Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rekomendasi Tablet Murah Terbaik Harga 1 Jutaan di Tahun 2024

"Berikut ini merupakan artikel mengenai rekomendasi tablet murah harga 1 jutaan terbaik dengan spek mumpuni.

Seperti diketahui, sebuah tablet bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk menemani aktivitas sehari-hari sebagai pengganti HP.

Karena secara fungsi, tablet tidak jauh berbeda dengan HP, bahkan tablet dapat menampilkan gambaran yang lebih detail karena ukuran layar yang lebih besar, cocok untuk membuat materi presentasi kerja hingga menemani belajar anak.


Tablet Harga 1 Jutaan Terbaik

Berikut ini kami sudah rangkumkan sepuluh rekomendasi tablet harga 1 jutaan terbaik di tahun 2024 ini.

1. Advan Tab A8

Inilah Rekomendasi Tablet Murah Terbaik Harga 1 Jutaan

Tablet ini ditenagai oleh Unisoc SC9832E Quad-core dengan clock speed maksimal di angka 1,4 GHz yang di padukan GPU Mali T820 MP1.

Untuk aktivitas ringan seperti browsing, scrolling TikTok, meeting, atau streaming, dapur pacu pada Advan Tab A8 ini sudah sangat mumpuni, apalagi ditambah dengan RAM sebesar 3 GB.

Tablet harga 1 jutaan ini menggunakan panel IPS dengan ukuran yang tidak terlalu besar hanya 8 inci.

Namun ukuran ini sudah cukup baik, apalagi didukung dengan resolusi HD+ dan warna yang ditampilkan sudah cukup tajam. Selain itu, sudut pandangnya juga sangat baik. 

Layar ini juga sudah mendukung multi-touch hingga 5 jari yang akan mempermudah pengguna ketika mengoperasikan tablet.

Jika kalian tertarik, Tablet Advan Tab A8 ini dibanderol mulai 1,2 jutaan.

2. Samsung Tab A7 Lite

Samsung Tab A7 Lite

Untuk urusan performa, secara spesifikasi tablet ini dapat dikatakan tergolong mencukupi meskipun tidak bisa untuk memainkan jenis game berat dengan kualitas HD.

Namun, untuk sekadar memainkan permainan dengan resolusi standar, tablet ini terbilang cukup layak. Tablet ini dibekali dengan chipset MediaTek Helio P22T dengan fabrikasi 12 nanometer.

Pada bagian depannya, Samsung Galaxy Tab A7 Lite ini menggunakan panel layar LCD TFT berukuran 8,7 inci dengan resolusi 800 x 1340 piksel.

Kualitas warnanya juga lumayan baik walaupun gambar yang dihasilkan tidak begitu tajam.

Meskipun begitu, tablet ini ditopang dengan baterai berukuran jumbo, yaitu dengan kapasitas 5000 mAh yang membuat tablet ini jadi semakin awet untuk digunakan seharian.

Untuk harganya sendiri, tablet ini bisa kalian dapatkan di kisaran harga 1,8 jutaan.

3. Olike EduTab E1

Olike EduTab E1

Rekomendasi tablet 1 jutaan selanjutnya ada Olike EduTab E1. Tablet ini didesain dan dikhususkan untuk pemakaian anak karena memiliki fitur-fitur yang dapat membantu orang tua untuk membatasi aktivitas pemakaian.

Fitur-fitur tersebut antara lain seperti aplikasi Parenting Control yang khusus didesain untuk tablet ini.

Terdapat juga fitur Time Management yang berguna bagi orang tua untuk mengatur durasi penggunaan tablet.

Ada juga fitur Locating untuk mengetahui lokasi tablet anak dengan GPS, fitur Live Streamview untuk melihat layar tablet anak melalui ponsel.

Kemudian fitur Install and Remove guna memilih aplikasi terbaik untuk anak dan mengatur jadwal harian anak melalui ponsel.

Terakhir adalah fitur perlindungan mata, Mode Normal untuk pemakaian normal dan Dark Mode untuk layar yang lebih gelap saat anak membaca guna menghindari mata sakit karena terus-menerus menatap layar.

Berbicara soal harga, tablet ini dibanderol mulai dari 1 jutaan hingga 1,3 jutaan.

4. Advan Tab Sketsa 10 Inch

Advan Tab Sketsa 10 Inch

Tablet ini hadir dengan layar berukuran 10,1 inci dengan resolusi HD 800 x 1280 piksel yang memberikan pengalaman visual yang jelas dan detail.

Chipset SC9863A memberikan kinerja yang tangguh dan responsif pada tablet ini, sehingga kalian dapat menjelajahi web hingga menjalankan aplikasi produktivitas dengan nyaman.

Tablet ini juga menjalankan sistem operasi Android 9.0 yang akan memberikan akses ke berbagai aplikasi dan layanan Android terbaru.

Sementara itu, di bagian fotografi Advan Tab Sketsa 10 Inch ini dilengkapi dengan kamera belakang 8 megapiksel yang dilengkapi dengan lampu flash.

Terdapat juga kamera depan 5 MP yang memungkinkan kalian untuk mengambil foto selfie atau berkomunikasi melalui panggilan video.

Baterai berkapasitas 6000 mAh pada tablet ini juga memberikan daya tahan yang baik.

5. Huawei Mate 4 T10

Huawei Mate 4 T10

Jika kalian mencari tablet untuk mendukung aktivitas belajar dan bekerja, tablet ini mungkin jawabannya.

Dengan chipset Kirin 710A yang dikembangkan sendiri oleh Huawei, RAM 6 GB, dan memori internal yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, performa tablet ini sangat nyaman untuk digunakan.

Huawei Mate 4 T10 memiliki ukuran yang cukup besar, dengan layar berdimensi 9,7 inci yang menggunakan panel IPS LCD dan beresolusi HD. 

Bezelnya terlihat cukup tebal, dengan screen to body ratio mencapai 77,4%. 

Selain itu, tablet ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 7200 mAh dan mendukung wireless charging agar memudahkan saat mengisi daya.

Bahkan juga terdapat fitur reverse charging untuk mengisi daya dari tablet ke smartphone.

Kamu juga bisa menggunakan keyboard magnetik karena ini akan sangat membantu dalam mengetik, membuat catatan, atau mengerjakan aktivitas lainnya.

Tidak ketinggalan, kalian juga bisa menggunakan M-Pencil yang disediakan oleh Huawei. Pensil ini bisa membantu pengguna untuk membuat catatan dengan cara mind mapping atau visual.

Jika kalian tertarik, tablet dari Huawei Mate 4 T10 ini dibanderol mulai harga 1,6 jutaan.

6. Advan Tab 8

Advan Tab 8

Sudah sewajarnya jika sebuah tablet dibuat dengan layar yang luas. Layar IPS LCD seluas 8 inci pada Tab ini mempunyai resolusi HD dan dilengkapi dengan ketajaman gambar hingga 189 PPI.

Layar tersebut memastikan kenyamanan bagi mata pengguna saat menatap layar dalam waktu lama.

Di bagian daya, tablet ini dibekali dengan baterai sebesar 4300 mAh dengan sistem manajemen daya yang baik.

Baterai dari Advan Tab 8 ini dipercaya mampu bertahan dalam waktu yang lama dalam penggunaan normal.

Aspek lain yang patut diperhitungkan dari Advan Tab 8 ini adalah sistem on-chip yang ditawarkan.

Dapur pacu yang digunakan dinilai mampu beroperasi dengan lancar sesuai dengan kelasnya. Hal ini tidak terlepas dari penggunaan chipset Unisoc SC9863A dengan fabrikasi 28 nanometer.

Sistem navigasi yang digunakan Advan Tab 8 adalah hasil kolaborasi dengan perusahaan GPS dari Amerika.

Sistem navigasi tersebut cukup akurat dalam menentukan lokasi atau posisi karena menggunakan metode berbasis waktu.

Jika kalian tertarik, tablet ini dibanderol pada kisaran harga 1,2 jutaan.

7. Evercoss Etab 10 Prime

Evercoss Etab 10 Prime

Harga tablet 1 jutaan terbaik berikutnya ada Evercoss Etab 10 Prime. Tablet ini hadir dengan layar IPS LCD 10,1 inci dengan resolusi 800 x 1280 piksel.

Layar ini memberikan tampilan yang jernih dan tajam dengan kualitas gambar yang baik serta reproduksi warna yang akurat.

Evercoss Etab 10 Prime cocok untuk menikmati konten multimedia, membaca, dan menjelajahi web.

Tak hanya itu, chipset Unisoc SC9863A yang digunakan juga memberikan performa yang baik dengan kecepatan pemrosesan yang lancar.

Dengan chipset tersebut, tablet ini mampu menjalankan aplikasi dan tugas sehari-hari dengan mudah, termasuk menjalankan game ringan.

Meskipun tidak dilengkapi dengan kamera depan, tablet ini memiliki kamera belakang 8 megapiksel dengan kualitas yang cukup baik.

Meskipun penggunaan kamera mungkin terbatas, tablet ini tetap memberikan kemampuan untuk dokumentasi sederhana.

Baterai LiPo 5500 mAh pada tablet ini juga memberikan daya tahan yang cukup baik. Kalian dapat menggunakan tablet ini untuk waktu yang lama tanpa perlu sering mengisi daya.

Tablet Evercoss Etab 10 Prime ini bisa kalian dapatkan dengan harga kisaran 1,5 jutaan.

8. Itel PAD 1

Itel PAD 1

Itel Pad 1 ini dijual dengan harga ramah di kantong hanya Rp1.679.000 saja. Layar tablet ini luas dengan ukuran 10,1 inci menggunakan IPS LCD dan resolusi 800 x 1280 piksel.

Tablet ini menjamin kualitas audio yang nyaman karena dilengkapi dengan 2 speaker atau stereo.

Dalam paket pembeliannya, kalian akan mendapat bonus seperti casing silikon, screen protector, dan SIM ejector.

Pada sektor daya, tablet ini dibekali baterai 6000 mAh yang bisa diisi daya dengan pengisian 10 watt melalui USB Type-C.

Kamera depannya 8 megapiksel juga cukup bagus untuk video call dan meeting online. Di bagian belakang, ada kamera 5 megapiksel dengan LED flash yang cocok untuk foto sehari-hari.

Spesifikasi lainnya termasuk RAM 4 GB, internal storage 128 GB, dan chipset Unisoc SC9863A1, yang berarti tablet ini lebih cocok untuk tugas ringan daripada gaming berat.

Itel Pad 1 4G memperhatikan detail dengan warna light blue yang segar dan desain kamera yang menarik.

Tidak hanya itu, fitur dual SIM card atau SIM card plus slot microSD membuat penggunaan menjadi lebih fleksibel.

Jadi, bagi kalian yang menyukai multitasking atau membutuhkan gadget andalan untuk sehari-hari, Itel Pad 1 adalah jawabannya.

9. Xiaomi Redmi Pad

Xiaomi Pad SE

Tidak kalah dengan brand lain, Xiaomi juga merilis tablet barunya yaitu Redmi Pad SE, yang harganya hanya Rp1.999.000. Tablet ini cocok untuk kalian yang mencari tablet entry-level yang terjangkau.

Desainnya yang keren dengan bahan aluminium juga memberikan kesan premium meskipun harganya terjangkau. Ada dua pilihan warna yaitu Graphite Grey dan Mint Green.

Tombol power, speaker ganda, USB Type-C, audio jack, dan slot SD card hingga 1 terabyte semuanya ada di sini.

Layarnya juga tidak kalah menarik menggunakan IPS LCD 11 inci Full HD+ dengan refresh rate hingga 90 Hz yang bisa disesuaikan dengan aplikasi yang sedang digunakan.

Speaker quad stereo dengan Dolby Atmos membuat pengalaman menonton jadi semakin seru dan suaranya sangat terasa sangat jelas.

Sementara untuk urusan performa, tablet ini mengandalkan Snapdragon 680, RAM 4 GB, dan storage 128 GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 1 terabyte.

Untuk aktivitas harian tablet ini cukup nyaman, bahkan bisa digunakan untuk main game Mobile Legends dengan setting Ultra dengan lancar.

Tablet 1 jutaan ini dibekali baterai 8000 mAh yang membuatnya sangat awet dan tahan lama, terutama bagi kalian yang suka membawanya berpergian.

Kamera depan 5 megapiksel untuk meeting online posisinya juga pas di tengah, sementara kamera belakang 8 megapiksel memberikan hasil yang cukup baik.

10. Realme Pad Mini

Realme Pad Mini menawarkan performa yang bagus untuk multitasking hingga gaming karena kehadiran chipset Unisoc Tiger T616.

Mengandalkan panel IPS LCD 8.7 inci dengan kecepatan refresh rate 60 Hz dan kerapatan 179 ppi, layarnya ini cukup  memberikan pengalaman visual yang memuaskan.

Tablet ini mampu bertahan sepanjang hari karena dibekali baterai berkapasitas 6400 mAh dan dukungan pengisian cepat 18 watt yang memungkinkan kalian mengisi baterai hingga penuh dalam waktu 1 jam saja. 

Didukung juga konektivitas serba modern termasuk USB Type-C yang akan memberikan fleksibilitas dalam hal pengisian daya maupun transfer data.

Realme Pad Mini juga hadir dengan memori UFS 2.1, yang mana ini lebih unggul dibandingkan dengan eMMC 5.1 dalam meningkatkan kinerja tablet secara sempurna.

Tablet ini hadir dengan desain kekinian dengan bezel tipis sehingga memberikan tampilan yang estetis dan juga modern. 

Dengan performa kamera yang cukup baik, Realme Pad Mini ini menjadi pilihan menarik bagi kalian yang mencari tablet dengan kinerja yang handal, desainnya modern, dan juga fitur-fitur yang mendukung berbagai kebutuhan penggunaan sehari-hari.

Sementara untuh harga Realme Pad Mini saat ini bisa kalian dapatkan dengan banderol Rp 1.998.000 untuk varian RAM 3/32 GB


Demikian artikel mengenai rekomendasi sepuluh tablet harga 1 jutaan terbaik yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat ya.