahun). Harga tiket berlaku pada hari Sabtu, Minggu, atau hari libur lainnya.

Jam Operasional

Buka dari jam 07.00 sampai dengan 17.00 WIB

Nomor Telepon

082233000081, 085602001008


Rute Menuju ke Lokasi

Untuk menuju ke Taman Miniatur Dunia, Anda bisa melewati jalur jalan raya barat baturaden, sekitar 2,5 meter dari lokasi wisata Baturaden. Anda juga dapat melewati jalan dari Pasar Cerme-Purwosari lalu lurus ke arah baturaden.

Baca Juga : Kampoeng Rawa Paduan Wisata Kuliner

Setelah itu Anda akan menemukan Small World Baturaden berada di pinggir jalan perjalanan Anda. Anda juga bisa melalui rute lainnya, cukup dengan mengakses Taman Miniatur Dunia di google maps lalu ikuti arahannya.

Fasilitas yang Ada

Selain Anda dapat menikmati ikon khas banyak negara seperti kincir angin Belanda, menara Pisa yang ada di Italia, Big Ben Inggris, hingga Menara Kembar yang ada di Malaysia, ada juga beragam fasilitas yang bisa dinikmati.

Untuk memperindah outfit Anda saat melakukan foto, Anda bisa menyewa baju khas negara Korea dan Jepang di tempat penyewaan baju yang ada. Ada juga tempat penginapan di sekitar lokasi yang bisa Anda gunakan.

Ada juga area bermain, sehingga anak-anak akan merasa senang dan tidak mudah bosan saat berada di sini. Tak usah khawatir, di obyek wisata ini juga terdapat kafe yang bisa Anda manfaatkan untuk sekedar minum selepas jalan-jalan.

Di dalam Taman Miniatur Dunia juga terdapat small garden yang baru dibuka. Small garden berupa taman bunga, patung binatang, miniatur Tembok Besar China, dan beberapa objek untuk spot foto lainnya.

Fasilitas yang ada di sini juga sangat lengkap, salah satunya seperti mushola. Sehingga Anda tak perlu bingung lagi saat akan beribadah selama berada di sana. Sarana toilet yang tersedia pun juga sangat bersih dan terjaga.

Taman Miniatur Dunia bukan hanya bisa menjadi alternatif lain untuk berkeliling dunia selama dengan budget yang ramah di kantong. Namun juga bisa menjadi tempat yang asyik untuk liburan dan menikmati akhir pekan sekaligus belajar bersama dengan teman dan keluarga.

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.