Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Aplikasi Investasi Bareksa Untuk Android & IOS

Daftar Aplikasi Investasi Bareksa

Berikut ini cara daftar aplikasi investasi Bareksa yang telah tersedia di Android dan iOS.


Bagi kamu yang ingin memulai berinvestasi maka harus mendaftar ke sebuah broker, salah satunya Bareksa yang mudah untuk digunakan bagi para pemula.

Selain itu persyaratan dari pendaftaran Bareksa juga cukup mudah karena hanya membutuhkan e-KTP saja.

Berbeda dengan mendaftar bank konvensional, proses pendaftaran Bareksa bisa dilakukan secara full online dan proses pendaftarannya juga cepat dalam hitungan menit saja.

Sebagai informasi, Bareksa adalah platform investasi yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK sehingga aman untuk digunakan.

Terdapat berbagai jenis instrumen investasi pada platform Bareksa, mulai dari Reksadana, Surat Berharga Negara (SBN), Emas bahkan hingga investasi untuk Umroh.

Bagi kamu yang akan memulai berinvestasi pada instrumen tersebut bisa melakukan pendaftaran dengan memperhatikan langkah-langkah berikut ini.

 

Cara Daftar Aplikasi Investasi di Bareksa

1. Download aplikasi Bareksa di Playstore atau AppStore

Platform Bareksa saat ini tak hanya bisa di akses melalui web saja, melainkan sudah tersedia juga aplikasi yang bisa kamu download di PlayStore untuk Android dan App Store untuk Iphone.

Kamu bisa mencarinya menggunakan keyword "Bareksa" kemudian instal untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut.

2. Buka aplikasi dan klik login

Setelah mendownload aplikasi investasi Bareksa di Playstore atau AppStore, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi tersebut.

Akan muncul tampilan dashboard ketika kamu masuk lalu klik "Login" pada bagian kanan bawah untuk melakukan proses pendaftaran

3. Daftar akun

Ketika sudah mengklik "Login" maka kamu harus memasukan email dan password akun, namun karena kamu belum memilikinya maka harus medaftar akun terlebih dahulu.

Untuk daftar akun baru di aplikasi investasi Bareksa, kamu bisa melakukan pendaftaran pada bagian "Daftar Baru" di bawah tombol Login.

4. Memasukan NIK

Cara daftar aplikasi investasi di Bareksa yang selanjutnya adalah dengan memasukan NIK atau Nomor Induk Kependudukan bagi warga asli Indonesia.

Sedangkan bagi warga asing yang ingin mendaftar aplikasi Bareksa bisa mencantumkan nomor paspor.

5. Lengkapi data diri

Setelah memasukan NIK langkah berikutnya untuk daftar aplikasi investasi Bareksa adalah dengan melengkapi data diri.

Terdapat beberapa data yang harus kamu isi sesuai dengan KTP. Mulai dari nama, tempat & tanggal lahir, agama, alamat hingga jenis kelamin.

Selain itu kamu juga harus melakukan scan foto KTP pada aplikasi tersebut untuk mendaftar akun Bareksa.

Lalu terdapat juga kolom kode referal jika kamu mendapatkan rekomendasi menggunakan Bareksa agar mendapatkan promo atau keuntungan member baru.

Terdapat juga data lainnya yang perlu kamu lengkapi mulai dari pendidikan, pekerjaan, sumber penghasilan, status pernikahan hingga tujuan investasi.

Selain itu, kamu juga wajib mengisi profil risiko dalam berinvestasi mulai dari rendah, moderat hingga tinggi.

6. Masukan kode token

Setelah semua data sudah kamu input maka akan mendapatkan kode unik yang dikirimkan ke nomor telepon yang sudah kamu daftarkan pada bagian sebelumnya.

Kode token tersebut akan masuk melalui SMS, kamu wajib mencantumkannya untuk memverifikasi bahwa nomor ponsel tersebut aktif.

7. Verifikasi rekening

Setelah itu, kamu harus memverifikasi informasi rekening bank yang digunakan selama bertransaksi atau melakukan investasi di aplikasi Bareksa.

Kamu bisa mencantumkan satu nomor rekening terlebih dahulu pada proses pendaftaran dengan memasukan informasi nama bank dan nomor rekening.

Nomor rekening tersebut kemudian akan di periksa secara otomatis untuk mengetahui nama pemilik rekening yang sebelumnya sudah kamu masukan.

8. Tanda tangan digital

Setelah mencantumkan rekening langkah selanjutnya adalah menceklis bagian syarat dan ketentuan, lalu membuat tanda tangan digital pada kotak yang telah disediakan.

Gambarkan tanda tangan dengan jeli dan akurat, kemudian klik selesai untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

9. Menunggu verifikasi

Setelah proses pendaftaran sudah kamu selesaikan maka selanjutnya adalah tinggal menunggu proses verifikasi dari tim Bareksa dalam waktu 1 x 24 jam.

Jika akun Bareksa kamu sudah terverifikasi maka langsung bisa kamu gunakan untuk bertransaksi dan berinvestasi secara mudah dan aman.

 

Itulah cara daftar aplikasi investasi Bareksa, sangat mudah bukan? Selamat investasi ya!