Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menampilkan Layar Android di Laptop/PC


Pada tutorial kali ini kami akan membahas mengenai cara menampilkan layar android di pc / laptop tanpa perlu akses root serta tanpa memakai kabel usb. Saya memakai software Teamviewer alasannya ialah software ini sanggup memakai jaringan wifi untuk menghubungkan android kamu dengan pc/laptop kamu.


Tutorial ini dapat kamu dipakai untuk mempresentasikan atau mereview aplikasi android, memperlihatkan tutorial android, ataupun merecord game android. Bagaimana caranya? Berikut langkah-langkahnya.


  • Langkah 1 

Pertama pastikan bahwa ponsel android dan laptop kamu terhubung dengan jaringan yang sama.


  • Langkah 2 

Download dan install aplikasi Teamviewer di laptop. Sesuaikan Teamviewer dengan jenis system operasi laptop yang kamu gunakan.


  • Langkah 3

Download dan install aplikasi Teamviewer QuickSupport untuk ponsel android kamu di Play Store.


  • Langkah 4

Apabila laptop dan ponsel sudah terinstal Teamviewer, kemudian buka aplikasi tersebut di laptop.


  • Langkah 5

Kemudian jalankan juga aplikasi Teamviewer QuickSupport di ponsel android kamu. Teamviewer QuickSupport akan menampilkan ID yang berupa angka 9 digit untuk menghubungkan dengan Teamviewer pada Laptop.


  • Langkah 6 

Masukan ID yang tertera pada ponsel ke Teamviewer PC/Laptop di kolom Partner ID, kemudian klik Connect to partner.


  • Langkah 7

Pada Android kamu seharunya akan muncul notifikasi "Allow remote support", klik Allow. Lalu akan muncul notifikasi lagi "Quicksupport will start capturing everything that's displayed on your screen". Pilih Start Now.


  • Langkah 8

Sekarang layar android kamu seharusnya sudah muncul di PC/Laptop. Untuk memperbesar tampilan ponsel android pada laptop klik tombol yang berada di sebelah tombol X.


Apabila ponsel dan laptop belum terhubung, coba cek dengan teliti untuk mencari kesalahan tesebut. Sekian artikel dari kami mengenai cara manampilkan layar android di laptop, semoga bermanfaat