Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Sembari Olahraga di Campuhan Ridge Walk

Campuhan Ridge Walk

Kerap kali orang-orang yang memiliki waktu senggang atau saat liburan, memilih untuk menikmatinya di luar rumah. Ada yang bersantai di pantai, memacu adrenalin di arum jeram, atau menikmati keringat karena olahraga di suatu tempat. Seperti Campuhan Ridge Walk ini.

Lokasi yang sejuk, dengan luas lahan yang cukup, membuat tempat ini cukup sempurna sebagai tempat berolahraga.

Lokasi di Sekitar Perbukitan

Bali adalah salah satu tempat pariwisata yang sangat lengkap di Indonesia. Mulai dari pantai, pegunungan, dan juga lain sebagainya.  

Salah satu tempat di Bali itu juga memiliki banyak cabang wisata lainnya. Seperti perbukitan Campuhan ini. Seperti yang sudah kami sebutkan, Campuhan terletak pada perbukitan yang terbentang luas.

Itu artinya mulai dari segi udara, latar, juga jalan tapaknya akan sangat mendukung. Kalau Anda mau berwisata tetapi juga sambil olahraga, mungkin Campuhan Ridge Walk ini akan cocok bagi Anda.

Sebagian besar turis, memilih Campuhan sebagai spot andalan mereka. Karena lokasinya mudah dijangkau, juga pemandangan alam yang sangat memuaskan. Spot berolahraga atau juga hanya sekedar spot berfoto ria.

Memiliki Magnet Alami

Karena daya tarik dari Campuhan ini sangatlah kuat menggaet banyak orang. Mulai dari pemandangannya dan luas permukaannya. Jika dihitung-hitung, panjangnya mencapai lebih kurang 2 kilometer loh.

Hal ini membuat Campuhan sangat strategis untuk menjadi spot berfoto. Karena langsung berhadapan dengan perbukitan dan pegunungan yang sangat luas. Anda bisa bersepeda, jogging, jalan santai, bahkan membuat kontes di sini.

Sehingga tempat ini ramai oleh pengunjung baik dari dalam negeri hingga luar negeri setiap tahunnya. Dan menjadi salah satu magnet alami Bali.

Transportasi dan Penginapan Mudah

Karena tempatnya yang sudah sangat populer di kalangan wisatawan, maka akses masuk dan semacamnya menjadi lebih mudah sekarang. Seperti transportasi, sudah banyak tempat sewa motor atau mobil di sekitarnya.

Tanpa itupun, jika ditempuh dengan jalan kaki juga tidak jauh dari pusat Ubud. Tetapi jika Anda berasal dari luar kota, maka penginapan di sekitarnya juga sangat mendukung, kok.

Seperti penginapan sederhana, atau bahkan yang elite dan langsung menghubungkan dengan pemandangan indah juga ada.

Cocok Untuk Quality Time

Mungkin Anda ingin jalan-jalan dengan pasangan atau orang terkasih entah siapapun itu, maka tempat ini akan cocok. Karena Campuhan bisa diakses kapanpun, maka Anda bisa memanfaatkan beberapa waktu terbaik saat mengunjunginya.

Waktu tersebut seperti saat sunrise atau matahari terbit, juga sunset, di mana momen itu akan terasa sangat sejuk dan hangat sekaligus. Menikmati indahnya langit menuju gelap dan sebaliknya. Berteman dengan udara yang segar sehingga sangat pas untuk Anda nikmati sambil bersantai menenangkan diri.

Anda bisa mengunjungi Campuhan di sekitar perbukitan Campuhan, di Bali. Ingat, walaupun lokasi sangat bagus, Anda tetap harus berjaga dan menyiapkan persediaan dari rumah. Seperti air minum atau beberapa makanan kecil.

Selain itu tetap ingat untuk menaati semua peraturan yang ada dan selalu menjaga kebersihan di area tersebut ya. Hal ini bertujuan untuk menjaga kelestarian alam di sana agar tetap terjaga. Karena setiap kali mendatangi wisata alam. Anda harus juga memiliki komitmen untuk menjaganya agar tidak mudah tercemar.

Jadilah wisatawan yang bijak dengan menjaga lingkungan sekitarnya ya. Karena jika bukan Anda dan kita, siapa lagi yang akan menjaga keindahan alam di sekeliling kita.

Campuhan Ridge Walk kerap kali menjadi tujuan utama setiap turis atau warga lokal yang mengunjungi Bali. Mulai dari lokasi yang nyaman, sampai pemandangan yang memuaskan pula.

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.