Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mason Elephant Park & Lodge

Mason Elephant Park & Lodge

Mason Elephant Park & Lodge telah diresmikan langsung oleh Menteri pariwisata, sejak tahun 2000. Salah satu spesies gajah yang bisa dijumpai adalah spesies gajah berasal dari Sumatera.

Tempat ini sendiri kini menjadi salah satu anggota dari World Zoo Association. Dan menjadi salah satu tempat untuk melestarikan satwa liar, terutama gajah.

Menginap di Mason Elephant Park & Lodge

Elephant Safari Park Lodge saat ini sudah memenuhi standar internasional pelestarian hewan. Berikut ini ada beberapa fakta tentang Mason Elephant Park & Lodge.

1. Museum Gajah

Saat mengunjungi tempat ini, Anda bisa berinteraksi secara langsung dengan hewan terbesar di bumi dan ramah ini. Gajah gajah yang ada di taman ini pun sudah sangat ramah dan sudah terbiasa berinteraksi dengan manusia.

Sehingga Anda tak perlu khawatir untuk mencoba mendekati mereka karena gajah gajah ini sangat bersahabat. Hal ini pastinya akan bisa memberikan pengalaman baru yang tak terlupakan untuk Anda dan keluarga.

2. Memiliki Luas 2 Hektar

Selain wisata bertema alam, Anda juga bisa menikmati tempat wisata sejarah di Park Museum. Tempat ini mempunyai replika kerangka mammoth lengkap dan menawarkan pusat pembelajaran tentang gajah.

3. Berjalan Bersama Gajah Jinak

Luangkan waktu Anda untuk melihat para gajah mandi di Elephant Safari Park Lodge Bali. Terdapat pertunjukan menunggang gajah tanpa pelana yang dilakukan oleh para pengasuh gajah. Sementara itu, bermain air merupakan kegiatan favorit bagi beberapa wisatawan.

Para pengasuh gajah bisa menggosok dan memandikan badan gajah dengan air yang mengalir dari selang. Di sini Anda juga bisa berpartisipasi untuk ikut memandikan dan membersihkan tubuh gajah.

4. Berfoto Bersama Gajah

Anda bisa berkeliling seluruh hutan Taro dengan menunggang di punggung gajah. Sambil sesekali berinteraksi dengan mereka. Kegiatan ini pastinya akan sangat menyenangkan dan tak pernah Anda dapatkan di tempat lain.

5. Gajah di Elephant Safari Park Lodge Bali

Di malam hari Anda bisa menikmati santapan malam di Resto Palm Grove yang mengusung konsep prasmanan. Dan letaknya berada di tepi danau yang indah.

Selain itu, pengunjung juga bisa memberi makan gajah, berfoto, dan memegang raksasa berkuping lebar ini di Feeding Area. Seluruh aktivitas seru ini masuk ke dalam bagian Education Experience terdiri dari p-close encounters.

Tips Mengunjungi Mason Elephant Park & Lodge

Hal yang harus Anda perhatikan adalah mentaati peraturan. Contohnya saja, jangan memberi makan gajah secara sembarangan.

Di tempat ini Anda memang memiliki kesempatan untuk memberi gajah makanan. Namun Anda hanya boleh memberikan makanan yang sudah tersedia saja. Jadi jangan sembarangan memberikan satwa lucu ini makanan ya.

1. Lokasi Elephant Safari Park Lodge

Lokasi tempat wisata ini juga dikenal dengan nama mason elephant park bali. Letaknya tepat di bagian utara Ubud. Tempat wisata itu berada di desa Tegallalang, Kabupaten Gianyar.

2. Rute Menuju Elephant Safari Park

Apabila Anda berada di Denpasar maka lokasi taro elephant safari park tidak jauh. Anda hanya memerlukan waktu sekitar satu jam perjalanan saja.

Agar bisa mengakses lokasi Elephant Safari Park Bali Anda bisa menyewa mobil atau menggunakan taxi.

Pada area Elephant Safari Park Lodge juga ada penginapan. Anda bisa menginap di The Lodge yang berada di Mason Elephant Park. Penginapan ini terdiri dari 27 kamar, setiap pondok sudah menyediakan pengalaman unik.

Mason Elephant Park & Lodge bisa menjadi salah satu destinasi wisata pilihan bagi Anda yang liburan di Bali. Pastinya destinasi yang satu ini bisa memberikan pengalaman yang berbeda dengan liburan Anda biasanya.

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.