Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Terjun Coban Canggu – Review dan Detail Informasinya

Air Terjun Coban Canggu

Mojokerto juga punya air terjun yang tak kalah indah loh, salah satunya adalah air terjun Coban Canggu. Keindahan dari air terjun ini mampu membuat takjub para pengunjung yang mendatanginya.

Air terjun ini merupakan destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi saat berada di Kota Mojokerto. Karena di sana, Anda tidak akan hanya melihat air terjun yang indah saja. Namun juga jajaran pepohonan yang masih rindang dan alami.

Review Air Terjun Coban Canggu

Obyek wisata ini indah dan sejuk untuk Anda kunjungi, selain itu di tempat wisata ini juga tersedia spot foto yang bagus. Sehingga para pengunjung bisa menikmati liburan sambil berfoto-foto ria di air terjun Coban Canggu ini, jadi pastinya lebih memuaskan.

Wilayah di sekitar air terjun ini masih asri, pohonnya masih hijau dan airnya yang masih jernih sehingga menarik untuk Anda eksplore lebih jauh. Tentunya jika berwisata di area ini akan menghasilkan kepuasan dan kenikmatan sendiri bagi yang mengunjunginya.

Sebelum bisa mengunjungi air terjun di Coban Canggu, para pengunjung harus melalui beberapa tangga untuk sampai ke sini. Setelah sampai di air terjun, akan terlihat pepohonan hijau yang rimbun beserta tebing dan bebatuan besar yang memukau.

Kelebihan lain yang ada di tempat wisata Coban Canggu air terjun ini adalah menyediakan spot foto yang alami. Biasanya setelah tiba di sana, para pengunjung bisa berjemur di atas bebatuan, merasakan derasnya aliran air terjun dan bermain air.

Di tempat wisata ini juga terdapat warung, gazebo, area parkir dan mushola, sehingga merupakan objek wisata yang punya sarana komplit. Apabila ingin merasakan kuliner khas daerah Coban Canggu, Mojokerto bisa membelinya di warung atau toko makanan yang tersedia di sana.

Detail Informasi Air Terjun Coban Canggu

Sebagai suatu destinasi wisata alam yang banyak orang kunjungi, air terjun Coban Canggu punya lokasi yang strategis.

Air terjun ini terletak di lereng Gunung Welirang, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Mojokerto. Karena lokasi yang mudah dan strategis, sehingga banyak wisatawan yang datang ke tempat ini. Baik wisatawan lokal maupun dari luar kota.

Air terjun ini punya ketinggian sekitar 70 meter, suasananya yang sejuk dan masih sangat alami karena terletak di lereng Gunung Welirang. Tempatnya yang berada di ketinggian 800 mdpl membuat udara di sekitarnya terasa dingin dan segar.

Dengan ketinggian sekitar 70 meter, tempat wisata ini memiliki penampakan batu cadas yang keras dan kokoh di sekeliling air terjunnya. Sehingga ada batu dadas di bawah air terjun yang secara terus-menerus dihantam oleh air yang jatuh dari atas.

Di bawah air terjun Coban Canggu terdapat kolam air penampungan yang memiliki luas yang cukup dan tidak terlalu dalam. Jadi para pengunjung bisa bermain air dan merendam kaki serta membasuh tangan di dalam kolam ini.

Pada sekitar lokasi air terjun, dapat dilihat air dari atas bukit dan terdengar bergemericik yang berasal dari atas tebing. Tetesan air ini membentuk stalaktit dan stalagmit yang warnanya keputihan serta beragam bentuk dan ukurannya.

Baca Juga :
Tips Memulai Usaha Jual Ikan Segar Keliling yang Menguntungkan!
Rahasia Dibalik Kisah Sukses Usaha Ternak Entok Yang Banyak Dilakukan
Modal dan Tips Memulai Usaha Baby Shop di Rumah dengan Keuntungan Besar

Belum lagi tepat di atas puncak air terjun terdapat tonjolan batu yang tidak seberapa runcing dan tumpul. Jadi para pengunjung bisa melihat adanya air jernih yang menyembur ke bawah dari balik tonjolan batu tersebut.

Terlepas dari keindahan dan keunggulannya, memang air terjun Coban Canggu ini layak dan pantas untuk dikunjungi. Orang-orang bisa menikmati liburan dan saat-saat weekend ketika memutuskan berlibur di tempat ini.

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.