Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Dan Peluang Usaha Unik Terbaru Yang Belum Banyak Pesaing

Ide Dan Peluang Usaha Unik Terbaru Yang Belum Banyak Pesaing

Yuk simak ide dan peluang usaha unik yang belum banyak pesaing terbaru 2023 bagi yang ingin merintis bisnis.


Saat merencanakan atau mendirikan sebuah bisnis alangkah baiknya untuk mempertimbangkan segi keunikan dan pesaing yang belum banyak.

Keunikan menjadi salah satu poin penting agar produk yang kita jual bisa laku di pasaran dan menghasilkan profit yang besar.

Selain itu, banyaknya kompetitor juga menjadi salah satu faktor yang penting agar penjualan menjadi lebih tinggi.

Maka dari itu yuk simak beberapa ide dan peluang usaha unik yang belum banyak pesaing di tahun 2023 ini.

 

Ide dan Peluang Usaha Unik Yang Belum Banyak Pesaing

1. Bisnis katering diet

Ide dan peluang usaha unik yang belum banyak pesaing pertama ada bisnis katering diet yang di prediksi banyak di butuhkan pada tahun ini.

Hal ini karena banyak masyarakat sadar akan pentingnya pola hidup sehat dengan memperhatikan asupan makanan harian.

Di tengah persaingan bisnis makanan yang semakin ramai, kamu bisa menciptakan bisnis unik yang tidak hanya mempertimbangkan rasa saja namun kesehatan juga.

Modal yang di butuhkan untuk memulai bisnis katering diet ini juga tidak terlalu mahal mengingat harga makanan sehat seperti sayuran, buah-buahan dan daging cukup terjangkau.

2. Barang daur ulang

Untuk kamu yang memiliki kreativitas tinggi dan ingin mendirikan bisnis namun terkendala modal bisa memulai bisnis barang daur ulang sebagai peluang usaha yang unik.

Yaps, untuk memulai usaha ini kamu tidak memerlukan modal yang besar karena menggunakan bahan-bahan bekas untuk di daur ulang.

Kamu bisa menyulap berbagai barang bekas seperti botol, kaleng hingga kertas menjadi barang yang bernilai utuh seperti pot bunga, tempat pensil, bingkai lampu dan lain-lain.

Untuk strategi penjualannya kamu bisa pasarkan secara online seperti di TikTok dan marketplace lainnya agar bisa mendapatkan penjualan yang tinggi.

3. Jasa cuci tas dan sepatu

Peluang usaha unik selajutnya beralih ke bisnis jasa, kamu bisa memulai usaha jasa cuci sepatu dan tas yang kini banyak di butuhkan khususnya untuk anak muda.

Untuk memulai bisnis ini kamu tidak perlu modal yang besar karena hanya bermodalkan peralatan pembersih tas dan sepatu serta keahlian mencuci hingga bersih.

Tidak perlu membuka kios jika kamu tidak memiliki modal, melainkan kamu bisa menggunakan skema antar jemput dan pemasaran menggunakan media sosial.

4. Barang antik

Meskipun saat ini zaman semakin modern namun keberadaan barang antik tetap memiliki nilai yang tinggi sehingga bisa menjadi peluang usaha unik yang menguntungkan.

Berbagai barang antik bisa kamu jual seperti jam kuno, radio klasik, perabotan klasik dan berbagai barang antik yang masih memiliki nilai jual.

Kamu bisa mendapatkan barang antik tersebut di toko loak dan memasarkannya secara online untuk menjangkau pembeli secara luas.

5. Bisnis baju untuk hewan peliharaan

Peluang usaha unik berikutnya yang bisa kamu jalani adalah menjual baju untuk hewan peliharaan seperti anjing dan kucing.

Saat ini banyak orang yang gemar memelihara hewan tersebut sehingga kamu bisa memanfaatkannya dengan membuat baju lucu untuk hewan peliharaan.

Untuk memulai usaha ini kamu memerlukan keahlian mendesain baju khusus untuk ukuran hewan peliharaan.

Setelah desain baju sudah kamu buat, selanjutnya membeli kain dan membawanya ke konveksi untuk dijahit.

Berbeda dengan menjual baju untuk dewasa, kamu tidak memerlukan modal yang besar karena bahan yang di butuhkan cenderung lebih sedikit.

Selain itu karena pesaingnya minim maka kamu bisa mematok harga yang cukup mahal untuk baju hewan peliharaan.


Itulah lima ide dan peluang usaha unik yang dapat kamu coba. Selain ide bisnis di atas, kamu juga bisa memanfaatkan apapun skill yang kamu miliki saat ini, semoga sukses ya.