Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyimpan Foto Video Status Whatsapp Dengan Aplikasi


Pada artikel kali ini kami akan membagikan trik bagaimana cara menyimpan foto maupun video dari status WhatsApp teman-teman kamu. Berawal ketika saya melihat status WhatsApp teman, dan saya tertarik untuk repost atau resharing status tersebut. Namun saya tidak sanggup menemukan tombol save, download, share, maupun forward di tab status tersebut.


Setelah saya mencari informasi sana-sini ternyata WhatsApp memang belum menyediakan fitur untuk menyimpan foto ataupun video dari status teman. Dari informasi yang saya dapatkan ternyata ada caranya dan menurut saya cara ini cukup mudah dan praktis. Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.


  • Langkah 1 

Silahkan kamu download dan install aplikasi Status Saver di Play Store. Saya pribadi memakai aplikasi status saver dari lazy geniouz inc. alasannya karena sudah didownload lebih dari 10 juta kali dan reviewnya 300rb lebih.


  • Langkah 2

Buka aplikasi Status Saver yang telah kamu install, disitu ada tampilan 2 tab yaitu Images dan Videos. Semua gambar, foto, maupun video dari status WA teman-teman yang sudah kamu lihat akan ditampilkan disini.


  • Langkah 3

Kemudian pilih salah satu foto yang akan kamu simpan, setelah itu klik icon tombol hijau dibawah kanan maka pada foto tersebut akan muncul beberapa opsi meliputi Save, Share, Repost, Set as, dan Delete. Kemudian kamu pilih save, maka foto tersebut akan tersimpan di galeri ponsel.


Selesai.. sampai disini seharusnya kamu sudah paham mengenai cara menyimpan foto atau video dari status WhatsApp teman.