Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memilih Powerbank Yang Bagus Untuk Iphone Dan Android

Cara Memilih Powerbank Yang Bagus


Cara memilih powerbank yang bagus untuk Iphone dan Android wajib kamu ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya.

Hal ini karena Powerbank menjadi barang yang sangat dibutuhkan terlebih bagi orang yang sering beraktivitas di luar rumah sehingga harus memiliki kualitas yang baik.

Powerbank sendiri merupakan perangkat yang berguna untuk mengisi daya pada ponsel tanpa harus terhubung dengan aliran listrik sehingga cocok saat berada di luar ruangan.

Komponen utama dari sebuah powerbank adalah baterai, sehingga kamu bisa harus memiliki kualitas baterai yang baik dan punya tingkat keamanan yang tinggi.

Maka dari itu yuk simak cara memilih powerbank yang bagus untuk Iphone dan Android.

 

6 Cara Memilih Powerbank Yang Bagus

1. Perhatikan kapasitas baterai

Cara memilih powerbank yang bagus untuk Iphone dan Android yang pertama adalah dengan memperhatikan kualitas baterai.

Kapasitas baterai powerbank sendiri memiliki ukuran yang beragam, biasanya mulai dari 3000mAh hingga 20.000 mAh.

Semakin besar kapasitas sebuah powerbank maka bisa mengisi daya baterai ponsel berulang kali. Kendati demikian, semakin besar kapasitas baterai juga akan mempengaruhi ukuran powerbank itu sendiri.

2. Hindari menggunakan power bank KW

Saat ini banyak powerbank KW yang meniru berbagai brand ternama yang sudah terkenal dengan harga yang lebih terjangkau.

Namun kami tidak merekomendasi untuk menggunakan powerbank tersebut karena kualitasnya yang kurang baik.

Biasanya powerbank KW tersebut menawarkan harga yang lebih terjangkau dengan menggunakan nama brand terkenal misalnya seperti Samsung, namun dengan harga yang murah.

Powerbank KW tersebut memiliki kapasitas yang tidak sesuai dengan yang dijanjikan dan memiliki tingkat keamanan yang rendah.

Sebagai informasi, kualitas baterai yang kurang baik bisa juga berpotensi untuk terbakar apabila digunakan dalam penggunaan yang intens.

3. Perhatikan jumlah port kabel

Selain kapasitas baterai, hal yang perlu kamu perhatikan saat memilih powerbank adalah jumlah port yang tersedia.

Saat membeli powerbank sebaiknya memilih powerbank yang memiliki port lebih dari satu, sehingga bisa mengisi beberapa ponsel sekaligus.

Selain itu, pertimbangkan juga untuk memilih powerbank dengan port type-C yang memiliki tingkat pengisian daya lebih cepat dari port micro USB.

4. Pilih powerbank dengan kabel built-in atau wireless charging

Saat ini banyak powerbank yang memiliki fitur kabel built-in atau kabel yang menyatu dengan powerbank itu sendiri sehingga lebih praktis.

Dengan adanya kabel built-in maka kamu tidak perlu repot-repot membawa kabel saat berpergian karena sudah menyatu dengan powerbank.

Selain itu jika ponsel kamu sudah support fitur wireless charging maka bisa pertimbangkan juga untuk memilih powerbank yang sudah memiliki fitur tersebut.

5. Pilih powerbank yang bergaransi resmi

Alangkah baiknya saat membeli barang elektronik termasuk powerbank memiliki garansi resmi yang siap menanggung masalah dalam kurun waktu tertentu.

Layaknya barang elektronik lainnya, powerbank juga bisa mengalami cacat produksi atau rusak sehingga jika memiliki garansi maka powerbank yang kamu miliki bisa di perbaiki secara gratis.

Pilihlah powerbank dengan merek yang ternama dan memiliki garansi resmi sehingga bisa lebih awet dan aman ketika di gunakan.

6. Sesuaikan kapasitas dan ukuran dengan kebutuhan

Seperti yang sudah di singgung sebelumnya, semakin besar kapasitas maka semakin besar juga ukuran powerbank tersebut.

Selain itu, semakin besar ukuran sebuah powerbank tentu membuatnya semakin mahal. Maka dari itu sebelum memutuskan untuk memilih powerbank alangkah baiknya menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget kamu.

 

Demikian tips memilih powerbank yang bagus untuk Android dan IOS yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat ya.