Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Kamp Hulu Cai, Tempat Liburan yang Seru di Bogor

Kamp Hulu Cai

Walaupun sudah familiar namun, pesona kota Bogor tak pernah hilang. Udara yang sejuk sangat cocok dijadikan sebagai tujuan liburan Anda. Selain itu, ada banyak tempat wisata yang seru di Bogor.

Kamp Hulu Cai adalah salah satu tempat liburan yang seru di kota hujan. Ada banyak aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di sini. Penasaran apa saja? Yuk, simak artikel di bawah ini!

Pesona Kamp Hulu Cai

Kamp Hulu Cai adalah resort dan tempat bermain outbond yang menyenangkan. Tempat wisata ini telah berdiri sejak tahun 2005. Kata ‘Hulu Cai’ berasal dari bahasa Sunda yang artinya tempat yang tidak jauh dari mata air.

Kamp ini berlokasi di kaki Gunung Pangrango yang membuat udara di daerah ini cukup sejuk. Pemandangan di sekitar juga sangat indah. Fasilitas yang ada di resort ini juga menyatu dengan alam.

Kamp ini memiliki taman bunga yang bernama Taman Layla. Di dalam taman ini Anda bisa menemukan banyak sekali jenis flora yang indah. Selain itu ada juga kolam teratai dan kolam hias yang menenangkan.

Lapangan rumut yang cukup luas dan saung yang dapat berfungsi sebagai tempat peristirahatan selama berada di sana.

Alamat, Harga Tiket masuk dan Jam Operasional

Alamat resort : Jalan Veteran III, Cibedug, Kecamatan Ciawi, Bogor, Jawa Barat.

Harga tiket masuk : Harga tiket masuk ke area wisata Rp.20.000 per orang. Harga ini belum termasuk biaya parkir. Jika Anda ingin bermalam di resort ini, Anda perlu merogoh kocek mulai dari Rp. 280.000 per malamnya. Harga tergantung dari jenis kamar yang Anda pilih.

Jam operasional : Tempat wisata ini terbuka 24 jam.

Rute Menuju ke Lokasi

Anda harus menempuh jarak sejauh 22 km atau sekitar 45 menit untuk mencapai Kamp Hulu Cai. Untuk memudahkan Anda dalam mencari rute yang tepat, Anda bisa mengakses lokasi melalui peta digital.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

1. Menginap

Aktivitas yang satu ini wajib Anda lakukan jika berlibur ke sini. Kamp Hulu Cai menyediakan beberapa pilihan villa yang bisa Anda pilih sesuai budget dan jumlah orang.

Anda juga melakukan camping karena tersedia 12 titik camping tersedia di sana. Daya tampung camping ground dapat menampung hingga 1200 pengunjung.

2. Outbond

Kegiatan ini sangat cocok Anda lakukan untuk mempererat hubungan antar keluarga atau antar karyawan perusahaan. Ada banyak paket outbond yang ditawarkan. Selain itu, kegiatan ini juga didampingi oleh pendamping professional.

3. Berenang

Walaupun berada di kaki gunung, resort ini juga tersedia kolam renang yang bisa Anda manfaatkan bersama keluarga. Kolam renang ini juga lengkap dengan saung yang bisa Anda manfaatkan setelah berenang.

Fasilitas yang Tersedia

Fasilitas utama yaitu berupa penginapan dengan berbagai pilihan tipe, mulai dari villa, cottage, cabin, hingga tenda di area camping ground. Adapun fasilitas lainnya seperti tempat parkir yang luas, klinik kesehatan, wahana permainan yang seru, spot foto anti mainstream, masjid, sarana olahraga, dan toilet yang bersih di masing-masing area.

Ada juga fasilitas amfiteater yang bisa Anda gunakan untuk keperluan acara musik, pagelaran seni, meeting, dan kegiatan lainnya.

Hidup di perkotaan memang terkadang memberikan beban tersendiri yang membuat Anda ingin menghilang sejenak dari rutinitas yang biasanya yang membosankan. Salah satu cara yang biasa orang lakukan adalah dengan liburan ke suatu tempat favorit.

Atau pergi ke destinasi wisata alam yang tenang dan tidak banyak orang. Sehingga liburan bisa sekaligus menenangkan pikiran. Salah satu tempat yang bisa jadi rekomendasi adalah Kamp Hulu Cai ini nih.

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.