Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Murah Dusun Semilir di Semarang

Dusun Semilir di Semarang

Dusun Semilir bukan hanya desa wisata yang indah. Namun juga merupakan salah satu Eco Park dengan berbagai macam wahana dan spot foto yang seru. Selain itu di desa ini juga memiliki fasilitas lengkap mulai dari restoran dan akomodasi dengan gaya arsitektur menawan.

Simak informasi lengkap tempat wisata yang letaknya berada di Semarang Jawa Tengah untuk menyegarkan akhir pekan Anda, berikut artikelnya semoga bisa menjadi referensi.

Wahana di Dusun Semilir

Beragam wahana menarik akan dihadirkan untuk Anda selama berlibur di Dusun Semilir. Ada seluncuran warna-warni seharga Rp 15.000 dengan ketinggian 30 meter dan panjang 150 meter. Dari atas kamu bisa melihat pemandangan gunung yang indah.

Selain wahana yang seru juga banyak spot foto yang tak kalah menarik, seperti Europaplatz. Gaya arsitekturnya membuat Anda serasa sedang berlibur di Eropa. Setiap sudut terlihat menarik dan indah untuk menjadi tempat spot berfoto.

Ada juga beberapa restoran yang menyajikan makanan lezat seperti Gunungan Resto dan Gunungan Food Park. Bale Agung juga tersedia dan bisa digunakan untuk acara pernikahan dengan kapasitas sekitar 300-700 orang.

Harga Tiket Dusun Sumilir

Biaya masuknya sekitar 20.000 rupiah pada hari kerja dan 25.000 rupiah pada akhir pekan. Sedangkan untuk jam operasionalnya, buka mulai pukul 09.00 hingga 20.00 waktu setempat. Pengunjung bisa datang pada pagi atau malam hari.

Keduanya menawarkan pemandangan yang sama menariknya. Tempat wisata ini terbagi menjadi beberapa kawasan yang memiliki keunikan tersendiri. Pertama, di bagian depan terdapat pusat oleh-oleh bernama Indonesian Heritage.

Pengunjung dapat membeli berbagai oleh-oleh sebagai oleh-oleh saat pulang ke rumah.Di lantai dua terdapat restoran bernama Gunungan Resto.Setelah masuk ke dalam, Anda memasuki tempat makan yang lebih besar, yaitu Kuliner Sepoi-Sepoi.

Dusun Semilir juga menawarkan tiket dengan diskon makan di sini, sehingga perut bisa kenyang sebelum memasuki arena wisata lainnya.  Melewati Kuliner Sepoi-Sepoi, pengunjung bisa melihat kandang burung berukuran besar.

Jika pengunjung memiliki tiket terusan, mereka bisa langsung menuju perosotan. Sedangkan pengunjung yang hanya membeli tiket bisa langsung turun melalui jalur khusus.Begitu sampai di bawah, pengunjung bisa melihat berbagai hewan antara lain domba, kelinci, burung.

Destinasi ini tidak hanya menjual keindahan dan panorama alam yang indah saja. Namun juga sudah memiliki fasilitas lengkap di dalamnya. Hal inilah yang menjadikan desa wisata tersebut menjadi favorit banyak keluarga di Indonesia.

Fasilitas di Dusun Sumilir

Meskipun harga masuk ke tempat wisata ini dengan harga murah, Anda akan dapat menikmati beberapa fasilitas di Dusun Sumilir. Inilah beberapa fasilitas di wisata ini:

1. Wahana Indonesia

Wahana yang satu ini berisi oleh-oleh dan kerajinan tangan seperti keramik, batik, tas, ornamen dan patung dari seluruh Indonesia. Pengunjung bisa membelinya sebagai alternatif oleh-oleh khas Semarang. Selain berbelanja oleh-oleh, Anda juga bisa berfoto di sini karena interiornya cukup tertata.

2. Jembatan Senggol

Jembatan ini terbuat dari kayu dengan desain yang kekinian, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai spot foto selfie. Tidak hanya itu, ada penjual makanan di kedua sisi. Asyik sekali, minum kopi sambil menikmati pemandangan.

Kabarnya, pengunjung disuguhi aneka semarang yang enak untuk dilirik. Ada juga makanan khas daerah atau makanan modern kekinian, seperti es krim gelato dan cumi bakar. Makanan yang disajikan pun lezat.

Inilah informasi mengenai Dusun Semilir di Semarang. Semoga dapat membantu Anda untuk memilih wisata yang diinginkan. Memang menarik untuk mengunjungi wisata ini dan tidak akan menyesal.

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.