Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

The Lodge Maribaya Lembang – Spot Foto Menarik Ala Eropa

The Lodge Maribaya

Anda yang ingin berlibur sejenak dari sibuknya aktivitas perkotaan, bisa merencanakan untuk singgah di The Lodge Maribaya. Objek wisata ini terkenal karena memiliki pemandangan yang indah dan fasilitas lengkap.

Berlokasi di Lembang, Bandung, suasana yang asri bisa Anda dapatkan ketika mengunjungi tempat wisata ini. Di akhir pekan ataupun di musim liburan, tempat ini selalu ramai oleh pengunjung.

Spot Foto Menarik Ala Eropa  di The Lodge Maribaya

Anda yang tertarik untuk mengunjunginya namun belum ada gambaran, berikut adalah informasi lengkap mengenainya destinasi wisata satu ini.

Pemandangan Asri dan Sejuk

Hal pertama yang akan Anda rasakan ketika mengunjungi tempat wisata ini adalah pemandangan yang asri, sejuk, dan berudara segar. Di tempat ini, Anda bisa menemukan berbagai sarana outbond maupun camping.

Pada tahun 2005, destinasi wisata ini hanya memiliki sedikit fasilitas. Namun setelah dikembangkan pada tahun 2016, ada banyak fasilitas yang ditambahkan,mulai dari hutan wisata, objek wisata kreatif, dan lainnya.

Wahana yang Lengkap

Sama seperti tempat wisata pada umumnya, ada beberapa wahana menarik yang bisa Anda naiki. Misalnya ayunan sky wing, ayunan ini berada di ujung tebing, cocok untuk Anda yang suka menguji nyali.

Wahana lain yang juga ramai pengunjung adalah Hot Balloon. Ketika menaiki wahana ini, Anda akan merasa seolah sedang naik balon udara. Nantinya Anda bisa melihat indahnya pemandangan The Lodge Maribaya dari sudut yang berbeda.

Fasilitas

Tak hanya memiliki wahana bermain yang mengasyikkan, Anda juga akan mendapatkan fasilitas yang lengkap ketika mengunjungi tempat wisata ini. Beberapa diantaranya adalah tempat parkir yang luas, toilet, area bermain untuk anak, hingga musala.

Di tempat ini Anda juga bisa menemukan kafe untuk bersantap bersama keluarga, tempat untuk resepsi acara pernikahan, hingga sarana glamping yang belakangan tengah populer.

Cara Menjangkau Lokasi Wisata Ini

Objek wisata ini terletak di Jalan Maribaya, Cibodas, Lembang. Untuk mengunjungi tempat wisata ini, Anda disarankan menggunakan kendaraan pribadi agar lebih nyaman ketika hendak pulang dan berangkat.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa lewat jalan utama kota Bandung, kemudian mengambil jalur ke arah Dago Giri. Nantinya Anda bisa menuju ke The Lodge Maribaya dengan mengikuti papan jalan yang ada.

Berbeda jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda bisa turun dari stasiun Bandung, kemudian naik angkot ke jurusan Lembang menuju Pasar Panorama. Jika sudah, Anda bisa naik angkot lagi ke Cibodas sampai pintu gerbang.

Harga Tiket

Mengenai harga tiket, pengunjung hanya harus membayar uang karcis sebesar 20 ribu rupiah hingga 35 ribu rupiah. Harga tiket tersebut belum termasuk tiket wahana yang ada di dalamnya.

Apabila Anda ingin naik wahana yang ada, Anda bisa melakukan pembelian tiket di loket wahana yang Anda inginkan. Harganya bervariasi, tergantung dengan jenis wahana yang Anda pilih.

Jam Tutup dan Buka

Terakhir adalah informasi mengenai jam tutup dan buka tempat wisata ini. Pengunjung bisa datang mulai dari pukul 9 pagi dan pulang ketika pukul 5 sore. Anda yang ingin melakukan glamping bisa meminta izin di loket pintu masuk.

Itulah informasi singkat terkait dengan tempat wisata The Lodge Maribaya. Anda yang berminat mengunjungi tempat wisata ini bisa datang sesuai dengan jam bukanya. Sebaiknya Anda bawa uang lebih untuk berjaga-jaga jika ada kenaikan harga tiket.

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.