Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menikmati Panorama Kota Bogor dari Ketinggian Bukit Alesano

Bukit Alesano Bogor

Bukit Alesano adalah salah satu tempat yang menarik di Kota Hujan Bogor. Bukit ini memiliki pemandangan alam yang indah. Khususnya saat malam hari. Karena Anda bisa melihat hamparan langit yang luas dan taman bintang yang memukau.

Wisata alam Bukit Indah Di kota Bogor

Jika Anda sedang berada di Bogor, jangan lupa sempatkan diri untuk datang ke wisata alam nan indah dan sejuk ini. Terletak di desa Cipelang kecamatan Cijeruk, dan masih termasuk wilayah Kota Bogor di Jawa Barat.

1. Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Nah, bagi Anda yang ingin berkunjung ke bukit indah ini, Anda bisa berkunjung kapanpun. Wahana wisata alam ini selalu terbuka, selama 24 jam. Dengan harga tiket yang sangat terjangkau.

Anda cukup membayarkan biaya tiket masuk sebesar Rp. 15 ribu saja per orang, dan Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah di bukit ini.

2.  Perjalanan Menuju Wahana Wisata Alam Bogor

Untuk menuju ke bukit ini Anda bisa menuju ke stasiun kereta batu tulis. Kemudian Anda dapat menuju ke arah agrowisata Warso farm.

Setelah melintasi jalan tersebut, maka petunjuk berikutnya adalah dengan mengikuti pertigaan. Terdapat sebuah balai desa penelitian embrio Cijeruk.

Kemudian Anda akan melintasi ternak embrio, dan ambil jalur ke arah kiri. Hingga Anda bertemu dengan wahana wisata alam Bukit Alesano.

3.  Keindahan Alam yang Sangat Unik

Berada di ketinggian daerah perbukitan, tentu saja bukit ini menyajikan panorama alam yang indah dan tidak biasa. Bahkan tempat ini tetap bisa Anda nikmati kapan saja. Di malam hari Anda akan melihat luasnya langit dengan ratusan bintang yang tentunya cukup sulit Anda temukan di daerah perkotaan.

Sedangkan di sore hari, panorama sunset pastinya terlihat jauh lebih indah dan tak biasa. Begitu juga dengan pemandangan matahari terbit yang pastinya sangat indah saat Anda menikmatinya di bukit ini.

Selain pemandangan alam, Anda juga bisa melihat bangunan tua yang memiliki nilai sejarah tinggi. Selain itu Anda juga bisa menghabiskan waktu untuk berswafoto. Dan jika masih kurang puas, maka Anda bisa berkemah di sana loh.

4. Kegiatan yang dapat dilakukan di Bukit Alesano

Kegiatan yang dapat Anda lakukan ketika berada di bukit adalah menikmati suasana sejuk. Melihat panorama yang sungguh keren dari ketinggian membuat pikiran menjadi fresh.

Apabila Anda berswafoto jangan lupa untuk mengabadikan moment-moment indah. Terdapat pula gardu pandang yang sangat instagramable, inilah yang disukai oleh para wisatawan.

Jika Anda ingin melihat sunrise, maka sepertinya Anda perlu berkemah di tempat obyek wisata alam yang populer di Bogor.

5. Tips Dalam Berkunjung

Agar liburan Anda terasa indah dan memiliki banyak momen lucu, inilah beberapa poin yang dapat Anda lakukan:

  • Tentunya ketika Anda berkunjung carilah cuaca yang mendukung.
  • Anda harus menyiapkan stamina tubuh dengan baik.
  • Selalu membawa minuman adalah syarat utama, sebab di bukit tersebut sangat susah mencari air bersih.
  • Datanglah pada waktu jam tiga sore, jika ingin melakukan camping.
  • Weekday adalah solusinya, agar Anda dapat menikmati suasana. Karena pada saat tersebut tidak banyak orang yang berkunjung. Sehingga Anda bisa menikmati bukit dengan lebih nyaman dan leluasa. Tanpa terganggu dengan ramainya wisatawan lain yang datang.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan jika berkunjung ke bukit alesano. Cukup asyik bukan suasana di wahana alam paling populer di kota Bogor.

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.