Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HTM, Lokasi dan 5 Daya Tarik Keren Taman Safari Indonesia Cisarua

Berwisata bersama keluarga makin asyik dengan berkunjung ke Taman Safari Indonesia Cisarua. Area wisata ini penuh dengan berbagai macam satwa dengan karakternya masing-masing. Tak heran saat liburan, kawasan wisata banyak dikunjungi pengunjung dari berbagai daerah.

Anda dan keluarga dapat pula menikmati berbagai layanan fasilitas menarik di sana. Mulai dari hewan yang lucu dan menggemaskan hingga berbagai satwa liar, semuanya ada. Untuk itu lebih baik mengetahui segala informasi terkait wisata tersebut yang lengkap dalam artikel ini.

Lokasi dan HTM Taman Safari Indonesia Cisarua

Lokasi wisata terletak di Jl. Raya Puncak no. 601, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Lokasi memiliki akses jalan baik dan aspal bagus dengan fasilitas wisata memadai dan lengkap.

Sedangkan harga tiket dibanderol Rp. 170.000 – Rp 230.000 bagi wisatawan lokal dan Rp 350.000 – Rp. 400.000 bagi wisatawan asing. Menariknya lagi, Anda dapat mendatangi taman safari baik di siang atau malam hari.

Hal ini dapat dicocokkan dengan waktu luang Anda bersama keluarga. Untuk malam hari tiket lebih murah dan Anda tetap dapat menikmati area wisata sepuasnya.

Tentang Taman Safari Indonesia

Bukan hanya sebagai kawasan wisata biasa, Taman Safari Indonesia Cisarua memiliki tujuan lain sebagai konservasi hewan dari berbagai satwa. Satwa tersebut baik dalam negeri atau luar negeri. Ada sekitar 2500 satwa yang dipelihara menyerupai habitat aslinya.

Anda dapat menyaksikan kebun binatang alami dengan berbagai hewan menarik. Bahkan satwa buas juga ada seperti singa dan harimau yang tidak terdapat dalam kandang tapi mereka berkeliaran bebas.

Baca Juga :

Daya Tarik Taman Safari Indonesia Cisarua

Kawasan ini sangat alami dengan habitat satwa yang dapat dibilang lengkap. Namun, Anda masih dapat menikmati daya tarik lain dari destinasi wisata ini. Ada sekitar 20 wahana hiburan yang dapat Anda nikmati bersama keluarga yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Wahana tersebut antara lain mandi bola, foam ball, gajah terbang, perahu air, lolly swing dan masih banyak lagi. Aktivitas lain yang keren dapat pula Anda coba di yaitu:

1. Wisata Safari

Wisata safari memungkinkan Anda berkeliling daerah konservasi untuk melihat berbagai jenis hewan baik dengan mobil pribadi atau pengelola. Aktivitas satwa yang ada di taman dapat Anda lihat mulai dari satwa yang tak berbahaya hingga buas tapi tetap aman jika jendela dan pintu mobil tertutup.

2. Nonton Atraksi Hewan

Berbagai atraksi hewan dapat Anda lihat dengan pertunjukan uniknya. Di antaranya atraksi lumba-lumba, singa laut, gajah hingga harimau. Atraksi ini sangat tepat untuk keluarga, anak-anak hingga orang dewasa semua suka karena sangat seru.

3. Safari Waterpark

Safari waterpark menyuguhkan kolam renang yang dapat membuatmu segar kembali setelah berkeliling area wisata. Uniknya ada pilihan kolam renang bersama buaya, tapi kolam ini bersekat transparan. Dengan demikian aman dan hanya sekolah saja berenang menyatu dengan buaya.

4. Arena Baby Zoo

Jika Anda ingin melihat anak-anak hewan, dapat mengunjungi baby zoo. Berbagai jenis anak hewan dapat Anda temui sambil berfoto bersama. Selain itu ada tempat yang memungkinkan Anda naik unta beserta pawangnya, jadi tetap aman dan penuh sensasi.

5. Istana Panda

Panda memang menggemaskan, untuk itu jangan Anda lewatkan istana panda yang memperlihatkan tingkah laku mereka. Anda bisa mengabadikan dengan kamera momen bersama si panda lucu ini.

Taman Safari Indonesia Cisarua penuh daya tarik yang bikin yang beda dari wisata lain. Fasilitas wisata luar biasa keren dengan berbagai wahana aktivitas konservasi yang menarik.

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.