Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bergabung dalam Rapat Zoom





Zoom tidak menahan diri untuk mengizinkan pengguna bergabung ke rapat. Perusahaan menyediakan beberapa cara untuk bergabung—bahkan jika Anda belum mengunduh perangkat lunak Zoom. Berikut adalah segala cara yang dapat dilakukan pengguna untuk memasuki rapat Zoom.

Cara Bergabung dalam Rapat Zoom

Agar Anda dapat bergabung ke rapat di Zoom, tuan rumah harus mengatur rapat terlebih dahulu . Setelah tuan rumah memulai sesi, para peserta kemudian dapat bergabung. Atau, tuan rumah dapat mengaktifkan opsi yang memungkinkan pengguna untuk bergabung sebelum tuan rumah tiba, tetapi rapat masih harus diatur terlebih dahulu.

 

Gunakan Aplikasi Zoom

Jika Anda sudah menginstal Zoom di perangkat Anda, Anda dapat bergabung ke rapat langsung dari aplikasi menggunakan ID rapat atau nama tautan pribadi yang dikirimkan kepada Anda oleh penyelenggara.

Buka Zoom, dan Anda akan diminta untuk masuk. Anda dapat (1) memasukkan email dan kata sandi, lalu memilih “Masuk”, atau (2) masuk dengan SSO , Google, atau Facebook. Memilih Google atau Facebook akan membawa Anda ke halaman masuk masing-masing. Jika Anda memutuskan untuk masuk menggunakan SSO, Anda harus mengetahui URL perusahaan, yang biasanya <namaperusahaan>.zoom.us.

Metode masuk

Terlepas dari metode masuk yang Anda pilih, setelah proses itu selesai, Anda akan berada di halaman beranda aplikasi Zoom. Di sini, pilih "Gabung."

Bergabunglah dengan tombol rapat di halaman beranda

Jendela baru akan muncul. Di kotak pertama, masukkan ID rapat yang dikirimkan kepada Anda saat Anda menerima undangan melalui email. Atau, Anda dapat memasukkan nama tautan pribadi jika Anda mengetahuinya.

Di bawahnya, masukkan nama tampilan Anda, pilih apakah Anda ingin bergabung ke rapat dengan audio dan video yang diaktifkan , lalu pilih tombol "Gabung".

masukkan id rapat dan bergabung ke rapat

Anda sekarang akan berada di rapat.

Gunakan Situs Web Zoom

Jika Anda bergabung dalam rapat dengan perusahaan lain, mereka harus mendaftarkan URL perusahaan dengan Zoom. Ini umumnya <companyname>.zoom.us, tetapi periksa dengan host untuk memastikan.

Setelah Anda memiliki URL perusahaan, buka di browser pilihan Anda . Halaman arahan akan terlihat berbeda antar perusahaan, tetapi opsi yang tersedia sebagian besar akan sama.

Pilih tombol "Gabung".

bergabung ke rapat melalui browser web

Sekarang Anda harus memasukkan ID rapat atau nama tautan pribadi yang seharusnya Anda terima dari penyelenggara rapat. Lakukan itu, lalu pilih "Gabung."

masukkan id rapat di browser web

Anda sekarang telah bergabung dengan rapat.

Gunakan Tautan Email

Saat tuan rumah mengirimi Anda undangan, Anda akan menerima undangan itu melalui email. Tautan pertama dalam pesan tersebut adalah tautan “Bergabung dengan Zoom Meeting”. Klik tautan itu.

bergabung menggunakan tautan dari email

Setelah dipilih, Anda akan dibawa ke rapat Zoom.

Panggilan Rapat

Jika Anda lebih suka menggunakan ponsel untuk menelepon rapat, itu juga merupakan opsi. Dalam undangan email yang Anda terima, Anda akan melihat nomor telekonferensi.

Hubungi nomor itu. Saat diminta, masukkan nomor ID rapat (juga tersedia di undangan email) menggunakan papan tombol Anda. Itu saja!

sumber : https://www.howtogeek.com/662339/how-to-join-a-zoom-meeting/

Posting Komentar untuk "Cara Bergabung dalam Rapat Zoom"