Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Serunya Wahana yang Ada di Melrimba Garden Puncak Cisarua

Melrimba Garden Puncak Cisarua menghadirkan tempat wisatayang unik, lain dari yang lain. Yuk, intip apa saja daya tarik tempat wisata yang satu ini! Ada taman bermain, cocok untuk bawa anak-anak liburan.

Puncak Bogor memang terkenal memiliki banyak tempat wisata. Namun, bila bosan dengan wisata puncak yang itu-itu saja.

Anda bisa mencoba sesuatu yang baru dengan pergi ke Melrimba Garden. Di sana terdapat hamparan taman bunga luas di atas puncak yang siap memanjakan mata.

Spot Foto yang Sangat Mempesona

Pohon pinus dan hamparan taman bunga yang tertata rapi sangat cocok sekali untuk spot foto. Terbukti banyak sekali para pengunjung mempersiapkan alat foto profesional untuk mengabadikan momen.

Tidak jarang juga taman ini ditutupi kabut meski pada siang hari, hal itu membuat pemandangan di sekitarnya semakin memukau. Karena tempat wisata yang satu ini memang berada di alam, Anda akan mendengar suara kicauan burung dan suara kera bersahutan.

Bila beruntung Anda bisa melihat burung elang jawa terbang dan sangat gagah. Benar-benar nuansa alamnya sangat terasa.

Baca Juga :

Menikmati Keindahan bunga Anggrek di Pegunungan

Tempat rekreasi yang satu ini merupakan pusatnya tanaman phalaenopsis atau anggrek bulan yang premium. Wahana taman floral banyak menjadi tempat favorit pengunjung ketika berlibur ke sini. Apalagi bagi orang-orang yang suka sekali berkebun, wahana yang satu ini adalah surga mereka.

Di wahana floral terdapat banyak macam tanaman, tidak hanya anggrek bulan phalaenopsis saja. Tanaman bunga, buah bahkan tanaman herbal juga ada. Beberapa deretan tanaman bunga yang jadi favorit di sini adalah bunga calla lily, bunga liliy dan anthurium.

Memanjakan Perut di Melrimba Kitchen

Bagi Anda yang ingin berlibur ke sini bersama keluarga, tidak perlu lagi repot menyiapkan bekal. Di sini ada restoran Melrimba Kitchen yang akan memanjakan perut Anda setelah asyik menikmati pemandangan alam.

Tempat Restorannya juga terdapat di antara perkebunan bunga, sehingga pengunjung bisa menikmati makanan sambil melihat pemandangan. Menunya juga beragam dari menu masakan Indonesia sampai internasional.

Taman Bermain

Selain pemandangan yang indah, di sini juga terdapat taman bermain yang menyenangkan, mereka mereka memakai konsep “educative, fun and attractive”. Di area yang lumayan luas terdapat banyak permainan, di antaranya ATV & buggy kart, high rope, fun boat, dan lainnya.

Acara Kampoeng Melrimba on The Weekend

Sebagai informasi juga bahwa di setiap pecan, taman Melrimba mengadakan sebuah acara dengan tema ‘Kampoeng Nusantara’. Di acara tersebut terdapat banyak makanan khas puncak yang dijual, seperti jagung bakar, gemblong, ubi cilembu dan lain-lain.

Ada juga aneka sayur mayur dan buah-buahan yang langsung diambil dari kebun ikut dijual. Selain menjual makanan tradisional dan sayur mayur, di sana juga akan ada acara lain yang menarik dan tentunya seru.

Lokasi, Jam Operasional dan Harga Tiket

Bagi Anda yang benar-benar tertarik berkunjung ke Melrimba Garden Puncak Cisarua, pasti sangat membutuhkan informasi di bawah ini :

·       Lokasi

Taman ini berada di Puncak Cisarua Bogor tepatnya di Jl. Raya Puncak Kilometer 87, Tugu Utara.

·       Harga Tiket

Untuk anak-anak dipatok sekitar 15.000 dan untuk dewasa 20.000, adapun tiket untuk wahana permainan beda lagi. Harga sewaktu-waktu bisa berubah.

·       Jam Operasional

Untuk restoran buka jam 10:00 sampai 20.00 sedang untuk garden dan wahana jam 08:00-17:00 WIB.

Bagaimana, setelah membaca informasi di atas, bisa Anda bayangkan bukan serunya berlibur ke Melrimba Garden Puncak Cisarua? Untuk info lebih lanjut bisa kepoin instagramnya di @malrimbagarden.

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.