Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Membuat VCN BCA Debit Online

Cara membuat VCN BCA Debit online dapat dilakukan melalui Aplikasi Mobile Banking yang dapat kalian unduh melalui Play Store maupun App Store. Dengan mengaktifkan fitur tersebut, nasabah BCA dapat melakukan trasaksi secara online dengan mudah dan praktis.

VCN adalah singkatan dari Virtual Card Number, fasilitas ini dikeluarkan oleh setiap bank dengan jangka waktu pemakaian tertentu.

Di lansir dari laman resmi BCA, fitur VCN BCA adalah salah satu fasilitas produk kartu debit berlogo Mastercard. Fitur ini berfungsi untuk menggantikan kartu kredit yang hanya di miliki oleh kalangan tertentu saja.

Fitur VCN BCA ini memungkinkan nasabahnya dalam melakukan transaksi dari rumah secara online. Yang di antaranya adalah membayar listrik, pulsa, hiburan, sampai berbelanja online di berbagai situs Marketplace, aplikasi, serta layanan online yang juga menerima pembayaran melalui kartu Mastercard.

Lalu bagaimana cara membuat VCN BCA Debit Online? Perlu Anda perhatikan syarat dan ketentuan cara membuatnya pada uraian berikut.


Cara Membuat VCN BCA Debit Online

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara membuat VCN BCA Debit online pastikan Anda sudah memenuhi syarat serta ketentuan yang berlaku. Berikut ini beberapa di antaranya yang dirangkum dari website resmi bca.co.id:


  • Mempunyai kartu debit BCA berlogo Mastercard. Apabila kartu milikmu masih menggunakan versi lama (logo Flazz), cara aktivasi debit online tidak bisa dilakukan.
  • Pengguna BCA Mobile yang sudah aktif melakukan transaksi finansial. Dengan kata lain sudah melakukan registrasi pada aplikasi BCA Mobile.
  • Mengaktifkan fitur “Transaksi Debit Online” di BCA Mobile dibagian menu “Akun Saya”.
  • Melakukan pengaturan nomor telepon di BCA mobile untuk menerima One Time Password (OTP) yang digunakan ketika bertransaksi.


Jika syarat serta ketentuan di atas sudah Anda penuhi, Anda dapat membuat CVN BCA Debit Online melalui aplikasi mobile banking dengan mudah. Berikut caranya membuat CVN BCA Debit online lewat aplikasi BCA Mobile.


  • Pertama buka aplikasi BCA Mobile pada Ponsel, setelah itu pilih M-BCA dan masukkan kode akses.
  • Kemudian pada halaman utama klik ‘Akun Saya’ di bagian pojok kanan bawah.
  • Lalu pilih menu ‘Kontrol’ dan aktifkan tombol transaksi ‘Debit Online’ dengan menggeser ke arah kanan dan klik ‘Ok’.
  • Setelah itu masukkan nomor ponsel pribadi untuk menerima kode OTP, lalu klik "Daftar". Pastikan nomor telpon Anda yang terhubung dengan BCA mobile mempunyai pulsa untuk menerima pengiriman kode OTP saat transaksi online.


Lalu bagaimana cara menggunakannya sebagai metode pembayaran? Silakan Anda menuju halaman klikpay dari BCA Mobile. Kemudian jika fitur tersebut tidak digunakan, Anda dapat menonaktfikan fitur tersebut dengan menggesernya ke arah kiri mengikuti langkah-langkah di atas.

Lantaran masa berlaku fitur VCN BCA tidak panjang, pastikan Anda memeriksa masa aktifnya terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Selain itu, limit transaksi VCN BCA Debit online ini juga mengikuti jenis Mastercard atau jenis tabungan yang digunakan oleh nasabah.