Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wahana Menarik di Curug Ciherang, Asik untuk Wisata

Curug Ciherang Bogor

Bogor memiliki tempat wisata yang seru dan menyenangkan, salah satunya adalah Curug Ciherang. Berlokasi di Bogor, tempat wisata ini bisa menjadi alternatif yang tepat untuk rehat sejenak dari sibuknya pekerjaan.

Di tempat ini, Anda akan menemukan banyak wahana menarik. Semuanya bisa diakses dengan mudah oleh pengunjung setelah mereka membayar tiket masuk.

 

6 Wahana Seru di Curug Ciherang

Saat berkunjung di lokasi ini, Anda tidak hanya akan melihat air terjun yang indah saja. Namun juga beberapa wahana seru yang bisa Anda kunjungi. Berikut ini rinciannya :

1. Air Terjun

Sesuai dengan namanya, ada air terjun alami yang bisa Anda kunjungi di tempat wisata ini. Untuk menuju lokasi air terjun, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, atau menggunakan kendaraan wara-wiri milik pengelola.

Jangan khawatir, di dekat air terjun ada area parkir yang aman. Agar tidak salah, Anda bisa membaca petunjuk informasi kalau parkir motor ada di atas, sedangkan parkir mobil ada di bawah.

Kalau Anda lapar setelah berkeliling di sekitar air terjun, Anda bisa menikmati makanan tradisional yang dijual oleh masyarakat sekitar. Dengan hutan yang lebat, Anda bisa merasakan nuansa segar di air terjun ini.

2. Spot Foto yang Menarik

Berikutnya adalah tempat untuk hunting foto bagi kawula muda. Di sekitar area wisata ini, Anda bisa menemukan berbagai spot foto instagramable. Tak hanya di sekitar air terjun, Anda juga bisa menemukan spot menarik di dekat restoran.

Beberapa spot menarik yang sayang kalau Anda lewatkan adalah spot sangkar burung, lingkaran janji suci, perahu yang ada di atas kolam, serta ayunan yang estetik. Anda bisa mengambil foto di spot tersebut secara gratis.

3. Kolam Renang

Di Curug Ciherang, Anda juga bisa menikmati air segar di kolam renang. Tersedia tiga kolam renang yang bisa Anda pilih sesuai dengan preferensi. Tiga kolam tersebut adalah kolam renang anak, dewasa, dan kolam renang Jacuzzi.

Berenang di kolam renang tersebut juga memberikan sensasi yang berbeda. Pasalnya Anda bisa langsung memandang langit dan hijaunya dedaunan hutan. Ada tempat ganti bersih dan kamar mandi yang juga bisa Anda manfaatkan.

4. Rumah Kastil

Spot wahana menarik lainnya di tempat wisata ini adalah Rumah Kastil. Sesuai dengan namanya, ada kastil cantik yang bisa Anda gunakan sebagai spot foto. Untuk berfoto disana, Anda tak dikenakan biaya sedikitpun.

Bangunan kastil di curug ini dibuat ala kastil dari Eropa, sehingga memberikan kesan vintage yang estetik. Jika ingin berfoto disana, Anda harus antri karena Rumah Kastil menjadi spot favorit wisatawan.

5. Tempat Outbound

Udara yang sejuk dan pemandangan asri juga membuat tempat wisata ini cocok digunakan sebagai tempat outbound. Pihak curug juga menyediakan berbagai fasilitas outbond yang bisa dimanfaatkan.

Lokasi outbondnya juga tak sulit untuk dicapai, sebab berada di tengah area curug. Di sana Anda bisa menemukan tempat playground untuk anak-anak yang juga bisa wisatawan gunakan.

Semua fasilitas lain seperti kamar mandi, mushola dan warung makan juga tak begitu jauh. Jadi Anda bisa langsung menggunakan fasilitas tempat wisata jika memang membutuhkannya.

Anda yang tertarik mengunjungi destinasi wisata ini bisa datang setiap hari sesuai dengan jadwal bukanya. Ada pula penginapan jika Anda ingin beristirahat sejenak setelah lelah berwisata.

Dengan informasi mengenai Curug Ciherang di atas, Anda bisa mengeksplor tempat wisata ini dengan lebih mudah. Anda dapat berkunjung ke tempat wisata bersama dengan teman atau keluarga.

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.