Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk Mengintip Keindahan Wisata Tawangmangu dan Sekitarnya

Wisata Tawangmangu dan sekitarnya

Tawangmangu, merupakan daerah yang terletak di Kabupaten Karanganyar. Daerah ini menawarkan pesona alam yang indah sehingga bisa dibilang bahwa wisata Tawangmangu terbaik untuk penikmat keindahan alam hijau nan asri. Banyak sekali keindahan wisata Tawangmangu dan sekitarnya, mulai dari wisata air terjun, arung jeram, dan banyak sekali spot foto alam yang sangat indah. Mau tau apa saja itu? Yuk simak beberapa ulasan berikut ini.

Keindahan Wisata Tawangmangu dan Sekitarnya

Air Terjun Grojogan Sewu

Wisata pertama yang menjadi iconic dan banyak dikunjungi adalah Air Terjun Grojogan Sewu. Wisata Tawangmangu ini terletak di Kawasan Jalan Raya Tawangmangu. Jalurnya sendiri sudah sangat enak, dari arah Karanganyar kemudian menuju Jl. Raya Matesih-Tawangmangu. Ikutin aja rute perjalanannya, maka nanti kamu akan diarahkan ke Air Terjun Grojogan Sewu.

Tentunya disepanjang perjalanan juga kamu bisa mampir di berbagai tempat wisata menarik lainnya. Karena memang, di sepanjang Kawasan Tawangmangu sangat banyak sekali tempat wisata yang menarik maupun tempat nongkrong yang instagramable dengan spot pemandangan alamnya. Wisata Grojogan Sewu sendiri sudah mulai buka dari jam 8 pagi lho dan jangan kaget bila saat kamu masuk di kawasan tersebut disambut oleh puluhan monyet-monyet di sepanjang jalan.

Taman Miniatur Balekambang Tawangmangu

Setelah kamu bermain di Air Terjun Grojogan Sewu, kamu dapat beralih ke Taman Miniatur Balekambang. Tenang, Wisata Tawangmangu ini dekat bahkan bersebelahan lho dengan Air Terjun Grojogan Sewu. Berbeda dari yang lain, Taman Miniatur ini menawarkan konsep wisata yang seolah-olah kamu dibawa ke luar negeri.

Yah sesuai dengan namanya, banyak sekali ikon dunia seperti Menara Eiffel, Menara Pisa, Patung Singa Singapura, dan lainnya terdapat versi mininya di Taman Miniatur Balekambang ini. Banyak banget spot foto yang menarik tentunya, dan kamu gak perlu repot-repot sampai ke luar negeri, keindahan ikon dunia bisa kamu rasakan juga di Taman Miniatur ini.

Tawangmangu Wonder Park

Setelah mengunjungi Taman Miniatur, kamu dapat menelusuri lagi Jl. Raya Tawangmangu ke arah puncak dan mendapati Wisata Tawangmangu Wonder Park. Tidak heran wisata Tawangmangu dan sekitarnya memang memanjakan dirimu dengan keindahan alamnya. Tentunya itu sangat cocok banget bagi kamu yang ingin refreshing dari kesibukan kerja ataupun sekolah.

Pesona Tawangmangu Wonder Park juga tidak kalah indahnya dari wisata yang lain. Disini kamu disuguhi dengan pemandangan alam yang indah, sejuk, dan dingin tentunya. Cocok banget nih sambil menikmati indahnya alam ditemani dengan secangkir kopi atau teh hangat. Jangan lupa untuk mengabadikan moment indah bersama keluarga atau teman di sini ya.

The Lawu Park

Semakin ke arah puncak lagi, kamu akan dipertemukan dengan Wisata The Lawu Park, Tawangmangu. Sesuai namanya nih, The Lawu Park tentunya menawarkan keindahan alamnya dengan background foto Gunung Lawu yang indah. Apalagi saat pagi atau siang hari, indahnya Gunung Lawu menjadikan moment liburanmu makin istimewa.

Selain itu, banyak sekali nih spot foto yang menarik, keren, dan pastinya instagramable. Banyak pilihan spot foto yang menarik mulai dari rumah-rumah kayu, pohon pinus, ala-ala padang salju, pondok rabbit, spot diatas pohon, kolam bola-bola, naik kuda, dan lainnya. Bagaimana menarik bukan? Yuk jangan lupa bawa teman, keluarga, ataupun pacarmu untuk menikmati wisata Tawangmangu dan sekitarnya ya.

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.