Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk Intip Keseruan Wisata Arung Jeram Tawangmangu

arung jeram Tawangmangu

Libur telah tiba? Tentunya inilah saatnya untuk kamu berliburan bersama teman, sahabat, dan keluarga. Bagi kamu yang berada di area Karanganyar, Solo, Klaten, atau Yogyakarta, kamu bisa berkunjung ke Wisata Tawangmangu terbaik untuk kegiatan outbound, melihat keindahan kebun teh, wisata air terjun, dan lainnya.

Mengapa Wisata Arung Jeram?

Bila kamu sedang libur tentunya ingin melakukan liburan yang asyik dan menarik bersama keluarga dan teman-teman. Tentunya hal tersebut bisa kamu dapatkan dengan sensasi bermain air, baik itu ke air terjun, tempat pemandian air panas, ataupun wisata arung jeram. Selain itu, kamu juga bisa berseru-seruan nih dengan memacu adrenalin saat bermain arum jeram, bagaimana menarik bukan?

Mengenai wisata arung jeram, ada banyak pilihan wisata arung jeram menarik dan asri. Salah satunya adalah di kawasan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Wisata arung jeram Tawangmangu menarik untukmu, karena menawarkan lokasi yang dingin, asri, hijau, dan kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah selama perjalanan.

Bagi kamu yang tinggal di sekitar Tawangmangu tentunya tidak membutuhkan waktu lama untuk pergi ke Kawasan Wisata Arum Jeram Tawangmangu. Tetapi jangan khawatir, bagi kamu yang tinggal di sekitar Solo, Klaten, ataupun Yogyakarta hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1-3 jam saja. Apalagi dengan kondisi jalan yang bagus tentunya membuat perjalananmu lancar.

Apa Saja Wisata Arung Jeram di Tawangmangu?

Di Kawasan Tawangmangu banyak sekali pilihan wisata arung jeram menarik yang bisa kamu kunjungi lho.  Kawasan pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Tubing Muslim 06 yang berada di Desa Beruk, Kec. Jatiyoso. Bila anda dari Daerah Karanganyar, maka hanya butuh waktu sekitar 50 menit saja, dengan jarak tempuh kurang lebih 27 km.

Mengingat perjalanan menuju puncak dan rute yang sempit maka sebaiknya kamu menggunakan motor yah kesana. Selama perjalanan kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah. Tubing Muslim sendiri dikelilingi oleh gundukan bukit yang hijau dan asri loh. Hmm, terasa sejuk dan dingin yang pastinya.

Disana kamu bisa melewati arum jeram di sepanjang aliran sungai dan terdapat jalur grojogan yang membuat aktivitas arum jerammu menarik kawan. Tidak hanya itu, bila kamu belum puas bermain air, kamu bisa mengunjungi Watu Gede Park yang tidak jauh dari Tubing Muslim. Di Watu Gede Park kamu juga bisa banget bermain air, menikmati wisata arung jeram menarik di sepanjang aliran sungainya.

Bila kamu ingin berwisata arung jeram, pastikan bahwa kamu dilengkapi dengan perlengkapan yang aman yah, mulai dari pelampung, ban karet, dan helm pengaman. Hal tersebut agar bila selama berarung jeram kamu jatuh, menabrak pinggiran sungai, ataupun menabrak bebatuan sungai tetap merasa aman.

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.