Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Obelix Hills Destinasi Wisata untuk Penyuka Alam

obyek wisata obelix hills

Obyek wisata Obelix Hills bisa jadi referensi wisata bagi Anda para pecinta alam. Karena wisata satu ini memang terkenal dengan pemandangannya yang masih asri dan indah.

Tempat ini juga cocok Anda kunjungi saat liburan atau wisata keluarga bersama dengan anggota lainnya. Juga study tour sekolah yang biasanya dihadiri banyak siswa. Lantas apa saja yang bisa dinikmati di sini? Yuk simak!

Tempat Strategis

Tempat yang disediakan dari pihak Obelix bukan sembarang tempat bersantai saja. Melainkan sudah include tempat duduk, ayunan, tempat rebahan, dan meja-meja yang cantik. Karena lokasinya di antara perbukitan, maka udara yang ada di sekitarnya masih segar dan belum tercemar oleh polusi.

Obyek wisata Obelix Hills ini terletak di Yogyakarta, tepatnya di antara perbukitan di bagian Barat kota. Karena berada di perbukitan, saat masuk ke lokasi wisata ini Anda akan langsung berinteraksi dengan alam.

Beralamat lengkap di Jl. Klumprit Desa Wukiharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Lokasinya masih berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Membuat tempat ini menjadi salah satu lokasi kunjungan populer di Kota Gudeg.

Untuk jam bukanya sendiri, Anda bisa mengunjunginya mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB di hari biasa. Sedangkan di hari libur, wisata ini akan buka sejak pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Harga Ramah di Kantong

Membahas tempat wisata, tidak afdol kalau belum menyebut budget yang harus disiapkan sebelumnya. Tentunya di rekomendasi kali ini kami juga akan menyebutkan harga tiket yang harus Anda bayarkan untuk masuk ke dalam lokasi wisata ini.

Yaitu hanya Rp. 15.000 hingga Rp. 20.000 saja di hari biasa, akhir pekan maupun musim liburan, seperti libur nasional maupun hari Sabtu dan Minggu. Sangat tepat dikunjungi untuk liburan atau sekedar me time saja.

Spot Foto

Di sini Anda bisa menemukan banyak sekali spot berfoto yang keren dan instagramable. Beberapa spot yang bisa Anda nikmati antara lain:

1. Ayunan setinggi 12 meter bernama The Swings

2. Tempat bersantai dari jaring yang berada di pinggir tebing bernama Eagle Nest

3. Bangunan rumah berwarna-warni khas Meksiko yang bernama Casa Mexicana

4. Cantilever deck yang menjorok ke jurang sejauh 4 meter bernama The Edge at Rock Bar.

5. Rock Climbing

6. Sky Walk

Untuk menikmati beberapa spot foto dan fasilitas tersebut Anda harus membayar tiket dengan harga yang beragam. Mulai dari Rp. 20.000 hingga Rp. 50.000. Anda pun bisa menikmati fasilitas tersebut sepuasnya. Salah satu fenomena yang paling banyak menarik perhatian pengunjung adalah sunset.

Anda bisa menikmati sunset sambil duduk bersantai di resto atau di beberapa spot yang tersedia. Pemandangan pegunungan yang indah, hutan pinus yang masih asri ditambah dengan fenomena sunset yang tak biasa. Sudah pasti memberikan sensasi yang berbeda.

Restoran dengan Pemandangan Sunset yang Indah

Anda tak boleh membawa makanan dan minuman dari luar, sebagai gantinya Anda bisa menikmati santapan di resto Pulen & Kopi Ponti yang menyajikan aneka masakan khas Indonesia. Dan pastinya dengan harga yang ramah di dompet.

Fasilitas

Di sini Anda juga bisa menikmati berbagai macam fasilitas lengkap seperti tenda putih raksasa seperti gunung yang bernama Three Mountains Tent. Lalu ada Rock Bar, Picnic on The Sky, Floating Deck, Center Court, Pergola Seating, The Plaza of Star, Mushola on The Rock hingga Gift shop.

Tak salah jika Obyek wisata Obelix Hills menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak pengunjungnya di daerah Sleman dan sekitarnya.

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.