Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Agrowisata Gunung Mas Sembari Menikmati Keindahan Alam

Apa yang pertama kali terlintas saat Anda mendengar kata Bogor? Apakah tempat wisatanya, udaranya, atau malah Agrowisata Gunung Mas nya? Pastinya ketiga hal tersebut menjadi daya tarik yang khas dari Kota Bogor.

Karena liburan akan segera datang, ada baiknya kalau Anda mencari referensi dan rekomendasi tentang tempat wisata. Nah, seperti yang sudah disebutkan, kali ini yang akan dibahas adalah Agrowisata Gunung Mas.

Lokasi

Sekitar di wilayah paling terkenal Bogor, yaitu Puncak. Dapat dengan mudah terlihat bentangan luas pegunungan dan pepohonan rindang yang menenangkan. Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari Puncak Bogor ini.

Tidak jauh dari lokasi tersebut, Anda dapat melihat sebuah tempat dengan tema Agrowisata yang sangat memukau. Yaitu hamparan kebun teh yang luas dan hijau.

Untuk dapat mencapai posisi ini, Anda harus menempuh jarak sekitar 1000 meter di atas permukaan laut. Tak ayal jika udara yang terbentang pun terasa sangat amat dingin hingga 12 derajat, loh.

Kalau ingin pergi bermain ke sini, Anda harus menyiapkan pakaian hangat, sarung tangan, dan makanan yang hangat pula. Agar terhindar dari flu dan menggigil.

Lokasi tepatnya tempat ini adalah di Tugu Selatan, Cisarua. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau semacamnya.

Baca Juga :

Tiket Masuk

Lantas berapa ya kisaran harga tiket masuk ke dalam tempat ini? Tidak mahal, kok. Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp. 15.000 saja sekali masuk ke dalam.

Lalu lanjut dalam kisaran sekitar Rp. 20.000- Rp. 50.000 jika Anda minat menaiki salah satu wahana di dalamnya.

Pesona dan Wahana

Hal pertama yang pasti dibanggakan dari tempat wisata ini adalah kebun teh nya. Anda bisa menikmati hamparan kebun teh seluas sekitar 2 hektar dengan udara sejuk dan segar. Selain menikmati pemandangannya saja, Anda juga bisa mengunjungi pabrik teh nya langsung.

Selain itu, Anda juga bisa sembari berolahraga dengan mencoba berkuda. Pastinya akan tambah seru kalau Anda melakukan olahraga satu ini. Sembari mengelilingi kebun teh yang luas, Anda bisa menggunakan kuda sebagai transportasinya.

Di sini juga disediakan halaman khusus untuk berkemah atau piknik. Jadi, jika Anda ingin menetap hingga malam hari untuk menikmati sunrise atau sunset, juga bisa. Biasanya yang mengadakan kemah juga banyak, jadinya Anda tidak akan kesepian.

Paralayang dan juga kolam renang ikut disediakan di sini, Anda bisa sembari memacu adrenalin dengan paralayang. Lalu menikmati hangatnya air puncak di kolam renang tersebut.

Ingin adrenalin lebih menantang? Di Gunung Mas ini juga disediakan outbound. Seperti dua jenis dari flying fox yang Anda bisa gunakan untuk lebih mewarnai wisata Anda.

Lalu juga ada ATV yang bisa Anda gunakan sebagai sarana bersenang senang juga melatih. Selain itu sebenarnya Anda juga bisa menggunakan ATV untuk sekedar berkeliling di sekitar Agrowisata ini.

Selain wahana dan pesona itu sendiri, di sini Anda juga bisa menikmati banyak fasilitas yang lengkap. Seperti rest area, lapangan olahraga, dan tempat parkir.

Jika Anda merancang sebuah liburan yang lengkap tetapi memuaskan, mungkin Gunung Mas ini adalah pilihan yang cukup tepat. Karena selain berwisata, Anda sekalian bisa berkemah dan menemukan hal yang baru lainnya.

Apalagi jika Anda merencanakan liburan dengan keluarga besar ataupun kecil, mungkin penginapan yang ada di sekitar sana juga pilihan yang baik. Anda juga tidak perlu merogoh banyak uang untuk penginapan ini.

Agrowisata Gunung Mas dapat menjadi rekomendasi terbaik bagi Anda dalam menghabiskan hari liburan yang akan datang cukup panjang.

Bang Syafa
Bang Syafa Travel Journey merupakan blog yang menyajikan artikel berkualitas tentang ragam informasi menarik seputar dunia kuliner, destination hingga traveling.