Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Keuntungan Menciptakan Dan Upload Aplikasi Android Ke Google Playstore


Aplikasi berbasis mobile yang mudah kita temukan di playstore pada umumnya gratis namun ada beberapa juga yang berbayar. Mengenai aplikasi android di google playstore, beberapa dari kalian mungkin pernah berfikir dan bertanya-tanya siapa yang menciptakan aplikasi tersebut dan dengan suka rela boleh menginstallnya secara gratis.


Seperti yang kita tahu, menciptakan sebuah aplikasi tidak mudah, perlu kemampuan di bidang IT terutama bahasa pemrograman. Lantas kenapa banyak pembuat aplikasi android yang suka rela menggratiskannya, sehingga bisa didownload secara cuma-cuma. Apakah ada untungnya untuk si pembuat?.


Orang awam atau mungkin kamu yang tidak begitu mengenal seluk beluk aplikasi android mungkin akan menanyakan hal yang sama, namun perlu kamu ketahui bahwa Si pembuat aplikasi android akan mengupload aplikasi tersebut  ke google play store kemudian digratiskan. Namun bukanlah tanpa tujuan.


Pada umumnya, dengan mengupload aplikasi yang telah dibuat kemudian mempublikasikannya dengan cara diupload ke google playstore, maka si pembuat akan mempunyai peluang untuk mendapatkan penghasilan secara online salah satunya dari google admob.


Lho...kok bisa gitu... bagaimana caranya ?

Ada banyak cara, salah satu cara yang sangat umum dan banyak digunakan adalah  melakukan kerjasama dengan google sebagai pemilik playstore, kerjasama yang dimaksud yaitu kerjasama untuk menayangkan iklan google admob sebagai salah satu media periklanan milik google untuk platform mobile.


Keuntungan Upload Aplikasi Ke Playstore

Sesuai dengan apa yang sudah kami diuraikan di atas, menciptakan aplikasi android kemudian mempublikasikannya dengan cara di upload playstore dan dapat didownload secara gratis bukan tanpa tujuan, poin utamanya yaitu mendapat penghasilan secara online dari google. Berikut ini keuntungan upload aplikasi di playstore android.


1. Mendapatkan penghasilan

Jika kamu tertarik untuk mendapatkan penghasilan dari google, salah satu cara selain blogging dan menjadi youtuber yaitu dengan menciptakan aplikasi android dan menguploadnya ke google playstore. Supaya aplikasi yang kita upload dapat menghasilkan uang, kita harus kerjasama dengan media periklanan sehingga aplikasi tersebut menayangkan iklan.


2. Menjual Aplikasi

Keuntungan kedua yang dapat kamu dapatkan selain dari memasang iklan di aplikasi yaitu dengan menyediakan aplikasi berbayar, artinya aplikasi yang kamu upload di playstore tidak di gratiskan, sehingga siapapun yang ingin mendapat aplikasi tersebut  harus membayar.


3. Menjual Fitur berbayar

Keuntungan yang ketiga adalah, kita bisa mendapatkan penghasilan dari aplikasi android yang diupload di google playstore yaitu dengan menjual item aplikasi. Umumnya aplikasi jenis ini bisa didapatkan dan dimainkan secara gratis, namun biasanya tidak sepenuhnya 100% gratis, biasanya di dalam aplikasi ada fitur-fitur yang di nonaktif, untuk menggunakan fitur tersebut harus melakukan pembelian terlebih dahulu.