Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Objek Wisata Eling Bening: Harga Tiket, Lokasi dan Daya Tarik

Objek Wisata Eling Bening

Mencari tempat wisata yang menarik untuk liburan sekarang susah susah gampang. Jika Anda berdomisili di Ambarawa dan sekitarnya, rasanya sayang jika tak mampir ke Eling Bening. Tempat wisata ini memiliki nuansa yang fresh dan berbeda.

Berlokasi di Jalan Sarjono, Bawen, Semarang, objek wisata ini bisa Anda kunjungi sendiri, bersama keluarga ataupun tema. Berikut adalah informasi lengkap terkait dengan tempat wisata ini.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk, tempat wisata ini hanya dibanderol sebesar 20 ribu rupiah. Selain tiket masuk, tersedia pula tiket untuk kolam renang dengan harga yang sama. Jika Anda ingin menikmati berbagai wahana yang ada disana, ada tarif lain yang harus Anda bayarkan.

Terkait dengan jam buka, Eling Bening mulai beroperasi dari pukul 8 pagi sampai 6 sore. Jadwal tersebut hanya berlaku selama weekday atau hari kerja. Sedangkan untuk akhir pekan, tempat wisata ini buka jam 9 pagi dan tutup jam 6 sore.

Daya Tarik Eling Bening

Destinasi wisata baru ini mengusung tema modern yang unik. Secara konsep, tempat ini sebenarnya hanya berupa resto keluarga, namun terdapat penataan tempat yang menarik dan fasilitas lengkap.

Ada beberapa daya tarik yang membuat tempat wisata ini terkenal, tak hanya di masyarakat lokal, namun juga luar kota, diantaranya adalah:

1. Pemandangan Alam yang Asri

Di sekitar Eling Bening, Anda akan mendapati pemandangan alam yang asri dan indah. Anda bisa melihat langsung view dari Danau Rawa Pening, sekaligus deretan gunung di sekitarnya.

Ada tiga gunung yang bisa Anda lihat langsung di tempat wisata ini, yakni Gunung Merbabu, Telompo dan Gunung Andong. Selain itu, Anda bisa melihat kebun kopi dan sawah yang membentang luas.

2. Wahana yang Lengkap

Jika Anda sudah puas menikmati pemandangan alam, cobalah menikmati wahana yang tersedia. Anda bisa berenang di kolam renang, bermain di lahan outbond, serta mengelilingi taman yang ada.

Anda juga bisa menemukan set khusus untuk acara pernikahan dan prewedding. Jika Anda tertarik untuk melakukan pemotretan di sana, bisa melakukan booking di loket yang tersedia.

3. Fasilitas yang Lengkap

Tak perlu khawatir ketika Anda dan keluarga berkunjung ketempat wisata ini, seba semua fasilitas sudah tersedia lengkap. Ada kolam renang outdoor untuk bermain, kafe, restoran, bahkan mushola dan kamar mandi.

Anda juga bisa menikmati fasilitas tambahan seperti area panahan, area tracking dan menikmati flying fox dari puncak bukit. Untuk anak-anak, tersedia pula playground dan camping ground.

4. Nikmati Kuliner yang Menggoyang Lidah

Tersedia kafe dan restoran yang menyediakan beragam menu lezat untuk dicicipi. Harganya juga cukup terjangkau, namun dengan kualitas dan rasa yang tak perlu Anda ragukan lagi.

Pengunjung bisa menyantap hidangan sekaligus menikmati pemandangan alam yang indah. Tak heran tempat wisata ini menjadi tempat relaksasi dan refreshing yang disarankan oleh banyak masyarakat Semarang.

Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini disarankan menggunakan kendaraan pribadi. Dengan begitu, Anda tak kesulitan menjangkau pintu masuk yang kemungkinan tak dijangkau kendaraan umum.

Demikianlah ulasan singkat mengenai Eling Bening, semoga informasi di atas dapat menambah informasi bagi pembaca. Kini dengan hadirnya tempat wisata ini, Anda tak perlu jauh jauh untuk melakukan refreshing. Tak hanya nyaman, ia juga bisa menjadi tempat yang tepat untuk rehat sejenak.

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.